Anak Kucing Tiba2 Sakit Muntah, Nggak Ada Nafsu Makan, Mencret Warna Kuning Obatnya Apa Ya?

Tanya: di rumah ada anak kucing umur 2 bulan, sakitnya tu mencret warna kuning, muntah-muntah, juga nggak mau makan, beratnya anak kucing tsbt sekitar 200-250 gram, mau tak bawa ke dokter hewan pas lagi gak punya duit, soalnya tarif terlalu mahal buat saya.

1. obatnya namanya apa? apa di apotek biasa jual obat tsbt?
2. takaran obat untuk anak kucing tsbt berapa? berat masing2 sekitar 200-250 gram…
3. sehari dikasinya berapa kali?
4. perawatan terbaik yg musti dilakukan gimana caranya?

trimakasi banyak bagi yang ngasi tau… semoga Tuhan membalas kebaikanmu…


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
Untuk anak kucing yang sakit , susah untuk mengobatinya . . . Karena tidak sama penyakitnya .
Jika sudah muntah , tidak mau makan , berak tetapi sedikit . . . Itu sudah termasuk penyakit umum dan parah .


Jawaban dari Shafira :
kucing saya juga pernah begitu, tapi saya kasih obat manusia, saya kasih diapet, kalo yang tablet dibelah empat dan kasih ke kucing kmu seperempatnya aja, kalo dia susah nelen obat beli aja yang kapsul, kmu buka kapsulnya terus kamu bagi rata masing-masing seperempat (jadinya ada empat bungkus). terus kamu kasih larutin sama air satu sendok teh. kamu isep lewat sedotan (jangan sampai kemakan) terus kamu tahan pake jari, dan masukkin ke mulutnya. nanti dia pasti akan kepahitan, kalo perlu kamu langsung kasih air putih buru-buru. tapi jangan kaget, biasanya abis ini kucing nya pasti akan ngeluarin liur sampai ngecess, tapi itu nggak apa-apa, kok itu cuma reaksinya dia aja yang nahanin rasa pahit di mulutnya. soalnya kucing aku juga sering begitu.

Semoga cepat sembuh yaa kucingnya 🙂


Jawaban dari ninda imoet :
kmrn kucing q jg gitu,,,umurnya jg 2 bulan,,,dah aq kasih diapet jg masih tetep mencret,,,tp akhr nya mati,,,sdh bngt bngt,,,


Jawaban Terbaik “Anak Kucing Tiba2 Sakit Muntah, Nggak Ada Nafsu Makan, Mencret Warna Kuning Obatnya Apa Ya? ” dimiliki oleh Ridha Rizqika

Biasanya kucing mencret itu sakit gan! Bawa aja kedokter hewan. Kalo mencret susah diobatin sendiri. Apalagi kucing agan masih kecil._.