Advertisements

Tanya: Sudah hampir seminggu ini, anak-anak kucing saya (3bulan) mencret terus.
Poop-nya ga berbentuk, cuma kental atau cair.

Tapi mereka ga nunjukin ciri-ciri diare lainnya, seperti dehidrasi, lemes, ga mau makan, dsb.
Mereka biasa aja, tetep ceria, manja, banyak makan, selayaknya kucing sehat.

Udah lima hari ini saya kasih obat diare+antibiotik dari dokter hewan (mereka udah pernah ke dokter sebelumnya karena diare akut), tapi poop-nya masih cair/kental T.T

Saya jadi bingung, mereka ini kenapa ya?


Jawaban dari Endi Boy : mungkin kamu sering kali beri mereke minim susu tiap paginya
mungkin susunya gak cocok sama lambung mereka
haahahahahahh


Jawaban dari Ivandio : Biasanya makanannya ga cocok


Jawaban dari nuy nunur : cacingan x atau deket2 sama kecoa karena kecoa da virus yang bikin mencret...
suntik penicilin, makanan ganti pake makanan kering, Ga makan nasi &ikan lagi, minum di ganti aqua, terus minum yakult..


Jawaban dari â?? RADEN ROCKERZâ?¢ â?? : periksakan ke dokter hewan
terkena cacingan akibat kecoa


Jawaban dari NetWork : hmmmm udah ke dokter masih mencret juga y?...
klo udah ke dokter tapi masih mencret, mungkin makanannya y.. di atas tidak dijelaskan usia segitu biasa di kasih makan apa.. saran saya mungkin di kasih makanan yang baik untuk pencernaan
misalnya yang saya tau Royal Canin sensible, yang untuk pencernaan deh intinya.


Jawaban Terbaik "Anak-anak Kucing Saya Sakit Apa Ya? " dimiliki oleh dilbar

kucing kecayangan mencrett...ga tega rasanya, ga bisa dibelai,pantatnya kotor,treak treak terus,bikin gondok kadang.ada beberapa penyebab kucing kesayangan kita mencret:
1. perubahan pola makan
makanna yang tidak biasanya dikonsumsi akan mengagetkan sistem pencernaan kucing,mikrobia usus tidak support.akibatnya makanan tidak tercerna sempurna,timbul diare
2.perubahan temperatur
kusing persia cenderung lebih rentan terhadap suhu dingin,usahakan kondisi lingkungannya tetap hangat.
3.infeksi
masuknya mikrobia patogen bias juga menjadi penyebaba mencretnya kucing kita.

nih ada obat alternatif untuk mengobati kucingmu yang mencret...
TEMPE
bisa jadi salah satu alternatif makanan alami yang bisa meringankan diare sekaligus mengontrol populasi mikmrobia penyebab diare.
caranya:cukup di campurkan pada makanan biasanya,kalo tidak mau makan,tempe bisa direbus pake kaldu ayam,untuk merangsang nafsu makan kucing,silahkan dicoba

Anak-anak Kucing Saya Sakit Apa Ya?
Advertisements