Apakah Para Hewan Juga Punya Hak Hewani … ¿

Tanya:
gimana menurut loe kalo ada kucing di kebiri ..? sadis banget khan? kucing kok disalahkan, manusia tuh yang punya akal dan pikiran yang patut disalahkan. gimana menurut loe semua ?


Jawaban dari dinodrh :
kalo menurut aq sic ga pa2. karena ketika hewan sudah overpopulasi apa yang akan dilakukan?? memang sekarang animal walfere (kesejahteraan hewan) sangat di gembar gemborkan. menyangkut hal itu ketika hewan sudah over populasi maka tingkat kesejahteraannya pun bisa berkurang. misalnya kalo kamu sanggup memelihara lebih dari satu ekor kucing dan mensejahterakan hewan piaraan km dengan baik itu ga akan jadi soal. tp jika kita hanya sanggup memelihara satu ekor saja maka alternatif seperti menyetop populasi lah pilihan nya. satu lagi, secara tingkah laku (beharvior) kucing yang telah dikebiri akan bersikap tenang dan betah dirumah, tidak mengalami luka2 akibat pertarungan dalam memperebutkan pasangan untuk kawin juga.
ok….
kalo menenurut aq gt aja…..


Jawaban dari Robo C :
mungkin ada… sadis sih tergantung ngelihatnya gimana.
kalo gak dikebiri ntar makin banyak kucing2 di jalanan kelaparan (kasihan gak??). lebih parah kalo anjing, kalo gak dikebiri bisa makin banyak anjing di jalanan yg nyebarin penyakit.
menurut aku sah2 aja sih.


Jawaban dari ijial :
loh kebiri sekarang kan gak kayak jaman dulu, tujuannya untuk KB, di steril supaya stop keturunan, bisa yang jantan ato betina dan binatang tersebut tetap bisa berhubungan intim cuma tidak bisa memperoleh keturunan lagi.

Manusia aja banyak yg KB kok, kenapa nggak?


Jawaban dari C�ฬ�k ɫαɱραɳ :
Tentu saja hewan tetap punya hak ‘hewani’ untuk diperlakukan penuh kasih sayang sebagaimana mestinya seperti makhluk Tuhan lainnya.
Saya kebetulan punya saudara yang kerja di RS, dan di sana tuh banyakkkkkkkkkkkkk sekali kucing berkeliaran yang membikin kotor (ancaman virus taksoplasma) dan NYOLONG jatah pasien.
Sebenarnya para perawat sudah sering ‘mengadopsi’ mereka , namun tetap saja hasilnya NIHIL karena sang kucing terus beranak pinak gak karuan.
Akhirnya pihak paramedis mengambil keputusan untuk mengebiri kucing tersebut. Hal ini karena terpaksa dan sudah tidak ada jalan lain. Karena untuk membunuh kucing pihak RS tidak tega.
Percaya deh, gak ada niat buruk ngebiri hewan tanpa alasan yan gjelas.
Di australia aja kangguru banyak yang dibunuh untuk mempertahankan populasi mereka.
So keep your mind CLEAR!


Jawaban dari didit :
kelebihan manusia dari hewankan OTAK
hewan diapain aja jg ngikut n nurut ga bakalan protes yg bikin jadi berat dan bilang sadis kan manusia itu sendiri, karena manusia punya otak…..santai aja hewannya ga pernah protes ko.


