Bagaimana Cara Menyembuhkan Kucing Yang Keracunan?

Tanya: Saat itu saya menemukan kucing yang tergeletak di lantai depan rumah saya. Dari mulutnya keluar air liur. Tubuhnya sedikit kejang, dan saat itu sedang mengandung.Saat itu saya belum menyadari bahwa kucing itu keracunan. Saya baru menyadari ketika tiba-tiba kucing itu kejang dengan sangat hebat. Ayah saya yang juga melihat, menganjurkan memberinya air hangat yang dicampur dengan sedikit gula dan garam. Beberapa saat kemudian, kucing itu terlihat sehat kembali dan akhirnya pergi. Esok harinya, saya menemukan lagi dengan keadaan kejang. Dan sampai sekarang, tidak mau makan dan minum, padahal sudah terlihat kurus. Saya bingung menyembuhkannya, karena di dekat rumah saya tidak ada klinik hewan. Tolong jawab pertanyaan saya ini. Terimakasih.


Jawaban dari hariadinug :
Oralit yg diberikan sebetulnya sudah baik, coba diulangi lagi. Kalo dilihat dari kasusnya kayaknya dia bukan keracunan, masak keracunan tiap hari?, apalagi lagi hamil. Coba beri susu kalo perlu disuapin/dipaksa.


Jawaban dari deka indrawan :
jumpa dokteer hewan saja,,,itu akan lebih bagus


Jawaban dari Blukutuk :
Esok nya ituh masih kucieng yg itu atoe boekan ..lagih ?? tangkap dan berikan se sendok kopi minyak kelapa .. biar dia muntah…abis keluar semua..bersihkan beri makanan kucieng FrisKiss yg gambar kuncing lagi Ngelel……pasti lahap dan sembuh..


Jawaban Terbaik “Bagaimana Cara Menyembuhkan Kucing Yang Keracunan? ” dimiliki oleh Panggil aku Lentera

Ngeliat dr gejala2 yg timbul kayaknya penyebab bs macem2 , bukan cuma keracunan, apalagi kejadiannya berulang..
Mungkin epilepsi pada kucing.. mungkin keracunan atau .bisa jg krn kelainan organ dalam yg menyebabkan gangguan pusat syaraf.

Tapi bila dia keracunan dan di beri gula dan garam saja, maka gak akan begitu saja sembuh., harusnya di beri Norit. dan susu.

Saya lebih menduga epilepsi, Pada epilepsi, kejang-kejang dan mulut berbusanya akan hilang dan sadar kembali dengan sendirinya . hanya perlu di tenangkan dan di buat agar saluran nafasnya gak terhambat., penyakit ini memang sering kali berulang.
Kalo di bawa ke dr hewan pasti akan disuntuk penenang, itupun tidak menyembuhkan dg total.
Mengenai penyakit epilepsi pada kucing dan anjing lihat link ini

Untuk menambah stamina kucing yang gak mau makan, beri suplemen VITA-GEL, (beli di pet shop) harga mungkin sekitar Rp.20.000. Ini gel yang berfungsi semacam infus untuk hewan.. Tapi soal penyakitnya, masih jadi tantangan dr hewan untuk menyembuhkannya.