Ada Yang Tau Cara Milih Kucing Anggora Yang Bagus Serta Perawatannya?

Tanya:
tolong ya


Jawaban dari Christina S :
yang bulunya mengkilap, warnanya bagus, mancung, ga kurus, sehat, cakep

cara ngerawatnya suntikin vaksin, sering2 disisir, kalo mandi kupingnya masukin kapas biar air ga masuk kupingnya, beli kalung kutu biar ga dikutuin, jangan kasi makan ikan asin ntar rontok bulunya


Jawaban Terbaik “Ada Yang Tau Cara Milih Kucing Anggora Yang Bagus Serta Perawatannya? ” dimiliki oleh VaL Ichinoseâ?¢

berikut beberapa tips memilih kucing anggora yang saia dapatkan :

1. Memilih kepribadian
Pembeli harus bisa melihat kepribadian kucing, apakah kucing tersebut pemalas, penurut atau penyayang, bila anda ingin membeli kucing untuk indukan maka pilihlah kucing yang berwatak penyayang, bila kucing yang ingin dibeli anakan maka pilihlah yang aktif dan manja, untuk lebih detail tanyakan kondisi kejiwaan kucing pada breeder. Untuk detail lihat Kucing Jakarta dan Kucing Persia Jakarta.

2. Memilih Warna
Pembeli harus pandai – pandai memilih warna , hal ini dikarenakan faktor gen warna akan mempengaruhi anakan kucing yang dilahirkan, untuk lebih jelas klik di Anak Kucing Persia dan Jual Anak Kucing

3. Lihat Gigi Dan Telinga
Pembeli sebaiknya melihat bentuk gigi dan kelengkapan gigi kucing, selain itu lihat kebersihan telinga dan bentuk telinga, terkadang kucing memiliki penyakit telinga, dimana penyakit tersebut bisa mempengaruhi bentuk telinga kucing (scabies).

4. Periksa Seluruh Bulu dan Badan.
Hati-hati, jangan sampai membeli kucing atau Kucing Persia yang memiliki jamur, hal ini karena jamur pada kulit kucing dapat menular ke manusia. untuk memeriksanya raba seluruh bagian tubuh kucing, bila menemukan bulu menggumpal , lihat pada dasar kulitnya, terkadang bulu kucing menggumpal dikarenakan rontok karena jamur di kulitnya, selain itu jika terdapat semacam jerawat pada kucing , lebih baik urungkan niat untuk membeli, karena kucing tersebut dipastikan memiliki penyakit kulit.

5. Periksa kartu Vaksinasi
Jangan terkecoh harga yang terlalu murah, lihat dulu kartu vaksinasinya, hal ini sangat penting, karena kucing akan lebih kuat / tahan bila sudah di vaksin. Pada umumnya kucing ras (Kucing Persia/ angora) sangat rentan sakit dan mati.

Kucing anggora itu sama dengan kucing2 lain/ mempunyai struktur tubuh yg sama
Jangan sering dimandiin, kalau bisa satu bulan sekali saja coz kucing bisa membersihkan diri sendiri dan takut air.
Vaksin bisa ditanyakan pada dokter hewan terdekat.
Nih aq tambahkan suatu artiket.

Kucing (Felis catus) telah menyatu peradaban manusia selama ribuan tahun. Kucing pernah dipuja seperti dewa (seperti pada zaman Mesir kuno) dan juga pernah ditakuti karena hubungannya dengan nenek sihir atau hubungannya dengan setan (seperti Salem di Masschussetts selama pengadilan nenek sihir) Sekarang kita dapat melihat apa mereka sebenarnya. Hewan ini sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan.

Kucing (Felis catus) telah menyatu peradaban manusia selama ribuan tahun. Kucing pernah dipuja seperti dewa (seperti pada zaman Mesir kuno) dan juga pernah ditakuti karena hubungannya dengan nenek sihir atau hubungannya dengan setan (seperti Salem di Masschussetts selama pengadilan nenek sihir) Sekarang kita dapat melihat apa mereka sebenarnya. Hewan ini sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan.

Kucing dapat menjadi sahabat yang baik karena mereka relatif lebih mudah dipelihara dan memberikan kesenangan seumur hidup.

Memilih kepribadian

Dengan bertambahnya popularitas kucing sebagai hewan peliharaan muncul tanggung jawab untuk merawat mereka dengan baik. Tanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka menerima makanan dengan benar, memiliki tempat tinggal yang baik dan mendapat perawatan oleh dokter hewan. Kucing dapat hidup sampai lima belas tahun lebih. Mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang senang menyendiri dan ada juga yang bersosialisasi. Mereka cenderung kena beberapa masalah kesehatan dan membutuhkan sedikit perawatan selain perawatan rutin.

Jaga nutrisinya

Kucing adalah karnivora yang artinya mereka membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ayam atau ikan dalam makanan mereka. Tidak ada makanan sayuran yang terbaik untuk kucing. Tanpa sumber hewani pada makanan mereka , mereka akan kekurangan nutrisi dan dapat membahayakan kehidupannya mereka.

Memilih kucing

Pada saat memilih makanan kucing, yang terbaik adalah memilih sesuai dengan umur kucing itu. Contohnya anak kucing seharusnya mendapat makanan anak kucing dan kucing dewasa mendapat makanan kucing dewasa. Dan juga untuk kucing yang keberatan badan dapat memanfaatkan makanan rendah kalori. Sangat penting untuk memilih makanan yang komplit dan nutrisi seimbang.

Susu bisa bikin mencret

Ada beberapa jenis makanan kucing yang tersedia: kering, setengah basah, dan kaleng. Pemilik kucing harus menyadari the kekurangan dan kelebihan setiap jenis ini lewat diskusi dengan dokter hewan. Air baru harus selalu tersedia. Sudah menjadi cerita lama bahwa kucing harus diberi susu tetapi justru sebaliknya susu dapat menyebabkan diare pada kucing.

Kucing sama seperti manusia

Setiap kucing sebaiknya dievaluasi secara rutin oleh dokter hewan yang sudah biasa dengan spesies ini. Kucing harus diperiksa untuk masalah kesehatan yang pontensial. Kucing cenderung mempunyai masalah yang sama dengan manusia. Kanker, penyakit ginjal, penyakit jantu