Tanya: kucing persia


Jawaban dari saifudinabdillahhallid : cara merawatnya
ya dirawat aja seperti kita merawat diri kita sendiri , gitu kaliii.....


Jawaban dari Catty : dengan cara diberi asupan gizi yang baik diimunisasi dan dijaga kebersihan kandangnya, diajak main biar seneng.


Jawaban dari Siluman_Kucing : umur berapa dulu nih kucingnya??!
sebaiknya kucing itu d adopt minimal umur 2 bln....

perawatannya....

2 bln : kasih susu yg free atau low lactose,,, ga harus yg khusus kucing (soalny harganya mahal bgt!!!), blh jg merk bebelac low lactose atau sgm low lactose... jgn susu biasa y, kucingnya bisa mencret.... jgn lupa, kucing umur segitu BELUM BOLEH mandi, klo kotor mandi bedak aja pke bedak khusus.... makanannya kasih dryfood khusus kitten, klo saia sih pake Eagle Pack, trus klo bosen dselingin sama Royal Canin Kitten (klo lg ada duit) sama Friskies Kitten (klo lg ga ada duit)... terus selingannya kadang dikasih Whiskas Pounch (wetfood) Kitten sama Jelly Food. Vitamin dulunya sih pke vitamin bulu, tp karena mahal akhirnya dganti minyak ikan kapsul yg murah meriah... ini bagus buat daya tahan tubuh,nafsu makan sama bulunya...

3 bln : vaksin tricat, makanan sama dgn d atas... udah boleh mandi air,,, tp untuk kucing bulu panjang sebaiknya pake shampo khusus kucing, tp inget harus lgsg dkeringin pke hair dryer y, trus mandinya plg cepet 2 mg sekali, jgn terlalu sering,,, tp jgn terlalu dkt, takut panas... obat cacing...

4 bln : vaksin rabies, makanan sama dgn d atas...

7 bln : klo kira2 ga siap ngerawat anak kucing lg, steril kucingnya, ini tindakan bertanggung jawab sebagai pemilik klo ga mampu merawat kucing baru....

1 thn : vaksin ulang tricat + rabies, makanan udah blh makanan kucing dewasa, klo saia untuk kucing saia yg dah gede pke Eagle Pack, kadang Snappy Tom (soalnya klo kucing saia yg dah gede bkn bulu pnjg...), wetfoodnya macem2, jellyfood... vitamin minyak ikan....

lain2 :
- klo kutuan --> pke bedak khusus atau bedak doris selama 1 jam sblm mandi, tp hati2 jgn sampe kejilat, bahaya....
- klo jamuran pke shampo khusus (medicated)
- klo mencret atau lemes, cepet2 bawa k dokter hewan, soalnya klo kucing diare itu bahaya...
- klo vaksin jgn lupa minta buku vaksin sama dokter hewannya dan dtempel stiker vaksinnya...
- sediain kotak pasir buat tempat pub nya dan buang setiap hari (ini buat ngeliat kondisis kucing, mencret atau ga, konstipasi apa ga, diare apa ga, berdarah apa ga dan buat menghindari resiko kucing terjangkit toksoplasma)


Jawaban dari Ochan : Dasar Memelihara dan Merawat Kucing

Kucing (Felis catus) telah menyatu pereadaaban manusia selama ribuan tahun. Kucing pernah dipuja seperti dewa (seperti pada zaman Mesir kuno) dan juga pernah ditakuti karena hubungannya dengan nenek sihir atau hubungannya dengan setan (seperti Salem di Masschussetts selama pengadilan nenek sihir) Sekarang kita dapat melihat apa mereka sebenarnya. Hewan ini sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan.

Kucing dapat menjadi sahabat yang baik karena mereka relatif lebih mudah dipelihara dan memberikan kesenangan seumur hidup.

Dengan bertambahnya popularitas kucing sebagai hewan peliharaan muncul tanggung jawab untuk merawat mereka dengan baik. Tanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka menerima makanan dengan benar, memiliki tempat tinggal yang baik dan mendapat perawatan oleh dokter hewan. Kucing dapat hidup sampai lima belas tahun lebih. Mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang senang menyendiri dan ada juga yang bersosialisasi. Mereka cenderung kena beberapa masalah kesehatan dan membutuhkan sedikit perawatan selain perawatan rutin.

