Apa Benar Kalau Bulu Kucing Itu Bisa Menyebabkan Kemandulan Bila Terhirup?apa Dampak Terbesar Dari Bulu Kucing?

Tanya:
apa dampak terbesar jika bulu kucing terhirup selain menyebabkan kemandulan


Jawaban dari Chy_Mut :
Ju2r Ajha nie Q gak tau apa dampak2 laenX
tapi bukan dari bulu koq tPI aDa salah satu jenis virus yang namanya viruz taksoplasma yang nyebellin itu
Oh iya Q ingat Guru Biologi Q pernah bilang: “Penelitian menunjukkan sekitar 40% wanita hamil pengidap toksoplasma pada awal kehamilan, janin yang dilahirkan akan terinfeksi, dan 15% mengalami abortus atau kelahiran dini. Sedangkan bagi janin tercatat 17% janin terinfeksi pada tiga bulan pertama, 24% pada tiga bulan kedua, dan 62% pada tiga bulan ketiga.” Yah.gak gitu persis seh.. tapi tujuannya sama ajha tuh
Eh…. lupa Q juga pernah baca sebuah artikel kyknya begini deh…”Pada orang dewasa toksoplasma biasanya menimbulkan gejala berupa rasa lelah, nyeri
kepala, sakit tenggorokan, demam, pembesaran kelenjar getah bening termasuk hati
serta limpa, maupun gangguan pada kulit. Pada penderita imunocompromise, misalnya
penderita AIDS, kanker maupun transplantasi organ, akan cepat terlihat adanya
gangguan sistem syaraf, encepalitis, pembesaran kelenjar limfa, gangguan mata,
pendengaran, gangguan pernafasan serta gangguan jantung.”
ehhh,,,,,, entar Q kasi tau lagi yach…
intinya..
Klo Kamu Suka maen ama kucing,…. jangan takut….
taksoplasma bisa di cegah dengan memperhatikan kebersihan kamu OKEY>>>>>>>>

Chy_Mut


Jawaban dari SALJU :
yg pnh saya liat di tipi
virusnya yg berbahaya

jadi kl km hamil tuh janinnya digerogoti m virus itu
nanti anaknya bisa lahir cacat
gitu sih kata tipi


Jawaban dari david :
bukan bulu nya…tapi dari kotorannya bisa bikin mandul ato keguguran..harus jaga kebersihan banget biar g mandul. selesai bersihin kotoran kucing harus cuci tangan ampe bersih. kalau bulu kucing bisa nyebabin sesak nafas..


Jawaban dari dewi hung :
sekarang ini kemandulan bagi siapa?
pemilik atau kucing nya?
menurut saya, itu tergantung perawatan saja…
yang membuat penyakit itu yah virus yang menempel pada kucing nya..
sama seperti flu pada manusia..
bahkan, bila tidak hati-hati, bulu yang terhirup itu bisa menempel pada organ dalam tubuh..
sering-sering di rawat aja kucing nya..
bila perlu di bawa ke dokter buat di periksa.
kucing kan makhluk hidup juga..
^^


Jawaban dari Angel V :
bukan bulu kucingnya yang berbahaya tapi virus Toksoplasma yang biasanya terdapat di kotoran kucing.Bila sudah terkontaminasi di darh maka dapat di terapi selama 1 tahun agar dapaat hamil.ASal dapat menjaga kebersihan abaik si kucing&pemiliknya,it doesnt matter at all..


Jawaban dari Jose Mahendra A :
tidak tau ia kali


Jawaban Terbaik “Apa Benar Kalau Bulu Kucing Itu Bisa Menyebabkan Kemandulan Bila Terhirup?apa Dampak Terbesar Dari Bulu Kucing? ” dimiliki oleh misty

Bulu kucing yang terhirup bisa bikin bengek/batuk buat yang alergi, bukan mandul. Yang berbahaya adalah virus toksoplasma yg terdapat dlm kotoran kucing. Yang terpenting adalah selalu jaga kebersihan si kucing dan selalu cuci tangan setelah main2 dengan kucing, dan setiap sebelum makan. Kalau berniat hamil, periksa ke dokter apakah terdapat virus tokso di tubuh atau enggak. Virus tokso bisa diobati. Saya pecinta kucing sejak kecil dan sudah pasti terjangkit tokso. Waktu mau hamil, saya cek dan positif tokso, minum obat selama 10 hari dan sembuh total. Saat hamil, jangan pegang kucing. Syukurlah anak saya sehat2 saja.