Apa Benar Kalau Kucing Beranak Jantan Berwarna Belang Tiga Akan Selalu Dimakan Oleh Induk Jantannya?

Tanya:
Ini kepercayaan yang ada di masyarakat, dan memang aku belum nemukan kucing jantan warna belang tiga


Jawaban dari Junel :
Berdasarkan pengalaman di rumah gw, yang makan anak kucing belang jantan itu malah kucing jantan dewasanya. Dan dua kali gw pernah kejadian


Jawaban dari ? :
Katanya sich anak kucing jantan belang tiga jika sudah besar nanti akan menjadi kucing yg paling dtakuti. Kucing ini mempunyai nilai spiritual yg lebih tinggi dibanding kucing yg warnanya serba hitam. Tp itu aq jg lum membuktikan sendiri sich.


Jawaban dari hariadinug :
Sebetulnya dari persilangan warna induk jarang atau tidak mungkin terjadi jantan dengan belang tiga. Tapi seandainya hal itu terjadi kemungkinan lahir cacat dan biasanya mati sebelum kucing besar.Saya pernah lihat kucing jantan belang tiga di lomba kucing, tapi kabar terakhir kucing tersebut juga sudah mati beberapa bulan yang lalu.


Jawaban dari Ump :
benar karena kucing dengan belang 3 biasa disebut belang telon. kucing ini adalah kucing yang paling ditakuti oleh semua binatang yang akan menjadi mangsanya.
kucing ini terlahir dari keturunan kucing yang pemberani.
gw pernah punya. dan gw udah liat kehebatan kucing ini.
cicak hanya dilihatnya jatuh ketanah.
tikus dengan mudah ia tangkap
tapi kucing ini nggak sejinak kucing yang lain meskipun di jinakkan dia tetap susah karena dia unik.
ketia ia ingin manja dia sangat manja tetapi sebaliknya ketika ia sedang galak ato ingin kawin jangan mencoba mengganggunya.
kucing belang 3 bukan mitos tetapi nyata ada


Jawaban dari tenta xl :
gue pernah kok punya belang tiga jantan (selama 2th), induknya mati waktu ngelahirin nih kucing(3bersaudara, jantan semua-tapi yg dua belangnya cuman 2warna), jadi dari kecil 3kucing itu minumnya pake pipet, susunya formula untuk bayi.(repot banget gue miaranya…).. dari 3bersaudara jantan itu cuman si belang 3 ini yg TOP…kuat banget tuh kucing… kalo cuman codet2 berantem mah wajar, ga nyampe 3hari codetnya udah ilang dan bulunya tumbuh normal… lah iniiii……

pernah kelindes motor, pulang kerumah kakinya berdarah-darah dan pincang.. cuman seminggu dah lari2 lagi kaya ga pernah kenapa2… terus pernah juga pulang2 kulit punggungnya dah melepuh bekas di siram air panas kayanya… kaga nyampe sebulan bulu2nya dah tumbuh normal lagi…

yg paling serem sih pas tuh kucing pulang..tau2 bola matanya dah ilang satu!!! bekas darah di sekujur muka dan badan.. tapi cuek aja tuh kucing… makan dan minum bahkan leyeh2 deket gue dg santai…(padahal gue sekeluarga ngeri liat luka di matanya)ga nyampe seminggu matanya yang bolong itu dah rapet lagi lukanya… dan dia kaya ga ngaruh gitu mata tinggal satu biji.
badannya gempal, bogel dg buntut cuman secuil… belang tiganya jelas banget kaya macan, mukanya kotak dan bentuk kuping agak turun kebawah…..sangaaar………
(tapi manja loh kalo dirumah… tidur aja sampe terlentang-terlentang, ngorok pula).

Dan selama belang tiga itu hidup (2thn), praktis di komplek gue kaga ada satupun kucing jantan lain selain 3bersaudara ini, puluhan ekor kucing liar, semuanya betina.. sekalinya(selama 2th itu) gue nemu kucing jantan.. itu diluar komplek(jaraknya sekitar 200m dari rumah gue)

Sayangnya sampe sekarang tuh kucing kaga pernah pulang2 lagi kerumah.(kayanya diculik dah)

sedangkan dua saudaranya mati dlm waktu bersamaan dirumah karena sakit (mahal2 gue bawa kedokter hewan…. habis 400rb buat berobat 2ekor itu ) kira-kira 1bulan setelah si belang 3 ini ga pernah pulang kerumah.

Jadi soal betapa kuatnya kucing jantan belang tiga.. itu nyata, bukan mitos karena gue pernah punya dan menyaksikan sendiri kekuatannya.. entah kuatnya karena itu cacat genetis atau apa… yg pasti jantan belang tiga memang sangat kuat.

Note: ga lama setelah 3bersaudara ini habis semua… entah kenapa di komplek gue bermunculan kucing jantan liar yg selama ini ga pernah ada, jumlahnya pun banyak.
aneh ya..


Jawaban dari Muhammad Rizky :
hoax tuh tenta xl ceritanya terlalu di buat” . . . wakakkaka


Jawaban dari Meika A. Setiawan :
Ah, gak juga..
Cuma mitos aja..


Jawaban dari call me Bro :
saya bukan kucing jantan, jadi mohon maaf. belum bisa kasih jawaban yang benar. saya tidak tahu.


Jawaban dari lapeeerrr mulu :
aku beberapa kali melakukan. konon sih, kucing ini pas kecilnya lemah bgt jadi dia mudah mati pas kecil, tapi pas udah gede, dia termasuk hewan yang jadi kuat. haha, mungkin perubahan diri kali. dan terbukti, kucing kayak gini, pas dioperasi, belum 10 jam pascaoperasi, udah pergi dia kabur dari kandangnya.
padahal kalo kucing lainnya masih mengkeret di alas bobonya n ngeong kesakitan.


Jawaban dari brave.soul :
Belang tiga dalam arti hitam, putih, dan coklat, kan? Yang kata orang Jawa belang telon? Setahu saya kucing begitu selalu betina. Kucing saya seabrek belum pernah ada belang telon yang jantan.


Jawaban dari ? :
bukan dimakan induk jantan, tp oleh induk betina.
jantan 3 warna kalo hidup, biasanya mandul.
karenanya oleh ibunya dibunuh (termasuk jg yg terlahir lemah, biasanya hanya hidup2-3hari kmd dimakan), krn hewan punya insting utk berkembang biak.
hewan punya insting utk tahu bhw anaknya cacat.
tak hy kucing, ada cerita di tv, pnyayang hewan menyelamatkan anak gajah yg ditolak induknya.
2thn kmd anak gajah sakit dan dirontgen, ternyata menderita tumor otak yg tak bisa dioperasi.
anak gajah itu kmd memang mati spt predixi induknya.
tak ada critanya kucing jantan3color itu sakti, yg ada cacat.


Jawaban Terbaik “Apa Benar Kalau Kucing Beranak Jantan Berwarna Belang Tiga Akan Selalu Dimakan Oleh Induk Jantannya? ” dimiliki oleh Devi Sagita

Kalau menurut aku… hmmm sebelum nya maaf dulu pada yang suka dengar mitos kayak gini,soal nya aku nggak terlalu percaya mitos, tapi aku pernah lihat kucing belang 3 warna nya Hitam,Coklat,dan Putih udah besar sih.Terus aku juga baca buku ensiklopedia mini hewan di situ di katakan bahwa kucing belang tiga adalah kucing peliharaan