Kucing adalah karnivora yang artinya mereka membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ayam atau ikan dalam makanan mereka. Tidak ada makanan sayuran yang terbaik untuk kucing. Tanpa sumber hewani pada makanan mereka , mereka akan kekurangan nutrisi dan dapat membahayakan kehidupannya mereka.

Pada saat memilih makanan kucing, yang terbaik adalah memilih sesuai dengan umur kucing itu. Contohnya anak kucing seharusnya mendapat makanan anak kucing dan kucing dewasa mendapat makanan kucing dewasa. Dan juga untuk kucing yang keberatan badan dapat memanfaatkan makanan rendah kalori. Sangat penting untuk memilih makanan yang komplit dan nutrisi seimbang.

Ada beberapa jenis makanan kucing yang tersedia: kering, setengah basah, dan kaleng. Pemilik kucing harus menyadari the kekurangan dan kelebihan setiap jenis ini lewat diskusi dengan dokter hewan. Air baru harus selalu tersedia. Sudah menjadi cerita lama bahwa kucing harus diberi susu tetapi justru sebaliknya susu dapat menyebabkan diare pada kucing.

Setiap kucing sebaiknya dievaluasi secara rutin oleh dokter hewan yang sudah biasa dengan spesies ini. Kucing harus diperiksa untuk masalah kesehatan yang pontensial. Kucing cenderung mempunyai masalah yang sama dengan manusia. Kanker, penyakit ginjal, penyakit jantung dan sakit gigi pun bukan hal yang tidak biasa lagi. Sedini mungkin masalah ditemukan,dan ditanggulangi, kucing akan membalas dengan positif. Sebagai pemilik kucing, kita harus membantu menjaga kesehatan yang baik. Banyak kucing yang amenable untuk menyikat gigi secara rutin dengan pasta gigi kucing. Mereka juga harus diperiksa untuk parasit yang sering menyerang kucing. Yang paling jelas ke pemilik adalah kutu telinga(earmites) atau kutu(flea). Meskipun ada yang tidak terlihat seperti beberapa jenis cacing usus yang bersarang di dalam perut kucing dan mengambil nutrisi yang berharga. Masalah ini harus dirawat dan banyak obat yang efektif yang tersedia di pasaran. Kucing yang diperbolehkan ke luar rumah akan jelas lebih cenderung kena oleh parasit ini, atau mungkin parasit ini telah berkembang di dalam rumah.

Umumnya, disarankan untuk kucing disterilkan dan juga disebut spay/steril untuk betina dan castrated/kebiri untuk jantan. Sterilisasi tidak hanya menolong dalam mengontrol anak kucing terbengkalai, tetapi juga mengurangi resiko masalah yang berhubungan dengan sistem peranakan dan masalah prilaku yang berhubungan dengan lawan jenis.

Kucing betina juga dipanggil ratu (queen), mereka umumnya mulai dewasa secara seksual antara 4 sampai 12 bulan. Betina yang tidak disterilkan/spayed dapat menghasilkan anak sampai delapan tahun atau lebih. Kucing jantan dipanggil tom, umum menjadi subur mulai dari 6 dan delapan bulan dan terus sampai 14 tahun atau lebih. Kebanyak dokter hewan menyarankan kucing untuk diseterilasi pada atau setelah enam bulan meskipun ada pertentangan dari beberapa individu tentang isu ini. Pemilik kucing yang tertarik akan hal iniharus konsultasi ke dokter hewan pada saat pertama kali pemerikasaan dan vaksinasi.

Ada beberapa penyakit kucing untuk mendapat divaksinasi oleh dokter hewan. Feline rhinotracheitis, calici virus and panleukopenia(distemper) benar benar penyakit yang mematikan bagi kucing yang kena. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang mudah ditular dari kucing ke kucing. Berapa virus dapat terbawa oleh pakaian pemilik kucing pada saat merawat kucing sakit. Vaksin ini tersedia juga buat penyakit lainnya seperti rabies yang telah menjadi endemik di daerah tertentu. Maka dari itu sangat penting biarpun kucing dalam rumah untuk divaksinasi untuk penyakit ini. Ada beberapa vaksin tersedida untuk penyakit virus lainnya, feline leukemia dan feline infectious peritonitis yang sering diketemukan pada outdoor, kucing liar atau multi-cat household. Tetapi ini bukan berarti kucing indoor tidak


Jawaban dari ink trelawney : jangan di beri makan ikan asin, nanti bulunya rontok
mandiin sebulan sekali
jgn kasih minum susu , nanti mencret


Jawaban dari kucing_manis_nan_lutu : waduh..cuttie kitty...lengkap banget tuh jawabannya...;p

cuman mau nambahin aja..tp ini bukan masalah kesehatan dan makanan yah... :
1. beli kandang supaya dia bisa kita taruh indoor...
kucing persia bahaya kalo dilepas keluar rumah...
bahanya diculik orang...x(

2. beli travel cage-nya...
jadi klo kamu bawa ke dokter or lomba2 kamu ga susah bawanya...

