Bagaimana Cara Bersahabat Dengan Kucing?

Tanya: Dua hari yg lalu saya membeli seekor kucing betina, umurnya 7 bln. Pada hari pertama dia masih mau dibelai, main2 dengan tali, makan, minum dan makan vitamin.
Namun keesokan harinya hingga sekarang tiba2 sikapnya berubah. Tiap ada yang mendekati baik secara pelahan atau langsung duduk dekat dia, langsung mendesis dan mengeram pelan. Kalau ada ada yang mengulurkan tangan atau menyentuhnya desisan dan geramannya makin kencang sampai sering menyerang org yg mendekati.
Dan dia hanya mau makan, minum, dan buang hajat dll saat tengah malam (tidak ada suara dirumah).
Bagaimana cara menjinakannya hingga mau bersahabat dengan saya dan keluarga? Dan apakah perilaku seperti ini normal?


Jawaban dari Ferdi delonge :
kucing lu penakut,, coba jangan kasih makan dulu sampe kelaperan.. kalo dah kira2 dia laper baru dah kasih makan,, ini agar tuan dan peliharaan saling membutuhkan. kalo masih mendesis ga tau deh, brati dr kecil ga kenal ma orang, ga biasa ngeliat manusia.


Jawaban dari ? :
sebenarnya itu td apa-apa sy juga mempunyai kucing yang sama dengan anda yang harus anda lakukan adalah bermain bersama kucing anda dengan cara memandikanya lalu diberi makanan dan diajak td sebenarnya mungkin ada yang pernah memukulnya jadi dia takut tapi tak usah kahwatir kok………………………………….


Jawaban dari Thomgun :
Sepertinya sering ada yang menjahatinya.
Lalu dia dendam dgn semua orang.


Jawaban dari Mancelo :
mudah saja,pada saat anda membelai kucing itu,belailah pd bagian lehernya dan sesekali cubit perlahan lehernya,lakukan hal itu sesekali dan saat ia mengeong minta makan langsung dekati dan jewer lagi sambil memberinya makan ikan kesukaannya,dan ajaklah ia ngomong seolah-olah ia sahabatmu yang terbaik,maka kucing itu akan paham dan mengerti bahwa anda adalah sahabat dan sekaligus keluarga baginya………….


Jawaban dari TroLL :
kucing saia dlu juja seperti itu…,,, ditunggu aj sapatau kucing mmu thu bru adaptasi……butuh 1bln ntuk adaptasi


Jawaban dari dhea :
ya saya juga mempunyai kucing yang sama tp lama kelamaan dia mau sm sy soalnya kucing itu maunya di perlakukan seperti teman bkn seperti binatang jada dia harus di mandikan dan td di tempat yang layak nah itu saja tips dari sy semaga berhasil…………………..


Jawaban dari chili_m :
perilaku spt ini normal, karena kucing tsb masih adaptasi dengan lingkungan, sering2 aja dikasih mainan bola, jadinya dia lincah, lambat laun dia akan jinak juga…


Jawaban dari someone :
kalau dia seperti itu biasanya pernah disakiti sama seseorang……… km ajak dia bicara jangan biarkan dia merasa tidak aman dirumahnya sendiri kalau dia takut dekati pelan2 lalu ambil dia dan peluk dia kalau km tidak benar2 syang sama dia dia tdk akan mau dipeluk kucing biasanya perasa.. ajak dia bicara pasti ngerti…. km coba aja.


Jawaban dari YuAkai :
mungkin dia merasa tidak aman
sebaiknya dibawa ke dokter hewan
mungkin saja dia terkena virus


Jawaban dari Reza :
Kucingku pun dulu begitu dia ngak biasa dengan orang lain lambat laun dia kan terbiasa tunggu sampai seminggu dan INGAT! beri dia kasih sayang
kalo tetep ngak bisa mungkin itu lah sifat kucingmu atau ada yang menyakitinya


Jawaban dari Iwan :
mungkin dia belum terbiasa dengan lingkungan disekitar rumahmu…
atau ada seseorang dirumah mu yg pernah jahatin kucingnya.

coba aja tiap hari kmu dkatin,, elus” aja jgn takut digiit tw dicakar,, nan ti juga dia jadi nurut sama kamu..


Jawaban Terbaik “Bagaimana Cara Bersahabat Dengan Kucing? ” dimiliki oleh evirilys

Saya si piaraanya cuma kucing kampung. Tapi menurut pengalaman, itu karena cara pegang yang salah apalagi kalo banyak orang yang pegang2. Dan mungkin juga dia ngga mengenali suara yang punya. Coba kalau pas kasih makan, perdengarkan suara kamu. Dan kalau mau sentuh, usahakan pas si kucing lagi makan sentuhnya.

Kucing NGGA suka disentuh di bagian:
1. Kakinya
2. Punggungnya
3. sepanjang dada sampai ke perut.
4. Kalau pas nyentuh sikucing, jangan terlalu keras atau jangan terlalu menekan bulunya.
5.Jangan sekali2 sentuh kalau si kucing lagi ngga nyaman/dalam posisi menyerang: contoh pupil matanya besar membulat & ekornya goyang2.

Pendekatan selalu makanan, biasanya ikan. Sebenarnya ikan favorite kucing2 saya itu ikan tongkol goreng karena baunya paling kuat tapi untuk kucing saya biasanya saya kasih makan pake kepala ikan goreng {jenis apa aja} dicampur nasi, cukup lahap juga kok.

Kalo mau pegang usap bagian atas kepala atau garuk2 lembut dibawah dagunya deket leher.

Semoga berhasil ya.