Apa Sih Nama Latinnya?

Tanya:
apa sih nama ilmiahnya untuk :
1.kucing local
2.hewan kayak iguana tapi juga bisa mimikri(kayak bunglon)yg bisa ditemukan di pepohonan& semak2(khusus untuk ini sekalian nama …tampikan lainnya


Jawaban dari Simbah Bejo :
2. kalau basa jawanya cleret gombel


Jawaban dari eBy :
kLw pertanyaan no.1 Felix domestica
naH kLw no. 2 gag jeLas pertanyaannya.

eBy*


Jawaban dari uban :
Klo:

Kucing = Felis Tigris.
kayak iguana = nggak tau!

hehe… semoga bermanfaat.


Jawaban dari chachacha :
Kalo kucing hutan namanya Felis bengalensis..
Kalo kucing bakau namanya Felis viverrina..
Kalo kucing rumahan kalo ga slah sih Felis catus..
Yg nmor dua apa sih mksdnya? Kadal gtu ato apa ya? Gw jg kgak tau.. Kalo kadal byj macemnya..COba liat aja ndri di sni..


Jawaban dari sync m :
nama ilmiah untuk no :

kucing local = Felis Domestica
kucing hutan = Felis bengalensis
Kucing Bakau = Felis viverrina
Kucing merah = Felis badia
kucing petinju = Felis Trinidad
kucing kena penyakit kelamin = Si Felis

klo pertanyaan no2 ,, mungkin ini ya ,,, hehehe,,,
Bunglon sisir = Gonychephalus dilophus
Soa-soa, Biawak ambon, Biawak pohon = Hydrasaurus amboinensis

(kalo salah maaf ya ,,, hehehe moga2 bener


Jawaban Terbaik “Apa Sih Nama Latinnya? ” dimiliki oleh petruck

coba jawab ya.
1. Kucing, Felis silvestris-catus, adalah sejenis karnivora. Kata “kucing” biasanya merujuk kepada “kucing” yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada “kucing raksasa” seperti singa, harimau, macan dan sebagainya.
2. Cekibar kampung adalah jenis cecak terbang yang kerap dijumpai di Jawa. Kadal ini dikenal dengan nama ilmiah Draco volans Linnaeus, 1758. Nama lokalnya di antaranya adalah cekibar (Betawi), hap-hap (Sunda), dan celeret gombel atau klarap (Jawa). Dalam bahasa Inggris disebut flying lizards atau flying dragon.
semoga bermanfaat…