3. klo kucing kamu masih dibawah 1 tahun..beliin mainannya...klo mainan di petshop rada mahal, kamu cari aja di pasar deket rumah kamu...ini pengalaman aku..aku beli mainan di petshop yang harganya 75 ribu...trus pas ke rumah temen aku, aku liat mainan yang rada mirip dengan mainan kucingku dan dia ternyata belinya cuman 15 ribu...x( ==> bete gtuw gw langsung dengernya...

4. jangan lupa beli garukan buat cakaran kucing kamu
ini kalo kamu ga mau sofa di rumah kamu digaruk2 sama dia...

5. jangan lupa untuk beli peralatan mandi dia yang lengkap...
seperti sisir, gunting, shampoo dan conditioner yang khusus untuk kucing berbulu panjang

6. klo kamu masih blom bisa or ngerti cara mandiin dan ngerawatnya kamu coba grooming dia dulu di salon khusus hewan..biasanya ada di petshop...harganya biasanya 50 ribu keatas...

7. klo kucing kamu rada 'jorok' pas buang air..suka nempel2 gtuw di bulu pup-nya, kamu gunting bulu2 disekitar pantatnya dan kakinya...

8. ini untuk pup-nya, selain beli litter box-nya, kamu juga jangan lupa beli serokan pasirnya dan pasirnya off course...jangan lupa beli masker dan sarung tangan untuk bersihin pup-nya...soalnya pup kucing itu bau....jadi harus nahan nafas klo lagi bersihin pup-nya...

9. mungkin klo vitamin kamu cukup kasih vitaboost or nutriplus gel aja..

10. obat cacing drontal...mahal siyh tp bagus 20ribuan per tablet..tp klo ga yang murahnya juga ada kok, 4 ribuan pertablet..

11. o iya, selain disisirin...bulunya juga harus sering digunting supaya ga kusut dan gimbal...

12. gabung di milis [email protected] atau forum www.kucingkita.com or www.kittenspark.com ==> kamu bisa baca2 disini...it's very usefull for me..=)

okay....
met melihara kucing


Jawaban Terbaik "Bagaimana Cara Merawat Kucing Dengan Baik Dan Benar? " dimiliki oleh adevi

1. beri makan yg bergizi (ikan atau makan kucing,biasanya dalam makanan kucing terdapat beberapa vitamin dan protein yg membantu untuk memperindah bulu kucing)

2. mandikan kucing min. 2 minggu sekali
kucing termasuk jenis hewan yg bersih, jadi jika kucing tersebut bersih maka kucing tersebut sehat. itu dapat dilihat dari bulu-bulunya yg bersih dan indah. mandikan dengan menggunakan air hangat dan gunakan shampo khusus kucing jika ada, tetapi jika tdk ada maka gunakannlah shampo untuk bayi (misalnya shampo switzal).jgn gunakan shampo untuk manusia karena bulu kucing bisa rontok.lalu jgn lupa untuk memotong kuku-kuku kucing tersebut sebulan sekali.bersihkan pula bagian telinga,sekitar mata dan sekitar hidung kucing dengan menggunakan kapas yg lembut.

3. selalu membersihkan tempat kotoran kucing
jangan biarkan tempat kotoran kucing sampai penuh dan berbau,karena bakterinya bisa membuat kucing tersebut sakit

4. belilah vitamin untuk kucing.
vitamin ini dapat diperoleh di pet shop. vitamin ini banyak macamnya,ada yg berbentuk seperti gel,dll. vitamin ini fungsinya untuk memperindah dan melebatkan bulu kucing tersebut. dan juga dapat mencegah rontoknya bulu kucing.

Bagaimana Cara Merawat Kucing Dengan Baik Dan Benar?

Pencarian Yang Berhubungan: