Apakah Kucing Sakit ?

Tanya: aku punya kucing .. bukan kucing mahal kok .. cuma kucing kampung tapi aku udah rawat sejak lahir … kucingku itu aku lihat giginya taringnya copot 2 di bagian bawah ,,, trus 2 hari kmudian kadang2 lidahnya keluar .. tapi gak slalu keluar .. cuma kadang2 doang .. trus minggu kemudian mata kucing aku berair .. tapi gak parah berairnya sampe 10x di lap matanya per hari .. cuma 1x aja dilap matanya .. trus gak berair lagi .. tapi besoknya berair lagi … Itu kucing aku kenapa ya ? apa dia sakit ?? kata teman aku kalo kucing matanya berair dan lidahnya keluar artinya kucing itu kena rabies ? masa iya ? trus cara ngobatinnya gmn ???


Jawaban dari Hadi :
menurutku kata temanmu itu bener juga karena hampir semua kucing itu tdk mungkin penyakitnya seperti itu!!!


Jawaban dari Teh Intan :
klo gitu bawa kedokter hewan ajah..

soalnya kita kan perlu keterangan lebih lanjut tentang penyakit itu kucing…

jangan malu bawa ke dokter yah…

biayanya paling ga smpe 50rb kok cek ajah sama di kasih vitamin paling 30rb kalo ga salah soalnya

saya sering bawa kucing saya untuk cek up ajah…

(^_^)v


Jawaban dari Kid :
malnutrisi juga bisa jd penyebab gigi tanggal, terutama kalsium yg kurang.
mgkin jg berantem, atau masuk umur tua, sebab yg lain bisa juga. konseling ke dokter lbh tepatnya. -cek facebook mbak, banyak dokter hewan kasih konseling 🙂

kalo mata berair, bisa karena pertumbuhan bulu mata yg salah belok. jadinya nusuk ke bola mata. coba diusap bikin alur yg aman utk bulu tsb. dan jgn digunting, bakal lebih tajam dr sebelumnya. kalo tega boleh dicabut, gapapa.

lg ekskresi berlebih mungkin, bukan rabies. karena ciri rabies bukan hanya itu saja, lbh detil bisa googling. oiya.. kasih vaksin jgn lupa ^.^


Jawaban Terbaik “Apakah Kucing Sakit ? ” dimiliki oleh Panggil aku Lentera

Coba anda periksa di seputar gusinya, mungkin ada duri/tulang/sisa makanan yg menancap atau tidak nyaman dan membuat sakit si kucing, cabut / hilangkan benda tsb, dia akan sehat kembali.
Mungkin juga karena problem giginya yg patah. gak tercabut semua, dan menyebabkan sakit, itu masalahnya.
soal air mata itu hanya imbasnya.
Periksa hati-hati, jangan sampai tergigit, kalo kesulitan emang harus minta bantuan ahlinya.