About Kucing Anggora?

Tanya:
Kucing anggora ribet gak sih ngurus nya (anak nya)


Jawaban dari Dyah :
mau kucing anggora ataupun persia sama aja dalam perawatannya. kucing nya gampang ngambek kalau nggak cocok makanan. gampang kena sakit, apalagi kalau kandangnya nggak bersih, cepet penyakitan. kalau kamu senang dan hobi pelihara kucing semua nggak ribet kok.


Jawaban Terbaik “About Kucing Anggora? ” dimiliki oleh ?

Tergantung gimana agan mau ngrawatnya

Kandang :
Kalo emang mau dilepas di dalam rumah, ya siap2 aja bulu kucingnya nyebar kemana2 (jika emang rontok)
kalo mau di kandang, siapin dulu kandangnya. *kalo masalah tempat, selama ini ngrawat kucing, aku lebih ke nyiapin 1ruangan buat kucing, dengan catatan dalam 1minggu, antara 2-3 hari nya aku lepas di dalam rumah.

Makanan (penting kalo menurut ane):
ada banyak jenis makanan buat kucing, mulai dari Raw Food, Wet Food, Dry Food
kalo raw food itu bisa dari ayam potong, jantung ayam, dll.
Wet food biasanya yang berupa kalengan.
Dry Food itu berbentuk seperti pelet, banyak banget macemnya, mulai dari merk A-Z dengan kandungan A-Z pula, yang jelas kalo ane saranin, jangan kasi kucing agan dry food yang berwarna warni.

Perawatan :
kalo masalah vitamin, perlu tidak perlu tergantung kondisi kucingnya.
kalo ane, semasa kucing ane sehat (badan berisi, tulang kuat) tanpa vitamin, ane cuma pinter2 pilih makanan buat kucing ane aja, mulai dari kandungan lemak/fat, calcium, protein dll.

*rajin2 bersihin (maaf) kotoran kucing agan tiap harinya, karna kalo kotoran kucing nimbun di pasir yang agan siapin lebih dari 3 HARI aja, itu penyakit dan VIRUS mulai berkembang di kotoran tersebut. tentunya agan pasti gk mau kalo kucing agan kena penyakit gara2 hal sepele.

Mandiin kucing, gak perlu sering2, mandiin aja kucing agan 2minggu sekali (dengan catatan, agan liat dulu umur kucing agan, kalo terlalu muda sekitar 2bulan an, setahu ane belum boleh dimandiin sampe kucing agan sudah di vaksin)

Vaksin : Penting gan, bantu banget buat bikin antibodi di kucing agan sejak dini dari macem2 virus.

duh panjang amat…

Intinya agan harus siap :
* Dana
* Mau belajar / baca-baca forum
* Mental
* Kalo perlu konsultasi ke dokter hewan
* terakhir, Rasa Sayang dan Cinta agan ke kucing agan, hehehe

Kesimpulannya, balik ke atas, tergantung agan gimana mau ngrawat kucing agan, kalo ane ngalamin, ane gampang2 aja ngrawat kucing ane, bahkan ane tinggal kerja dari pagi mpe sore pun kucing ane tetep sehat dan berisi (alhamdulillah)
*Curhat dikit, cuma ane sempet kesusahan waktu ngrawat kucing pertama ane yang ane dapet dari petshop dengan umur 2,5bulan, berat gk ada 500gr :”( , dan badan penuh jamur :””( ngenes deh, tapi tetep ane bawa pulang karna cinta ma pandangan pertama gan. sampe sekarang dah 2,5thn sehat walafiat. 🙂

*semoga celotehan ane membantu agan