Apa Penyebab Kucing Batuk? Dan Bagaimana Mengobatinya?

Tanya: saya mempunya kucing perempuan, sudah 3 minggu belakangan ini dia batuk2 terus. kami pikir disebabkan karna fur ball yang yang bisa keluar dan kami sudah coba untuk belikan obat tapi batuk itu juga gak sembuh-sembuh. please kasih informasi gimana mengobatinya, thanks banget;-)


Jawaban dari Å?oro Jogging Adelaide â??❤â?? :
apa sudah coba dikonsultasikan ke vet ya?
batuk2 bisa jadi karena dia pny mslh hairball.. jd dia batuk krn berusaha ngeluarin bulu cm krn ga bisa ya otomatis blum keliatan ada muntahan hairball nya
namun bs jd jg krn ada lendir dlm saluran pernafasan bahkan paru2nya atau ada sakit asma jg bisa
kl spt ini biasanya dokter bs mendeteksi pake stetoskop gejala awalnya trus bisa jd minta xray jg untuk memastikan permasalahan nya
apabila stlh xray mmg krn hairball yg menyumbat n ga bisa keluar sendiri ya bs dng jalan bedah
kl mmg ada mslh dgn paru2 yg berisi cairan ya ntar dikasi obat untuk itu
oya.. sebenernya yg paling penting adalah mencari tau barangkali ada pemicu dia batuk2 spt itu ya
misalnya spt kcg ku i-top kalo di ruang terlalu dingin dia makin sering batuk2 tp ditaruh di ruangan yg suhu ruangan (relatif agak hangat) malah berkurang batuk2nya.. ya intinya mmg kudu jeli sih ngamati perubahan2 kecil sekalipun ama kucing2 kita


Jawaban dari geuliz :
penyebab batuk2 mgkn emg udara yang dingin trus bs jg krn dr penyakit yg dibawa oleh kucing tsbt….katanyakucing tuh biasanya pnyakitnya cacingan nah dr cacingan ini bs ngejalar ke msalah yg lain2 …bs ke skt mata..makanya knp klo kucing kecil rentan bgt skt mata krn itu dsebabkan oleh sakit cacingnya…mgkn jg sampe ngejalar ke paru2nya jd batuk2 gt….coba perhatikan makannya jgn ampe sembarangan mkan maknan yg ga bersih trus coba rutin kasih minyak ikan..


Jawaban Terbaik “Apa Penyebab Kucing Batuk? Dan Bagaimana Mengobatinya? ” dimiliki oleh MamangZ

1. Pada dasarnya, kucing bisa mengobati dirinya sendiri dari penyakit seperti itu (biasa menggigiti / memakan rumput di halaman).

2. Kalo pengalaman aku, kasih susu anget / makanannya yang anget-anget juga kayak manusia 🙂

Semoga membantu.

â?« Thank. â?«