Advertisements

Tanya: aa


Jawaban dari Miyake : oh iya tuh kucing aku juga pernah kyk gtu,,,
yg penting eek'a gg cair kan,klo cair bahaya...
muntah2nya kyk gmana ?? muntah cacing???
coba kasih air garem/oralit...paksa minum...disuapin ntar pasti nafsu makan lagi...


Jawaban dari Jawaban terbaik : Itu gara2 makan kadal.keracunan kadal.


Jawaban dari Progha : kucing kamu sakit.(udah jelas lah kwkwkwkw)
kalo mau lebih pasti tentang pnykit kucingmu km bw keruma sakit hewan aja.pasti dokter lbih tahu....
Kalo gg kucing kamu,kamu kerokin dlu aja mungkin smbuh hehhe (just kidding)


Jawaban dari Suchy najmi amalia (r.a) : kucing kmu panas dalam tuh..
kasih adem sari aja..

atau karena kena racun makanan yg d makan nya..
speti tikus atau cicak..


Jawaban Terbaik "Kucing Aku Muntah Muntah,ga Mau Mkn Minum,suara Nya Hilang Udh 2 Harian.kenapa Yahh???mohon Penjelasannya? " dimiliki oleh Nita

Anjing atau kucing kadang tiba-tiba bisa memuntahkan makanannya apabila tersedak dan kondisi seperti ini kadang membuat panik pemilik, padahal sebenernya tidak akan menimbulkan efek berbahaya kecuali bila sebagian makanan yang hampir dimuntahkan masuk ke saluran pernafasan hewan tersebut.

Kondisi muntah yang dimaksud disini adalah saat anjing atau kucing memuntahkan cairan bercampur makanan atau mungkin makanan selama beberapa kali dalam kurun waktu beberapa jam. Ada berbagai macam penyebab kondisi seperti ini, antara lain keracunan zat berbahaya seperti racun serangga atau tikus, infeksi virus atau bakteri, dan sakit lambung (gastritis) menahun.

Tentu saja apabila anjing sudah muntah beberapa kali dalam kurun waktu tertentu, idealnya harus segera dibawa untuk diperiksa dan ditangani oleh dokter hewan, namun sering kali karena berbagai macam hal, maka anjing atau kucing tertunda untuk diobatkan.

Berikut pertolongan pertama yang dapat diberikan saat anjing atau kucing muntah:

1. Jangan memberikan makanan padat apapun segera setelah hewan muntah, ini hanya akan membuat hewan muntah kembali. Belilah di apotek sebotol cairan infuse yang bisa diminum, contohnya adalah renalyte, dan berikan ke hewan yang muntah beberapa kali tersebut sebanyak 5 cc yang dipipetkan setiap setengah jam apabila hewan sama sekali tidak mau minum untuk mencegah dehidrasi. Ada baiknya menyimpan cairan seperti ini di kulkas anda sebagai persediaan sewaktu-waktu terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

2. Berikanlah ke anjing atau kucing anda obat untuk mengatasi perih lambung yang dijual bebas dan biasa digunakan di manusia dengan dosis yang diatur sesuai berat badan hewan. Untuk kucing dan anjing berbobot kurang dari 5 kg berikan sebanyak ¼ dosis manusia, untuk anjing berbobot antara 6 kg hingga 15 kg berikanlah ½ dosis manusia, untuk anjing lebih dari 16 kg berikanlah sama dengan dosis manusia.

3. Jangan meletakan hewan di tempat dingin, letakkan di tempat yang hangat dan cukup udara.

4. Apabila setelah dilakukan pertolongan pertama tersebut, anjing atau kucing masih mengalami muntah 1x24 jam maka sebaiknya segera secepatnya dibawa ke dokter hewan.

Pada saat anjing atau kucing mengalami muntah yang terus menerus, hewan akan kehilangan banyak cairan atau dehidrasi, berikut cara mudah yang bisa dilakukan pemilik untuk melihat apakah hewan mengalami dehidrasi atau tidak:

1. Buka kelopak mata bawah hewan, lihat warna lapisan di balik kelopak mata. Warna pada hewan normal adalah merah muda, apabila berwana pucat maka hewan mengalami dehidrasi.

2. Tarik kulit di punggung hewan. Secara normal dalam waktu 1 atau 2 detik kulit yang ditarik akan kembali ke posisi semula alias elastic, namun apabila kulit yang ditarik lama kembali ke posisi semula maka anjing atau kucing mengalami dehidrasi.

Kucing Aku Muntah Muntah,ga Mau Mkn Minum,suara Nya Hilang Udh 2 Harian.kenapa Yahh???mohon Penjelasannya?
Advertisements

One thought on “Kucing Aku Muntah Muntah,ga Mau Mkn Minum,suara Nya Hilang Udh 2 Harian.kenapa Yahh???mohon Penjelasannya?

Comments are closed.