Jawaban dari NyuciBaju :
Ada, di beberapa sudah ada HUKUM buat HEWAN
Sepengetahuan saya, udah ga boLeh lagi mengkebiri HEWAN.
Smoga Tuhan Memaafkan PERILAKU manusia yang telah mengebiri tersebut, OK


Jawaban dari zaenab :
mengebiri kucing bukan berarti menyalahkan kucing bro…soalnya kucing jantan suka kawin ma banyak kucing betina (poligami hehe)..aku punya kucing betina 3 ekor,mereka semuanya hamil yg menghamili 1 pejantan, dan sering sekali mereka hamil….jadi mengebiri kucing jantan tuh menurut aku bukannya perbuatan sadis tapi kayak kalo manusia di sterilkan gitu yg laki2….(waduh namanya apa aku lupa)….atau kayak cowok disunat gitu mungkin, kan sama2 dipotong alat kelaminnya.
itu satu2nya jalan untuk mengurangi populasi kucing karena kucing jantan tuh suka aktif banget kawinnya…kan lebih kasihan kalo dah jadi babies cats tapi terlantar.aku aja suka kasihan kalo liat kucing terlantar di jalan2 ato di pasar2….kotor ga keurus.
btw…makasih banget yah jawaban kamu atas pertanyaanku. eh aku cwe lo kok kamu panggil bro…????bener aku gaptek..aku bisanya cuma chatting…istilah2 itu (hacker booter) aku dapatkan dari temen2 chat.bener juga aku wonmg ndeso karena aku tinggal di sebuah kota yg sangaaaaaatttttttttt kecilllllllllllllll di jatim. eh…bolehkah aku minta ID YM kamu biar kapan2 aku bisa chat sama kamu (konsultasi soal pertanyaanku itu lho…).please yah…oh ya tolong dong sumbangkan juga jawabanmu buat pertanyaanku tentang intenet yg lain ( masih ada 1 pertanyaanku tentang internet..liat deh ..)


Jawaban dari as3 :
menurut gw keterlewatan….
bayangin aja ngk ada otaknya apa?
skarang balik lagi aja gimana rasanya klo yang ngebiri kucing itu di dikebiri??
ya sebisa mungkin jangan lah..karna dya kan juga makluk Allah dan punya hak yang sama karna dya juga makluk hidup
-a-


Jawaban dari luthfan d :
Sadis….
gw juga melihara kucing.. orang tuh ada yang ngeluh kalo kucing gak dikebiri jadi terlalu aktif.
tapi padahal gak napa2 kok. gw gak pernah kepikiran bwt ngebiri kucing gw.. kan kasian banget..
kucing sebenernya gak usah dikebiri juga gak apa2. soalnya kalo dikebiri jadi kayak gak normal. soalnya kan yang dikebiri itu alat reproduksi kucing.. kasian lho gak bisa punya anak..
meruka jg punya hak kayak kita juga, harus disayang juga. jangan terlalu dipaksa. kecuali terlalu mengganggu..
tapi kalo mereka punya alasan jelas buat kepentingan bersama. atau bahkan buat si kucing sendiri. bisa dipertimbangkan.


Jawaban dari bin_up :
wah siapa tuh manusia yang tega mengebiri kucing..
dia itu tidak manusiawi sekaligus tidak hewani..


Jawaban dari ieien cantique :
gak semua salah manusia???seandainya kita para makhluk hidup di dunia ini bersimbiosis mutualisme gak ada yang di rugikan..masalahnya sekarang adlah bisa gak kucing itu menghargai hak milik manusia,manusia sadis krn kucing jg egois… keyhh you agreee???


Jawaban dari ChrisTIAN :
aduh… itu sadis banget…………
aku sebenernya juga melihara kucing….
jadi aq tau bgt gimana perasaan kucing yg dikebiri….
menurutku, mendingan diciptakan aja undang undang khusus untuk tidak menyakiti hewan…
kalo kamu udah besar trus jadi presiden (misalnya..)
kamu buatin ya undang2 utk tdk menyakiti hewan….


