Apa Ciri-ciri Penyakit Toxo.?

Tanya: saya dari punya kucing, kucing itu gk mau d'mandiin, klo d'mandiin pazti kabur, xakar, atau gigit, tapi kucing itu lucu , truz saya dengar dari guru saya tentang penyakit kucing, saya terkejut karena mata saya katakan lah klo ngeliat kabur, dan saya juga sdikit gak enak badan, jdi sya agk tkut denger itu…


Jawaban dari Andries :
Kucing saya juga baru kena penyakit ini.Kemarin sore sdh ku bawa ke dokter hewan.Waktu tanya sama dokter apa penyebab kucingku sakit,katanya kena Toxoplasma.Aku tanya juga kalau kucing ini bisa sembuh dokter blg bisa asalkan di beri obat selama 2 minggu.Ciri2nya kaki belakang makin hari makin tdk kuat utk berjalan.Kalau berjalan kakinya seperti tdk αâ??aÌ?̲ pijakan seakan-akan dia berjalan di tempat yg licin.Kira2 dua minggu kaki mukanya juga mulai tdk kuat utk menopang badannya.Suka mencret juga.Tapi herannya makannya tdk terganggu dan ingin sekali makan.Dokter juga tadi sampai heran ini kucing masih makan banyak walau sdh kena sakit ini.Kata dokter banyak pasennya (kucing) yg kena penyakit Toxo ini.Mudah2an dgn obat yg dokter berikan tadi dpt menyembuhkannya.Semoga bisa membantu dgn pengalaman ku ini thanx…


Jawaban dari ekazt :
Toksoplasma merupakan penyakit infeksi yang ditemukan pada hewan di peternakan atau binatang peliharaan. Kucing merupakan pembawa (carrier) penyakit ini dan dapat menularkan kepada manusia melalui tinja, terutama bila sudah kering dan terhirup oleh manusia.

Kucing yang memangsa binatang mempunyai kemungkinan mengalami paparan atau infeksi. Pada banyak kasus, kucing tidak akan menampakkan tanda-tanda mengalami infeksi. Namun, jika kucing sudah kehilangan nafsu makan, demam, dan lesu, itu menjadi pertanda bahwa ia mengalami infeksi penyakit tersebut.

Manusia lebih mungkin mengalami toksoplasma saat mengkonsumsi daging mentah atau tidak mencuci tangan sampai bersih setelah memegang daging. Kucing juga dapat mengidap toksoplasma dari daging mentah yang dikonsumsi atau memangsa binatang lainnya seperti tikus.


Jawaban Terbaik “Apa Ciri-ciri Penyakit Toxo.? ” dimiliki oleh dilbar

kucing memang begitu Rina. kucing itu memang takut air, jadi jangan heran kalau kucing kamu seperti itu (kucingku juga kok). jadi kalo mau mandiin kucing kamu minta bantuin orang lain buat megangin kucingnya.
Toksoplasmosis adalah infeksi yang diakibatkan oleh sejenis parasit toksoplasmogondii yang biasa terdapat pada bulu kucing dan hewan peliharaan rumah lainnya.
Parasit ini dapat menginfeksi kandungan, jika Ibu hamil mengkonsumsi daging setengah matang, buah-buahan atau sayuran yang tercemar tinja hewan peliharaan misalnya kucing yang mengandung oosit. Selain melalui kandungan, virus ini dapat menular lewat transfusi darah dan transplantasi organ.
Karena itu, begitu Anda positif hamil sebaiknya segera periksakan diri ke dokter, apakah tubuh Anda telah memiliki kekebalan terha-dap toksoplasmosis. Semakin awal toksoplasmosis menyerang kehamilan Anda,semakin besar dampak yang ditimbulkan pada janin Anda. jadi ada baiknya sebelum anda merencanakan kehamilan periksalah ke laboratorium apakah anda ada mengidap toksoplasmosis.

Langkah Pencegahan

Agar ibu hamil terhindar dari infeksi toksoplasmosis, ikuti langkah-langkah pencegahan infeksi sedini mungkin:

kucing atau binatang piaraan yang ada di rumah segera bawa ke dokter hewan, untuk mengetahui apakah binatang peliharaan terinfeksi parasit toksoplasma secara aktif atau tidak

Apabila kucing atau binatang piaraan tersebut terlihat sakit mungkin masih dalam masa penularan selama kurun 6 minggu sebaiknya dititipkan ketempat penitipan bintang.

Jangan biarkan bintatang peliharaan anda memburu mangsanya sendiri diluar rumah ,dan jangan berikan makanan daging mentah.

Jangan mengadakan kontak langsung, baik dengan kandang maupun kotoran hewan piaraan. Mintalah orang lain untuk membersihkannya. Jika terpaksa harus membersihkan sendiri, pakailah sarung tangan, dan cucilah tangan Anda sampai bersih. Karena virus tersebut sangat aktif, jangan lupa untuk member-sihkan kandang setiap hari.
·
Hindari mengkonsumsi daging mentah atau minum susu yang belum disterilkan.

Cuci sampai bersih sayuran dan buah-buahan sebelum Anda konsumsi.

Segeralah berobat ke dokter bila Anda kemungkinan terinfeksi parasit toksoplasma akibat binatang peliharaan dirumah.