Tanya: sya ketemu anak kucing di depan rumah, sekarang udah dipelihara selama krg lebih 1 bulan. anak kucing ini kalau habis makan mulai bermain" yang berujung pada cakaran dan gigitan ke arah sya. jadi gmana caranya spaya gk gigit dan cakar sembarangan, terutama ke saya.
mohon bantuannya.


Jawaban dari Rafa Nectarinia Ratu Sihir MonyongLovers : itu kucingnya lagi caper.pengen main-main sama yang menurut dia itu "orang terbaik".
kucingku lebih ganas lagi,suka ngerobek-robek kain.
biasanya aku mau aja dia ajak main-main sampe dia agak jinak.
emang butuh waktu lama,tapi itu emang sifatnya anak kucing yang normal kan caper


Jawaban dari Dion : sifat kitten, adalah selalu ingin bermain.. kalau dirumah tidak punya teman, maka secara naluri dia menganggap anda adalah bagian dari temannya, maka seperti itulah caranya dia bermain..
tingkat agretifitas akan menjadi-jadi apabila anda mengajaknya bermain dengan bola-bola kecil atau pita.. karena akan memicu rasa gemes yang berlebihan, serta penasaran..

menghardik, atau memukul menurut saya bukanlah cara yang tepat untuk mengajarnya agar tidak terlalu agresif.. karena perlakuan seperti itu, hanya menimbulkan rasa takut yang dapat berujung pada depresi, bahkan sakit..
adapun cara yang tepat menurut saya adalah, menghindarlah dari ajakannya untuk bermain.. atau semprot lah sedikit air pada saat dia menunjukan agretifitasnya pada anda untuk bermain..

semoga,membantu..


Jawaban dari ? : menurut sya, kucing anda bukan agresif, tapi lagi main2 aja. klo kucing saya supaya nda ganggu2, biasanya saya kasi mainan, biar dia main sendiri. klo nda buatin mainan yg bergerak2 biar dia ngejar itu mainan sampai dia kelelahan.


Jawaban dari Ratna : klu msh kitten emang suka maen.dia gak serius mau gigit,itu cuma cara mengungkapkan sayangnya ke majikannya.dia lg pengen disayang,di elus.klu gak mau kena cakar,potong aja kukunya,tp jgn terlalu pendek,cukup ujung yg runcing aja.coba digendong dan dielus2perutnya,awalnya dia akan gi2t tp tdk serius,ntar dia akan mulai jilat2 jari anda.selamat mencoba


Jawaban Terbaik "Bagaimana Melatih Anak Kucing Supaya Tidak Agresif? " dimiliki oleh ?

Dia hanya maen2 aja kok.. Dia kan lg di masa pertumbuhan, jd ya begitu itu cara dia.. Gigi, cakar, dan melatih kegesitan. Di masa pertumbuhan dia mestinya bermaen dg saudaranya. Berhubung dia sendirian jadi ya dia keliatan liar begitu.. Tp ntik di waktu remaja akan berhenti sendirinya. Kalau tdk mau kena cakar dan gigitan, alihkan saja perhatiannya dg mainan. Ajak dia maen dg kain pita yg diayun2kan atau kasi dia daging ayam biar dia gigit2..

Bagaimana Melatih Anak Kucing Supaya Tidak Agresif?