Advertisements

Tanya: bagaimana cara merawatnya? mulai dari makanan, kesehatan, sampai cara menjinakkannya..saat ini yang bisa saya lakukan adalah memanggil-manggil namanya..saya ingin sekali memegangnya, tapi takut terluka oleh gigi & kuku yang runcing2..lalu, apakah plasma kucing hutan yang diludahkan itu berbahaya? mohon dibantu ya teman..terima kasih.


Jawaban dari Andriko A : 1 makanan : mumpung msh kcil lu bs ksh dia makanan apa aja biar dia sampe bsar seleranya itu biasa kasih ikan asin aja, klo mau irit. klo yg mahal whiskas tetapi kmungkinana klo lu bs nerusin kbiasaan mkannya ini ampe dia besar.

2.kesehatan : msh kcil ksh makan susu atau g klo ada induknya beri ASI terus sama jauhi tempat kotor.

3. menjinakanya : klo mnurut gwe msh kcil mah di elus" aja diantara kuping terus klo mo latih jgn seperti mlatih anjing ya.

kalo masalh terkena kuku atau gigitan jgn takut msalahnya dalam kamus gwe g ada yg namanya trauma kna gigitan kucing, apa lg dia msh umur 3 bln, jgn samain kaya kucing liar.


Jawaban dari Kid : berat mas, tanggung-jawabnya piara kucing hutan. tapi tidak ada masalah kalo mas mau sungguh" memeliharanya.

sifat liarnya tidak akan hilang walopun dipiara dari kecil.
gerakan anggota badan kita yg salah akan diartikan sbg ancaman buat KH, pastinya respon KH akan memperingatkan atau langsung menyerang.

adaptasi makanan yg tidak gampang, butuh waktu dan biaya extra. meskipun kita berhasil mengalihkan makanannya ke pelet kucing, bukan daging segar, atau campuran keduannya. tapi KH-nya yg kasian, pelet bukan makanan berkomposisi terbaik buat pertumbuhan dan kesehatannya. akibatnya timbul gangguan kesehatan dan potensi penyakit dlm waktu pendek maupun panjang.

harus masuk kandang [terpaksa, karena nggak mungkin dilepas] padahal kebutuhan explorasi KH sebenarnya lebih luas ketimbang kucing umumnya. secara tidak langsung kita menbangun depresi berat pada KH kita sendiri.

rumor terakhir yg saya tau [blm pasti] KH termasuk ilegal untuk perjual-belikan dan dipiara.

lebih dari itu, KH memang eksotik dan prestige tersendiri buat pemiliknya

maaf sebelumnya, komentarnya tidang mendukung.
demi kebaikan mas dan KH-kucing hutan itu sendiri.


Jawaban Terbaik "Aku Baru Punya Kucing Hutan Umur Kurang Lebih 3 Bulan.? " dimiliki oleh kucing_manis_nan_lutu

maaf aku kurang tahu ngerawat kucing hutan...
tp mau berbagi informasi aja yang aku dapetin oleh dokter hewan aku...

kata dokterku siyh...
kucing hutan itu sampe umur 6 bulan masih bisa jinak sama kita...
tp setelah gede kucing hutan sudah ga bisa jinak lagi sama manusia..jadi galak....

tadinya aku juga mau beli kucing hutan , tapi sebelumnya konsul dulu ke dokter hewanku...pas dibilang kayak begitu...yah aku ga jadi beli kucing hutan itu...padahal memang kuakuin kucing hutan tuh cute dan sangat2 eksotis...kayaknya keren banget deh kita klo meliharanya...
hehehe =p

cara jinakkinnya siyh biasa aja...
elus2 dia dan jangan bikin dia trauma...
misalnya dipukul karena dia badung atau gigit kamu..
kalau kamu dapretin pas dia masih um,ur dibawah 3 bulan siyh seharusnya lebih gampang tuh...karena saat itu sebenarnya dia butuh seseorang yang bisa ngelindungi dia...
coba aja kamu peluk dia...trus kamu belai2...
dulu siyh kucing hutan yang mau aku beli itu suka dibelai2 lehernya...
coba aja...siapa tahu kucing kamu itu suka juga...
hehehe =)

good luck!!

Aku Baru Punya Kucing Hutan Umur Kurang Lebih 3 Bulan.?
Advertisements