Apakah Obat Cacing Pita Pada Kucing Ada Yang Bisa Disuntikan?

Tanya: "apakah obat cacing pita pada kucing ada yang bisa disuntikan?"
soalnya pemberian Drontal pada kucing sangat sulit, karena kucing dibawah berat badan 4kg harus separo dosis, jd otomatis lapisan selaput luar pada obat Drontal akan terbuka dan kucing jd gk mau makan (mungkin pait) 😀
Jadi apakah ada yang disuntikkan? tolong bantuannya.. trimakasih..


Jawaban dari edy surya :
belli aja albendazole syrup
albendazole gak ada efek samping (mencret, muntah, nafsu makan turun dll)
kalo drontal so pasti punya efek samping tersebut

jadi mnurut yang saya tau obat cacing gak ada yg suntik
cacing itu ada d perut alias usus
jadi untuk membunuhnya harus melewati organ pencernaan
tapi memang cacing gak cuma ada d usus, di jantung, paru2 dll juga ada
tp yg lazim setauku secara oral (lewat mulut)
tapi gatau juga sih, mngkin dokter hewan tau jawabannya


Jawaban dari JustMe :
Drontal itu emang pait.. Kita aja klo minum yg pait pait juga ogah kan.. Sama.. Kucing juga ga mau kalo pait.. Yang ada di muntahin lagi sama kucingnya…

Waktu kucingku cacingan, aq bawa ke dokter… Murah kok.. Waktu itu obat + konsultasi cuma abis 65ribu… Enaknya kalo di dokter, si dokternya kasi obat bentuk pasta yang baunya kayak permen, kucingku dengan senang hati klamut klamut itu obat… hahahha…
Jadi obatnya dikasi ke mulut kucing pake suntikan yg tanpa jarum itu loh…

Kalo yang bentuk suntik agak serem deh ya… Mending ke dokter aja.. Soalnya kalo dikasi obat manusia juga kan kamu gak tau dosis yang tepat buat kucingmu… Salah salah nanti malah infeksi perut tuh kucingmu…

Gud luck


Jawaban dari Devita :
obat cacing niklosamida


Jawaban dari Khaesar :
kasih combantrin aja, masukin ke mulut kucingnya sampe ke keronkongannya


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
Ada kog , tetapi pada umumnya Dokter Hewan selalu memberikan obatnya yang diminum langsung .
Alasannya : Jika disuntikan , maka Efeknya lambat [ melalui jalan darah dan urat nadi ] , sedangkan Cacing Pita tidak hidup didaerah tersebut .


Jawaban Terbaik “Apakah Obat Cacing Pita Pada Kucing Ada Yang Bisa Disuntikan? ” dimiliki oleh bayfx

kasih combantrin sirup…???

setiap sayah tahu kucingku cacingan… sayah kasih combantrin sirup… dengan dosis paling rendah tertulis… kalo perlu malah 1/2 dosisnya… tapi besoknya dikasih setengah dosis lagi….

tapi kucingku kucing kampung biasa…..