Tanya: Anak kucing saya lahir 2 hari yang lalu lalu ada 1 anak yang tidak mau minum susu induknya saya sudah taruh di puting induknya tetap saja tidak mau minum lalu semakin lama dia jadi semakin kurus.

Karena kasihan akhirnya saya beli susu dancow bubuk awalnya saya beri pakai pipet dia minum lalu saya lanjutkan pemberian.

Tapi keesokannya dia menjadi buncit dan lemas.

Tolong bantuan bagaimana cara mengobatinya ?


Jawaban dari Eva Rosari Samitaria : jgn kasih macam2 klo baru lahir , nti g cocok .
lebih baik coba dekatin terus sm induk nya , biar kasih sayang yg terjalin semakin kuat antara induk dan annak .
hhehhee ..

jgn ksh susu dancow , ms ank kucing di kasih susu sapi ..
kasih air putih ...


Jawaban dari Firechoco : Waduh, harusnya jangan dikasi susu sapi soalnya anak kucing blm bisa mencerna laktosa yg ada pd susu sapi. meningan ke pet shop trus beli susu khusus untuk anak kucing.


Jawaban dari Rizki : coba diminumin kraktingdeng biar melek 😀


Jawaban dari iftikar : kesalahan fatal kl misalnya anak kucing apa lg masih sekecil gitu di kasih susu buat orang (dancow). biasanya kl anak kucing gt g mau nyusu nnt juga nyusu sendiri ato g kena sleksi alam (mati). jadi se emergency sgimana pun jgn kasih anak kucing ato kitten susu buat orang


Jawaban dari Eva : Nggak apa2 kasi susu dancow asalkan takaran dan kekentalan saat membuat susu itu pas, dan juga jgn kelebihan kasih susu ke si anak kucing, pas aja. Sebaiknya kucing divaksin setelah 2 minggu, karena kucing kecil rawan terinfeksi virus. Kalau bisa kasih induknya makanan yg sehat dan kasih susu jg biar air asinya banyak dan anaknya mau minum lg.


Jawaban dari gusmang : biasanya berikan obat pnambah nfsu mkan......cari di pet aj.....


Jawaban dari Amelia putri : kalo anak kucing baru lahir gitu jangan dikasih susu macam-macam , kucing sekecil itu masih membutuhkan susu induk'a , sama sperti manusia, dlu aku juga gitu aku kasih susu dancow 4 anak kucingku.eh malah mati semua'a.
Skrg aku dpt anak kucing lg tp selalu sama induknya . Smpe skrg sehat dan gemuk2.
Coba kamu kasih lg susu induknya ..


Jawaban dari Felicia Lamongi : Susu sapi itu racun untuk kucing karena pencernaan kucing resistan terhadap laktosa yang ada di susu sapi & akibatnya bisa jadi diare parah yang berujung kematian.
Lebih baik beli susu khusus kucing di petshop yang lebih aman walaupun agak sedikit lebih mahal. Kalau mau yang lebih terjangkau, beli susu bayi SGM kalau tidak salah, yang BEBAS LAKTOSA. Liat labelnya. Murah kok, terakhir saya beli, harganya tidak sampai 20,000 untuk ukuran kecil.

Dibikinnya pun jangan terlalu dingin atau panas. Suam-suam kuku aja dan jangan terlalu kental.

Semoga membantu.

Cheers!


Jawaban Terbaik "Anak Kucing Aku Sakit Tolong Dong :'(? " dimiliki oleh suikanzenna

hati hati lho,.
Jgn-jgn itu penyakit cacingan,,.
Biasanya sih cacing gelang yg menyebabkan perut buncit,,.
Beri kucing kamu dgn combantrin cair,,.banyak koq di apotik,,
Atau di bawa ke pet shop (kalo ada)
Dan bisa juga di bawa ke dokter hewan terdekat (kalo ada juga.,.xD)

Anak Kucing Aku Sakit Tolong Dong :'(?