Apa Aja Perlengkapan Yg Perlu Disiapkan Sebelum Adopsi Kucing?

Tanya: Hai hai..
Saya ada rencana adopsi kucing nih.. Udah dari setahun yang lalu pengen, tapi baru sekarang kesampaian. Saya udah baca-baca blog tentang kucing, tapi belom ketemu info yang lengkap tentang apa aja yang perlu disiapkan sebelum memelihara kucing.

Yang saya tau butuh tempat bobo, tempat pup yg ada pasirnya itu, tempat makan & minum, terus apa lagi ya?

Oh ya, boleh gak ya kucing ditaruh sekamar sama kita? Abis di rumah satu-satunya kamar yang ber-AC cuma kamar saya, sementara katanya kucing bagus ditaruh di kamar ber-AC supaya bulunya gak rontokan…

Any help/info will be appreciated. Thanks!


Jawaban dari Maliq :
adopsi kucing biasa aja susah amat.kalo kucing kampung mah mo kata di lepas juga masih bisa idup.

kalo kucing utan noh baru dah wanti2….sisip dikit bisa2 makan ayam tetangga orang.


Jawaban dari PaPi :
siapin selimut khusus buat si kucing biar ga kedinginan kalo bobo…


Jawaban dari Christina S :
shampo, makanan, pasir buat pup, mainan kalo ga mau digigit,
kucingnya boleh ditaro di kamar tapi kalo garuk2 lantai ato jongkok2 keluarin terus langsung taro di pasir pup..

kalo kucing masuk kamar suka gangguin loh, ntar malem2 dia suka minta keluar, nanti minta masuk lagi.

sebenernya sih selama dia bersih abis pup, n rajin dimandiin ato di lap, gpp masuk kamar, asal yg punya ga alergi bulu kucing aja.

penyakit2 karena kucing (yg banyak ditakuti orang) sebenernya ga usah dikawatirkan asal abis pup sering dibersihkan, itu kata dokter hewan aku loh.


Jawaban dari Nur S :
tempat tidurnya,, makanannya,, terus pasilitas kucing yang lainnya,,, seperti tempat makannya,, BAB & BAK.. dan ya kesehariannya aja.. tapi kalo lebih baik kamu ikutin keseharian kucing itu, pasty kamu akan tahu apa yang disukai kucing yang kamu adopsi…


Jawaban Terbaik “Apa Aja Perlengkapan Yg Perlu Disiapkan Sebelum Adopsi Kucing? ” dimiliki oleh dinodrh

selain tempat tidur dan tempat pub tempat makan dan minum km juga bisa sediain mainan2 seperti boneka dari karet yang kuat atau peralatan lain untuk bermain dan menggaruk2 karena kucing sering menggaruk-garuk kukunya agar tetap tajam, hal tersebut merupakan perilaku normal dari kucing, kalo km ga sediakan peralatan tsb, nanti perabot rumh seperti sofa km yang akan jadi sasaran si kucing, selain itu beli makanan yang khusus untuk kucing, banyak makanan kucing yang tersedia di pasaran. lakukan vaksinasi, dan konsultasi kesehatan kucing anda ke dokter hewan. menaruh kucing satu kamar dengan km bukan pilihan bagus, AC tidak berpengaruh terhadap kerontokan bulu pada kucing, kontrol obat cacing (antelmentik) perlu dilakukan karena cacing juga bisa buat bulu kucing jadi rontok. agar bulu nya tetap bagus jangan lupa untuk beri Vit A bagi kucing anda. jaga kebersihan tempat makan, minum dan tempat tidur kucing anda. karena kalo ga dijaga bisa ga baik bagi kesehatan km dan kucing, karena ada penyakit yang berbahaya yang dapat ditularkan oleh kucing yang sakit kepada manusia, misalnya TOXOPLASMOSIS. tp km ga perlu takut selama km pelihara kucing km dengan baik.

ok… selamat mencoba

drh Dino