Bagaimana Agar Kucing Senang Sama Kita Sedang Kita Suka Sama Kita Dan Memperlakukannya Dengan Baik?

Tanya:
tips-tipsnya dong !


Jawaban dari ikawae :
kasih makan semestinya, kasih perhatian, misalnya klo dia suka makanan, dan anda kebetulan baru datang di rumah, coba kasih makanan itu, atau gendong dan elus bulunya atau ajak bermain, biasanya kucing suka klo diperhatikan. pasti kucing akan mendekat kepada anda setiap kali mereka mlihat anda. asal jangan buat mereka takut, marah atau tidak nyaman saja.


Jawaban dari banqkit :
sering2 luangkan waktu anda bersama kucing tsb, rutin memberi makan & makanan tambahan, selalu memperhatikan kesehatan & kebersihannya .
jangan berlaku kasar walaupun kadang2 kita jadi khilaf karena saking gemas dgn tingkahnya.


Jawaban Terbaik “Bagaimana Agar Kucing Senang Sama Kita Sedang Kita Suka Sama Kita Dan Memperlakukannya Dengan Baik? ” dimiliki oleh dilbar

Berikut tips untuk mengatasinya.
1. Berikan tempat khusus mencakar untuknya dan letakkan di lokasi di mana kucing Anda suka bersantai. Misalkan tempat yang tepat selalu terkena cahaya matahari dari jendela.

2. Bereksperimen dengan beberapa model tempat mencakar untuk menemukan selera kucing anda. Tanamkan dalam pikiran bahwa tiap kucing menyukai permukaan tekstur yang berbeda. Misalkan kardus, kayu atau karpet. Perhatikan juga cara Anda meletakkannya, horizontal atau vertikal.

3. Ajak kucing Anda untuk menggunakan tempat cakaran khusus yang sudah disediakan. Dan hadiahi dia dengan makanan juga pujian.

4. Pertimbangkan untuk memberikan perhatian lebih pada kucing Anda ketika ia tidur siang. Pindahkan tempat tidurnya ke dekat tempat cakaran khusus yang sudah disediakan agar ia terbiasa. Kebiasaan setiap kucing pasti mencakar ketika mereka bangun.

5. Hindari menghukum kucing Anda jika ia mencakar di tempat yang tidak seharusnya. Hukuman mengajarkan kucing untuk tidak mencakar di tempat yang Anda larang, tapi tak akan menghentikannya mencakar tempat tersebut saat Anda tak ada.

6. Kucing memang paling doyan mencakari sofa. Hindari membiarkan kucing mencakar sofa lama walaupun Anda berencana untuk membuang sofa tersebut. Ini hanya akan menambah kebiasaannya mencakar sofa baru Anda.

7. Jika cara di atas tak berhasil juga, konsultasikan masalah ini dengan Dokter Hewan sebelum Anda menyerah. Perilaku merusak adalah alasan utama mengapa orang menyerah untuk memelihara kucing dan menggantinya dengan hewan peliharaan lain.