Bagaimana Cara Perawatan Kucing Angora Dengan Baik ?

Tanya: Aku baru dikasi kucing angora warnanya abu abu, tapi aku minim pengetahuan ttg cara peliharanya, katanya ada vaksin, obat cacing, obat bulu gak rontok. Juga bagaimana kucing itu dikatakan sehat, soalnya makanan yang dikasih lama betul habisnya, trus apa perlu dikasi susu ya, susu apa ? Bagaimana cara motong kukunya, dia hoby banget garuk sana sini, trus kapan kita boleh mandikan ?


Jawaban dari hannie :
Iya sih kalo dah umur 1 tahun biasanya di vaksin. Tapi biasanya kalo vaksin buat kucing sudah ada paketnya kok. Kalo obat cacing perlu sih namanya Grontal. Kalo ga coba tanya aja ke dokter hewan. Tapi kalo untuk bulu ga perlu kali yah pake obat cz kalo dah umur 1 tahun bulunya pasti rontok. Kamu sisir aja tiap hari. Kalo kucing aq, aq kasih susu bantal real good (yang tidak rasa). Tapi kasihnya dikit aja kurang lebih 10ml jangan banyak banyak. Ngasihnya kalo mau tidur malam aja. Mandiinnya kalo 1 atau 2 minggu sekali tergantung ma kucingnya,jorok atau tidak. Kalo kuku cek aja tiap habis mandiin,biasanya yang bagian depan tuh yang cepat tumbuh. Potong aja pake potongan kuku kalo ga minta tolong dokternya potongin. Kalo suka garuk garuk,kasih aja alatnya seperti dari sabut kelapa. Biasanya ada di petshop.


Jawaban dari Risly W :
1. Kucing adalah karnivora yang artinya ia membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ikan atau yam dalam makanan mereka. Tak ada sayuran yang terbaik untuk kucing, tanpa sumber hewani pada makanan mereka, mereka akankekurangan nutrisi dan dapat membahayakan kehidupan mereka.

2. Kalau kamu ingin memberikan makanan kucing berupa makanan kaleng, boleh saja. Tapi, kamu harus memilih dan menyesuaikan dengan umur si kucing. Kalau kucing kamu masih kecil, berilah makanan untuk kucing yang kecil dan sebaliknya. Untuk kucing yang mempunyai keberatan badan, berilah makanan rendah kalori.

3. Ada beberapa jenis makanan kucing yang tersedia: kering, setengah basah, dan kaleng. Air baru harus selalu tersedia. Jangan terlalu banyak memberi kucing susu, karena akan menyebabkan diare pada kucing.

4. Kucing sebaiknya dievaluasi secara rutin oleh dokter hewan yang sudah biasa dengan spesies ini. Kucing juga punya berbagai penyakit yang sama dengan manusia seperti: kanker, ginjal, paru-paru. Kucing juga sering terkena parasit, oleh karena itu kita harus merawat kucing, jangan biarkan kucing terlalu lama di luar rumah. Biasakan kucing menggosok gigi memakai pasta gigi kucing, agar giginya selalu sehat.

5. Umumnya, disarankan untuk mensterilkan kucing. Biasanya ini disebut spay/steril untuk betina dan castrated/kebiri untuk jantan. Pemilik kucing yang tertarik akan hal ini harus konsultasi ke dokter hewan pada saat pertama kali pemeriksaan dan vaksinasi. Ada beberapa penyakit kucing yang mendapat vaksinasi.

6. Penting bagi pemilik kucing untuk mengerti bahwa kucing sangat sensitif terhadap beberapa obat dan produk dalam rumah. Kucing tidak bisa memetabolisme aspirin. Acetaminophen(yang ada di Tylenol) akan membunuh kucing dan percenaannya dalam keadaan darurat. Yang terbaik adalah tidak memakai produk yang diragukan di sekitar kucing sampai anda telah mengeceknya dengan authority. Juga kucing sering makan tanaman, sebagian dapat beracun bagi kucing. Jadi lebih baik memberi mereka sprouteed feed oats untuk cemilan pada waktu mereka lagi mau merumput.

7. Kucing sering tertarik dengan barang-barang yang menyerupai tali, mereka akan memakan jarum dan benang, karet gelang dan material serupa. Beberapa juga tertarik pada kabel listrik, oleh karena itu sangat penting menjauhkan ini dari lingkungan kucing, atau usahakan untuk menguranginya.

8. Pemilik kucing juga harus memberi batas-batas untuk kucing mereka. Jika mereka tidak diperbolehkan di ruangan tertentu atau menajamkan kuku mereka di mebel atau kursi, ini harus dipupuk dilatihi sejak pertama kali kucing itu dipelihara. Lebih mudah untuk mencegah masalah daripada merubah prilaku yang sudah menjadi kebiasaan


Jawaban Terbaik “Bagaimana Cara Perawatan Kucing Angora Dengan Baik ? ” dimiliki oleh as3

intinya semuanya teratur,, bersih….

itu doang