Apa Hukumnya Bila Kucing Peliharaan Mati Lalu Tidak Dikubur?

Tanya: 2 minggu yang lalu adik gw bawa 2 bayi kucing, sebenernya dirumah gw jga udh ada 2 kucing tp udh gede, nah tadi pagi salahsatu bayi kucing itu meninggal krna emng dia sakit drbberapa hari yg lalu, karena gw sekolah jadi gw blang sama nyokap gw tnggu gw pulang, eh waktu gw pulang sama nyokap gw dibuang terus udh dibawa sama tukang angkut sampah, gw jadi tambah sedih, kepikiran n ngerasa berdosa, jujur gw ga tegaan sama apapun apalagi bayi kucing :'( gw pengen nangis terus jadinya, nyokap gue th emang ga punya perasaan :'( apalagi kucing kan binatang kesayangan rasulullah, apa gue sangat berdosa? apa yang harus gue lakuin sekarang? :'(


Jawaban dari hari caksono :
yang sudah terjadi biarlah terjadi,dan itu kan bukan kesalahanmu.
kalo ada hewan mati tapi gak dikubur yang pasti bikin bau,tapi kalo masalah dosa ya nggak tau.
tetapi sasa rasa anda tidak berdosa karena anda bukan anda yang melakukanya,dan supaya tidak terjadi lagi anda bicaralah dengan ibu anda dan banyaklah berdoa kepada Allah swt.
(wah kata2ne resmi tenan)


Jawaban dari Sugar Flower :
Masalah dosa apa gak, aku gak tahu pasti.. yg jelas kamu tahu anak kucing itu mati dan kamu malah meninggalkanya. Seharusnya kamu mengurusnya dengan layak, atau kamu bisa menjelaskan ke ibu kamu biar mau menguburkanya terlebih dahulu sebelum kamu berangkat sekolah.. tapi, karena sdh terlanjur terjadi insiden pembuangan mayat anak kucing itu tanpa sepengetahuanmu sbg pemiliknya, ya.. dosamu ditangguhkan, hehe..
gak usah terlalu dipikirin, hamsterku juga mati dimakan tikus pas kutinggal pergi..*=( sama kayak kamu, karena gak berhasil mengurus mayatnya dengan layak aku jd merasa berdosa.. tapi apa yg terjadi biarlah berlalu.. jg mengulangi kesalahan yg sama ya.. harus sayang sama binatang..


Jawaban dari BlackPepper :
kasian si kucing 🙁
insyaAllah nggak dosa, kan bukan kamunya yang buang


Jawaban dari Stepen Paiman :
sharusnya waktu pagi,,, langsung di kubur,, jangan tunggu pulang sekolah


Jawaban dari Sheila Shafira :
kasiannnn…:'(
.tp Sbenernya kita gak boleh ngatain orang tua gak punya perasaan.Tapi kan yg buang bkn kamu..jadi ya gak dosa…..kalo emg merasa bersalah yaa sholat abis itu istighfar deh..:)


Jawaban dari Yuliana Istiani :
yawdah berdoa aja. smoga kittenya di terima di sisinya… amien


Jawaban Terbaik “Apa Hukumnya Bila Kucing Peliharaan Mati Lalu Tidak Dikubur? ” dimiliki oleh PAPA SAYANG LALA

Tidak Ada Hukum – nya gan .
Sebenarnya semua mahluk yang mati. . . WAJIB dikubur , terutama manusia .
Kalau untuk Hewan > > > agar tidak mendatangkan bau , penyakit dan kebersihan lingkungan .