Apa Hukumnya Membunuh Kucing?

Tanya:
Kucing ini selalu memakan anak ayam orang kampung, jadi kan orang kampung kesal lalu ingin membunuh kucing tersebut! Nah gimana niih hukumnya, boleh ngga??


Jawaban dari hadi :
mungkin itu kucing makan ayam karena nggak dikasih makan oleh pemiliknya.
di bunuh!!! jangan deh, haram hukumnya.
di buang di hutan/tempat lain,,, kan kasihan.
di jadikan bahan pangan kaya d SULSEL, emh orang muslim jangan ya,, haram tu!!
mending di beri pelatihan aja. di letakkan dalam kandang dan diberi makan yang cukup selama kurang lebih 1 bulan.
kemudian keluarkan dari kandang.
pelihara, beres kan,,,!!


Jawaban dari Firepooch :
Dear Yaya, kucing yang makan anak ayam itu adalah kucing yang lapar. Sebaiknya, anak ayam dikurung baik-baik supaya kucing tidak dapat memangsanya, dan sang kucing itu diberi makan. Kucing itu tidak usah dibunuh, bukan? Membunuh dengan sewenang-wenang adalah dosa.


Jawaban dari Wawashahab :
nggak boleh, karena membunuh kucing itu hukummnya haram
kucing itu memiliki akal yg kurang dibandingkan manusia
sebaiknya untuk menghindari kucing memakan anak ayam anda, letakkan anak ayam anda ditempat yang aman yang jauh dari jangkauan sikucing

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari khalid :
boleh, tpi klo bisa tangkap aja kucingy, lalu pindah tempatkan. kucingy jauhkan dri kampung, simpan ditempat yg tidak berpenghuni atau dihutan.


Jawaban dari Mirza :
Waduh…jangan dibunuh…mending kucing dan anak ayam yang masih hidup tuh dimasukin kepesantren kilat aja(ada banyak kok selama ramadhan)… Biar sikucing insaf dan dan si anak ayam lainya yang masih hidup bisa berteman dengan sikucing tadi


Jawaban dari Reza :
Kalau yang namanya membunuh, mau binatang apa juga dosa,
apalagi kucing (kalau untuk muslim)
Kucing biasanya ga makan anak ayam kok, musang kali? atau mungkin laper bgt kali dia…

Pertama mungkin cari dulu itu kucing punya siapa, kalau ada yang punya, tegur aja yang punya, brarti ga ngasih makan dia…
Kalau ga ada yang punya dari pada di bunuh mendingan tangkap trus pindahin ke tempat yang banyak makanan, seperti dekat pasar, atau dekat warung makan…

dan untuk anak ayam nya, kayanya mendingan di kurung aja biar aman…

Semoga membantu…


Jawaban dari D 73 M I :
Betul!!kalo perlu disate aja!!Sy udh sebal dgn yg namanya Kucing…!!


Jawaban dari اÙ?زÙ?Ù?ِÙ?Ù? Ù?ُÙ?رÙ?فÙ?Ù?زÙ?اÙ? :
mungkin kucingnya gila, masa makan anak ayam…
lebih baik dikurung saja trus kasih makan ikan tapi yang sudah masak, jangan yg mentah..


Jawaban dari Ahmad :
haram


Jawaban dari Faris :
Kucing juga merupakan hewan ciptaan tuhan.
namanya juga hewan pasti yg ada hanyalah nafsu belaka
lebih baik dibuang jauh aja dari kampung itu, biarkan dia tetap hidup


Jawaban dari LILOâ?¢ :
Menurut sy tdk ada hukum seperti itu, contohnya di sulawesi utara kucing dan anjing dijadikan makanan disana..


Jawaban dari Karlind Hariska :
haram mas broo…


Jawaban Terbaik “Apa Hukumnya Membunuh Kucing? ” dimiliki oleh Falian Aridua

Dosa gan, kita kan ga bisa nyiptain nyawa, namanya jg hewan karnivora, ya jelas nafsu makan dan berburunya besar, apa yg dilihat dan kira2 bisa dijadikan santapan ya dihajar aja. Memang ga ada hukumnya ttg bunuh kucing di indonesia, tapi di amrik sana bunuh kucing/anjing bisa masuk penjara gan. Dibawa aja kucingnya menjauh dari kampung, jgn dibunuh gan, kasian dan hukumnya dosa pastinya. ^_^