Apa Bisa Kucing Atau Binatang Yang Lain Bisa Mengalami Reinkarnasi ?

Tanya:
karena aku ingin sekali bersama kucingku yang telah tiada untuk yang kedua kalinya …
tapi, MAAF aku bukan seorang Hindu ataupun Buddha


Jawaban dari Udin :
turut berduka ya..gini langsung ke jawabanku
menurut kepercayaanku(islam) kehidupan hanya sekali perbuatan baik dan buruk akan dibalas di akhirat..dan gak ada yang namanya reinkarnasi..kalo kamu mau bersama kucingmu lagi untuk kedua kalinya mungkin kamu bisa menemuinya di surga(klo kamu masuk surga)..seperti kelinciku yang mati..hiks..hiks


Jawaban dari Ntie sOleHa aMiin :
eumh….
susah ya…ditinggal hewan peliharaan yang kita sayangin…
coz aku juga pernah….dulu aku punya kucieng yang ngelahirin 5 anak…nak2nya lucu-lucu banget…tapi semunya mati…ihiks2…
tapi semua itu udah takdir…..
and di dunia ini ga ada reinkarnasi hewan teh.
kenapa tteh ga coba nyari pliharaan laen teh?
jng terlalu berlarut dalam kesedihan…coz itu bisa ngaruh ke kehidupan teteh…so, tetep jadi penyayang hewan2 lucu ya teh….jangn trauma. Alloh menyayangi orang yang menyayangi makhluk-Nya. ingsyaAlloh….diganti ma kucieng yng miriep ato bahkan lebih bikin teth sayang ma dia.

ūüôā


Jawaban dari itachi uchiha :
aduh aku jadi ikut sedih juga tapi kalo kita berpikir rasional sebenarnya gak bisa karena semua yang mati pastinya ke alam ruh kalo pun bisa hany ruhnya bukan raganya karen raga gak abadi pasti mati tapi kalo ruh pasti abadi kecuali tuhan buerkehendak lain itu lain cerita tapi kalo menurut islam gak ada yang namanya reinkarnasi


Jawaban Terbaik “Apa Bisa Kucing Atau Binatang Yang Lain Bisa Mengalami Reinkarnasi ? ” dimiliki oleh √Ö?oro Jogging Adelaide √Ę??√ʬ̬§√Ę??

Apa sih reinkarnasi itu?

Reinkarnasi adalah proses kelahiran kembali, dimana dipercaya seseorang yang meninggal itu hanya jasadnya dan bukan ruhnya. Ruh orang tersebut akan menitis kembali ke jasad baru untuk melanjutkan perjalanan hidupnya.

Reinkarnasi ada dimana saja?

Kepercayaan akan reinkarnasi dipercaya berasal dari India sejak 7000 tahun lalu. Kebudayaan kuno selain India, yaitu Mesir, Latin, Yunani pun mempercayai konsep kelahiran kembali.

Bagaimana proses reinkarnasi?

Pada awalnya, ruh berpisah dari sumber ruh, setelah mendapatkan jasad, ruh akan memulai pembelajaran hidupnya. Jika karena satu dan lain hal ruh tersebut tidak lulus/tidak dapat kembali ke suber ruh, maka ruh tersebut akan diberikan kesempatan untuk mempelajari kehidupan kembali. Dan akan terus berulang sampai ruh tersebut √Ę??lulus√Ę?¬Ě.

Karma

Karma itu sebutan dalam bahasa sansekerta, bahasa indonesianya tindakan, bahasa inggrisnya action, jadi karma itu bisa dibilang buah dari perbuatan kita atau akibat dari tindakan kita. Setiap kita melakukan sesuatu, pasti akan membawa efek, efek itu bisa baik bisa juga buruk√Ę?¬¶ efek baik atau buruk itulah karma√Ę?¬¶

Supaya lebih mudah, aku kasih analoginya, misal kmu sedang jalan & ngeliat kucing kecil yang kelaparan√Ę?¬¶ karena kasian, akhirnya kmu kasih potongan roti kmu ke kucing tsb√Ę?¬¶ tindakan kmu barusan tentu saja membawa akibat, akibat yang baik√Ę?¬¶ rangkaian sebab-akibat tersebut disebut karma√Ę?¬¶ di dalam Islam di sebut hukum kausal, hukum sebab-akibat√Ę?¬¶

Karma & Reinkarnasi

Sekarang qt bahas hubungan antara karma dan reinkarnasi, tadi kan udah aq bilang kalo tanpa adanya karma, ga ada yg namanya reinkarnasi, kok bisa gitu? Yaa karena sebab adanya reinkarnasi itu adalah kesempatan qt untuk memperbaiki diri√Ę?¬¶

Jadi ketika kita melakukan banyak tindakan (karma) dalam hidup, ada yang namanya karma baik dan karma buruk√Ę?¬¶ ketika karma buruk kita begitu besar, maka mau ga mau kita harus menebusnya, membayarnya√Ę?¬¶ agar qt menjadi √Ę??bersih√Ę?¬Ě kembali√Ę?¬¶ itulah sebab adanya reinkarnasi√Ę?¬¶

Setelah mati, roh manusia ke mana? Diliat dulu besarnya karma baik dan karma buruk yang uda dia perbuat selama di dunia, abis itu baru dia dilahirkan kembali, tapi ga selalu jadi manusia. Bisa jadi binatang, setan gentayangan, terus g lupa jadi apa lagi. Jadi binatang atau manusia pun bisa macam2, lagi2 tergantung karmanya. Bisa aja 2 orang sama2 jadi kucing, tapi yang satu jadi kucing jalanan yang harus susah payah cari makan, sedangkan yang satu lagi jadi kucingnya orang kaya yang makan berlimpah, tiap minggu disalonin, dikasi tempat tidur empuk, dll. Sama juga kalo jadi manusia.

Trus pernah merasa dejavu ga? kita melakukan /mengalami sesuatu, tapi rasanya kok uda pernah ngalamin yg sama persis, tapi ga bisa inget kapan/di mana. Itu ingetan dari kehidupan kita yang lalu.

Hmm setelah baca kutipan dr beberapa sumber di atas mungkin gak yah kucing yang kita pelihara mereka sedang mengalami proses reinkarnasi ??
beruntunglah untuk para kucing yg reinkarnasi mempunyai tuan yang sangat sayang kepadanya..
oleh karena itu sayangilah kuciing-kucing dengan sepenuh hati baik yg dipelihara ataupun yang liar dijalanan .., karena mereka kemungkinan sebelumnya juga manusia …

apabila ada masukan atau mau diralat buat kutipan ini ditunggu loh.. hehe tergantung dr diri masing-masing mau percaya pa nggaknya ūüôā