Tanya: kucing saya suka kabur dari rumah nama nya luwy ras persia tulen kok sering kabur apa jangan-jangan aku ngerawat nya salah lagi?!


Jawaban dari chie : 1. Dimandiin tiap hari

2. Dikasi vitamin

3. Makanan nya kalo bisa jangan sembarangan (kasi makanan kucing yang berkualitas..

setiap bulan ke dokter hewan untuk ngecek apa dia sakit atau gak..
kasih sayang yang paling perlu karena kucing itu peka..


Jawaban dari nusrofan adi : Eit,,,sabar dulu...jangan asal nge judge gitu...begini,setahu aku.kucing itu,naluri alamiahnya agak kenceng kalo dia tertekan dn kamu gak bisa handle dia.
Utk bkin luwy betah,gampang kok.sdiain terus makanan basah.kayak whiskas yang aromanya oke.
Ingat,kucing itu gak bagus dalam hal rasa dilidahnya.jadi,dia hanya andalkan penciuman.
Nah,biar dia betah drumah,ajak dia main skitar 1-2 jam,itu normal kata dokter hewan.nah,kamu juga harus punya tip makanan stiap dia menuruti perintahmu.ajarin dia poop yg bner dn lainnya.sering elus2 dn jaga perasaan.
Nah,jangan suka triak2 kalo ada dia.kucing itu jg peka.dikira dia yang salah.dn tdurlah sama dia.aku jg gitu.eh,dia nunut banget ma aku.sering ajak jalan2,,tp di gendong...
Jangan pake tali.
Utk merawat dalam hal lainnya kamu bisa cari di www.kucingkita.com lengkap,itu situs punya whiskas


Jawaban Terbaik "Bagaimana Cara Merawat Kucing Yang Benar? " dimiliki oleh dilbar

Harga kucing persia memang terbilang relatif mahal dan tentu saja perawatannya pun membutuhkan perhatian khusus. Baik harga jual kucing persia maupun harga belinya. Berikut ini adalah Tips merawat kucing persia:

1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.

2. Madikanlah kucing paling tidak 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing dikeramas dengan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih anak kucing.

3. Selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksalah seberapa banyak makanan yang dihabiskan.

4. Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin, karena dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga.

5. Berilah waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.

6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memvaksin rabies setahun sekali. Walaupun merupakan kucing persia murah.

7. Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.

8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

Bagaimana Cara Merawat Kucing Yang Benar?