Bagaimana Melatih Buang Pup Padaa Kucing?

Tanya:
setiap kali saya memasukkan pasir khusus ke kandangnya, kucing saya malah memakannya,,


Jawaban dari Adyllie Dame :
coba pakai tanah kering/pasir sungguhan dulu sebelum pakai pasir zeolit
sebab pada dasarnya kucing sudah punya naluri untuk buang pup di pasir/tanah
jadi ga usah diajarin lagi 😀


Jawaban dari Ridwan :
klo keliatan dia mau pup langsung latih kaki depannya untuk mengorek pasir dan angkat kelubang galian dan setelah selesai pup kamu bimbing tangan depannya lagi untuk mengubur pupnya kalau sering dilatih seperti ini akan bisa kok tenang saja


Jawaban dari ira :
hah kucing nya kucing apa ?
ko ada sih kucing makan pasir ?
kalo kucing saya sih udah terbiasa dari kecil buang air di pasir ..
mending sering” deh perhatikan kucing nya , kalo dia mau buang air biasanya muter” , gabisa diem dan gelisah , nahh langsung angkat , taro d tempat buang air yg udah ada pasir nya , lama” juga dia terbiasa buang air disitu .
semoga membantu 🙂


Jawaban dari Dion :
pada umunya, pasir khusus dibagi atas pasir zeloite & pasir bentonite.. dimana pasir zeloite bisa dicuci & pasir zeloite tidak bisa dicuci.. dikarenakan cara kerja pasir bentonite yang menyerap pup.. pasir bangunan pun sebenarnya bisa dipakai.. akan tetapi, perlu dilakukan tindakan steril.. agar kemungkinan telur cacing yang ada sebelumnya mati.. untuk training sebenarnya ada beberapa cara
1) amati kucingnya bilamana akan BAB.. angkat & letakan pada liter boxnya..
2) taruh sedikit kotorannya diatas pasir yang telah digunakan..
3) atau semprotkan cairan toilete training (ada di petshop) di atas pasirnya..
3) untuk awal trining, ada baiknya menggunakan pasir jenis zeloit.. karena lebih aman, apabila termakan (tidak terjadi penggumpalan pada pencernaan) & aromanya yang tidak wangi, sehingga kucing biasanya lebih nyaman..

semoga, membantu..


Jawaban Terbaik “Bagaimana Melatih Buang Pup Padaa Kucing? ” dimiliki oleh ?

Kucingmu mungkin macam anggora ya,wah kucing manja tu

Kalo saudaraku ato kbnyakan orang tu melihara kucing liar,yg terbiasa hidup mandiri (gag perlu ngurusi pup mereka).Cuma kasih makan dan imun.Mereka juga gak pup smbarangan jadi gag bikin repot

Kucingmu jgn taruh di kandang terus,gak mandiri,sering2 taruh luar ntar dia bisa pup sendiri