Apa Bener Bulu Kucing Bisa Bikin Mandul? Knpa?

Tanya:
aku suka kucing tp gak boleh piara kucing sama emak gw, katanya klo piara kucing terus bulunya kemakan/kehirup bisa mandul. Yg bisa bikin mandul itu kucing jantan or betina? 🙂


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
Betul sekali . . . jika sedang hamil > > > jangan dekat dekat kucing .
Ini tidak tergantung jantan atau betina . . . sama aja .
Alasannya . . . karena kucing membawa penyakit yang bisa mengganggu kandungan si ibu .


Jawaban dari Maulana :

dari link di atas bisa disimpulkan. silahkann buka link diatas 😀


Jawaban dari Yuniati :
Itu cuma mitos, yang bener kalau bulunya jika kehirup bisa menyebabkan asma.


Jawaban dari gatha uchiha :
entahlah.katanya sih gitu,,
tp saya twnya bulu kucing bisa bikin bengek …


Jawaban dari Dion :
toxo bukan hanya pada kucing, ya.. juga terdapat pada hewan berdarah panas lainnya.. peneybarannya pun bukan hanya kotoran kucing, akan tetapi dari daging yang kurang tepat pengolahannya, sayur yang kurang bersih, kootran burung, kotoran ternak dll..
sebenarnya yang kita takutin itu bukan kucingnya, karena kucing belum tentu semuanya toxo, gitu juga sama hewan ternak lainnya..
tapi lebih pada hewan yang membawanya.. seperti lalat & kecoa.. dimana apabila terdapat kotoran ternak yang mengidap toxo alalu nempel pada perabotan rumah tangga ataupun sedotan air minum lantas tertelasn lewat mulut kita, maka kemungkinan besar ookista akan ada ditubuh kita..

semoga membantu..


Jawaban Terbaik “Apa Bener Bulu Kucing Bisa Bikin Mandul? Knpa? ” dimiliki oleh Tiara M S M Rachmat, Rd.

Tidak benar.
Bulu kucing itu dapat menyebabkan asthma bila terhirup. Sementara penyebab kemandulan yang kemungkinan bisa kita dapatkan dari kucing, disebabkan oleh kotoran kucing.
Saya pernah membaca beberapa artikel mengenai kucing yang dapat menularkan penyakit toksoplasma kepada manusia.
Jadi, toksoplasma itu ditularkan melalui kotoran kucing. Dan kucing itu tidak sembarang kucing, tapi kucing yang menyantap makanan mentah.
Dan ada kenalan saya yang menderita kemandulan karna mengidap penyakit toksoplasma, dan memang terbukti dia selalu memberikan daging mentah untuk kucingnya.