Jawaban dari ms.rain :
klo menurut aku, semua makhluk hidup, manusia, hewan atau tumbuhan semuanya punya hak hidup donk… lho… yg ciptain kan Tuhan?
manusia lataknya yg paling tinggi dr semua makhluk hidup, stuju kan… karena manusia punya akal budi dan harkat martabat, yg gak dipunyai hewan ataupun tumbuhan.. karena itu manusialah yg diserahi tanggung jawab untuk mendaya gunakan, memanfaatkan dan merawat makhluk hidup yg dibawahnya, bukan sebaliknya.
klo soal mengebiri kucing… sebenernya liat dulu alasan melakukan hal itu apa?klo dilakukan karena benci kucing n pengen membasmi, ya jelas salah donkkk..dosa mah itu. tp klo hal itu dilakukan karena alasan kesehatan dan kebaikan untuk kucing itu, ya monggo… kebiri itu kan dilakukan agar kucing itu gemuk (katanya lho), spy dia jarang berkeliaran ke luar rumah, dan untuk menekan tingkat kelahiran yg tidak diinginkan..
saya rasa itu jalan yg jauh lebih baik drpada naruh anak2 kucing di kerdus lalu ditinggalin di pinggir jalan/di pasar. klo maksudnya untuk menekan jumlah kucing di suatu tempat, sy rasa gpp klo kucing2 jantan di kebiri (tp jgn semua!), itu jauh lebih baik drpada ngebuang kucing/ngeracun…

tp ini hanya opini sy lhoo.. i love pets


Jawaban dari miftahwae :
Kalo menurut gue,,para hewan tu adalah makhluk hidup yang perlu disayangi juga..Hey kalian2 yang benci kucing, pernah gak sih loe dapet pelajaran sejarah.Dulu aja kucing tu pada jaman bahulak aja dihormati..dianggap binatang yang keramat…

Kalo sekarang aku merasa kasihan sich dengan kucing.Banyak para sadis-man memukul kucing dengan senjata tumpul,tajam,bahkan api.Sehingga door…Mati dech tu kucing.Tega bener khan… (selain dikebiri yang aku tahu)

Gue sempet mikir apa yang bikin sebab kucing tu diperlakukan seperti itu.Bencikah?Jika ya, pasti punya alasan.

Aku juga sempat mengamati tetangga sekitarku yang benci thd kucing.Ternyata mereka2 sampe tega ngebunuh kucing tu gara2 nakal karena nyuri makanan buat manusia.Modus yg dipake:makanan kasih racun gak dink e.g : buat perangkap tikus yang mati karena racun tidak diurug, tetapi memang sengaja dijadikan perangkap untuk kucing yang ingin dibunuh.Hi3.Kayak penjahat aja..Juga ada juga yang mukul tu kucing sampe kelenger trus is death dech…

Kucing itu memang punya ciri khas.Kalo sama majikan dia nurut, tapi kalo keluar dari rumah ya kerjaan nyolong tuh.Pantes aja tetangga jadi marah,benci pingin lenyapin tu kucing walau si pemilik kucing itu bela2ihn tu kucing yang baik..

Semua terjadi karena alasan…(Jikustik)..Memang benar.Pasti ada alasan buat yang ngelakuin tindakan jahat tsb.

Back to main topic..

Jelas lah semua binatang itu punya hak.Hak untuk hidup,makan,mempunyai anak.Hehehe.Maunya…Terutama hak menghirup udara segar.Jadi jangan pernah mengurung hewan anda di rumah terus.Bisa sesak napas itu..heee heee heee


Jawaban dari C_RIA :
menurut gw tuch mmg bntang pny hak jg tuk menylmatkn dri.jd manusia tdkboleh ksar ama hewan aplg kucg coz hewan i2 mrokn ciptn Tuhan YME.
iykn…………………….?????????…


Jawaban Terbaik “Apakah Para Hewan Juga Punya Hak Hewani … ¿ ” dimiliki oleh dinda

Macam-macam akhlak terhadap hewan :

1. Kepada binatang-binatang di sekeliling tempat tinggal manusia,jangan disakiti,dan disiksa.
2. Memberi makan dan minum kepada binatang peliharaan,jangan sampai dia kelaparan.
3.Memberikan pasangan kepada binatang peliharaan, agar kebutuhan biologis nya terpenuhi.