Bagaimana Cara Menjinakkan Kucing?

Tanya: saya itu punya kucing dia berumur 2 tahunan , pertama kali saya beli dia itu berumur 9 bulan, dia itu jinak sekali dengan saya . tapi sekarang sudah 2 tahun , dia sekarang seperti kucing liar, tidak jinak , suka mencakar suka menggigit , nakal & suka kabur / keluar. saya mau dia itu jinak dan tidak terlalu nakal. kucing itu terlalu gendut . pertama kali saya simpan di rumah tante saya , dan saya pindahkan ke rumah saya , dia sudah 4 bulan / 3 bulanan di rumah saya. apa yang saya harus lakukan untuk menjinakkan kucing saya ?


Jawaban dari Deepunx :
Menurut saya kucing tersebut masih merasa asing di tempat barunya, lama kelamaan kucing trsbt akan terbiasa dengan tempat barunya trsbt asal selalu diberi makan secara teratur. kucing memiliki sifat yang egois, manja, & tidak suka dipaksa, ga usah takut dgn sifat yang dirasa aneh biarkan dia menerima & terbiasa di tmptnya nanti juga akan kembali normal asal jangan sampai kabur saja. yang penting jangan terlalu dipaksa agar kucing trsbt menurut & tetap bersabar.


Jawaban dari Randy D’Grifin :
mungkin anda kurang perhatian & kasih sayang, jadi kucingnya nakal
saran saya, coba anda elus – elus di bagian leher, setiap hari
yaaa yang terpenting anda harus jaga perasaan dia supaya dia gak nakal lagi


Jawaban dari Jill :
Felifriend dan sejenisnya adalah suatu produk untuk membantu kucing untuk menyesuaikan diri dengan orang-orang baru atau lingkungan baru. Produk tersebut memiliki bahan sintetis yang analog dengan feromon yang dihasilkan di wajah kucing. Produk tersebut membantu kucing untuk merasa lebih rileks dan santai. Sekresi feromon dari wajah kucing mungkin berisi hingga 40 bahan kimia berbeda, tapi hanya 13 yang umum untuk semua kucing dan tidak ada kucing yang mengeluarkan semua zat kimia pada saat yang sama. Dari analisis ini didentifikasi lima fraksi fungsional (F1-F5) yang tampaknya memiliki peran yang berbeda. Dua diantaranya dapat disintesis secara buatan dan digunakan untuk membantu mengurangi stres pada kucing.

Penggunaan produk ini dengan menyemprotkannya ke telapak tangan kita, dengan demikian akan memberikan ketenangan bagi kucing. Akan menjadi lebih berguna jika digunakan terutama dokter hewan, groomers, penyelamat satwa dan lain-lain untuk menaklukan kucing-kucing liar yang sangat susah di handle.Filefriend akan sangat membantu dalam bisnis perawatan hewan kesayangan.


Jawaban dari B I A :
kasih Dia Makan, Rawat Dgn Baik, Elus Kepala Dan Lehernya ( Sebaiknya Saat Dia Lagi Tidur ), Kalau Dia Mau Mencakar Tangan, Angkat Tangan Keatas

Info Lain:


Jawaban dari Bagwater :
haduh kk!
waja aja kalo kucing kk suka kabur

kalo dia
-ngga ada temen
-jarang di bawa keluar
-ngga di kasih ikan (makanan ala kucing bukan sereal kucing)
-kurang dibebasin
-sering di kandangin

pasti dia kabur, jadi liar suka gigit DLL

coba kk bawain temen kucing buat dia (usahain lawan jenis)
gendong dia! gigit gigit dikit ngga apa

kalo dia pengen di ajak maen
selama dia gigit tangan kk kepalanya ngga digerakin kaya lagi makan

percaya deh kalo kk turutin kata2 saya
kucing kk bakal jinak lagi

good luck!!


Jawaban dari Å?oro Jogging Adelaide â??❤â?? :
1. Kasih makanan (cat food/makanan apapun yang kira2 kucing suka)
di tempat tertentu depan rumah kamu. Tapi kamu jangan ada disitu ketika dia makan.

2. Begitu si kucing sudah terbiasa makan di rumah kamu, mulailah berada di sekitarnya ketika dia makan (jangan terlalu dekat/disebelahnya kalau dia masih belum terbiasa, nanti kabur…..selain itu jangan sampai dia tahu kamu memperhatikan dia, pura2 cuek aja).

3. Coba cek apakah dia menganggap kamu sebagai ancaman?
cara ngeceknya…kamu(tanpa berniat mengelus/bergerak lurus kearah dia) coba jalan melewati dia lewat sebelah kiri/kanan,kasih jarak 1 meteran.
(kalau sudah sering berada di sekitarnya ketika dia makan, harusnya dia sudah mulai nggak merasa kamu itu ancaman buat dia)
kalau si kucing merasa kamu bukan ancaman maka dia akan tenang2 saja melanjutkan makan.

Tergantung dari sifat2 si kucing…biasanya setelah step ke 3, si kucing sudah tidak kabur lagi begitu tahu kamu datang.

Tips:
– Biasakan ucapkan sesuatu sebagai penanda buat si kucing kalau orang yang ada itu kamu (decakan lidah, nama panggilan si kucing,dll)

– Dari pengalaman saya, kucing betinalah yang paling mudah jinak….setelah itu kucing jantan….sedangkan saya belum pernah coba menjinakkan kucing jantan yg berbadan lebih besar


Jawaban dari Qurota A’yun :
dikasih makan aja ntar kalo beruntung lama-lama dia jinak…..

hahaa


Jawaban Terbaik “Bagaimana Cara Menjinakkan Kucing? ” dimiliki oleh Akarui

cara menjinakkan kucing versi saya :
kalau kucing ada di depan mata, usahakan duduk dan merendah lah lalu jalan lah perlahan ke arah kucing tapi jangan terlalu dekat. Kemudian ulur kan jari manismu perlahan ke arah kucing hingga dia mengendus-nya.Barulah kamu (istilahnya) ‘elus’ gitu. Tapi jangan lama-lama ngelusnya. Nanti malah marah. Usahakan kucingmu terbiasa dengan dirimu.

Tips merawat kucing :
-Kucing tidak suka kalau terlalu dimanjakan.
-Kucing tidak suka diberi makanan yang aneh-aneh. Sebaiknya ikan & nasi sudah cukup.
-Jangan sesekali mengurung kucing, biarkan bermain di tempat luas.
-Sering-sering ajak main. Dengan tikus-tikusan atau menggerakan seutas tali.
-Saat memandikan kucing, usahakan airnya hangat dan kucing dalam keadaan baik.
-Tetapi kalau kucing berontak mandi, kita bisa memandikan dengan cara lain seperti dengan handuk basah.

One Reply to “Bagaimana Cara Menjinakkan Kucing?”

  1. saya sebelumnya belum pernah pelihara kucing , dan sama sekali tidak faham soal perasaan kucing . saya coba beli , umur 3 bulan betina . saya coba kasih makan minum gamau , dia aku gendong , berontak terus , sukanya diem ,gasuka masuk kandang . aku harus gimana ya ? makasih

Comments are closed.