Bagaimana Melatih Kucing Hutan / Macan Akar Agar Bisa Betah Tinggal Di Kandang?

Tanya: saya punya kucing hutan / macan akar yg berumur 2 bulan 1 minggu, saya baru beli 3 hari yang lalu, gimana ya biar dy bisa betah di kandang?? selama ini dy d kamar terus(ngekos), tdr aja bareng… poop n pee lagi diajarin di pasir, dan udah agak ngerti,,, makan dy mau wishkas basah, tapi gak mau minum -_-'

nah masalahnya adalah, kalo saya masukin ke kandang (di deket dapur n kamar mandi) dy manggil2 terus teriak2, saya diantara kasian n ga mw dy d kamar mulu, gimana ya caranya dy biar betah di kandang?? padahal setiap hari saya bersihin kandangnya, walau agak bau amis dari wishkas basah… 🙁

mohon jawabannya ya 🙁


Jawaban dari Wanea :
disayang/dijinakan


Jawaban dari Aga answer (muslim idiologis) :
biasanya, pada dasarnya binatang yg liar dari kecil ke dewasa itu sangat sulit jinaknya (hampir mustahil).
kecuali mungkin cara yg satu ini :
sering-seringlah lah temani dia di kandang 😀 sampai jinak


Jawaban dari cep_med :
cb beliin atau adopsi kucing lain yg kira2 seumur mba… kadang dia kesepian klo sendiri jdi meong2 cr perhatian 🙂 mumpung masih kecil biasanya gampang akrab ma kucing lain walaupun beda jenis


Jawaban Terbaik “Bagaimana Melatih Kucing Hutan / Macan Akar Agar Bisa Betah Tinggal Di Kandang? ” dimiliki oleh K2 Ichsan

Kalau masih kecil sih tidak sulit sob, cukup pelihara & biasakan untuk hidup seperti kucing peliharaan lainnya. Hanya saja perlu kesabaran lebih untuk menghilangkan karakter aslinya (liar).
Btw, kebetulan dulu saya pernah memelihara kucing hutan (meong congkok).

Sekian & semoga bermanfaat…

5 Replies to “Bagaimana Melatih Kucing Hutan / Macan Akar Agar Bisa Betah Tinggal Di Kandang?”

  1. Kok kucing hutan ku mencret” ya, knp she, ak udh ksh dging ayam cingcang susu sama madu, tpi ttp msh mncrt gmn atasinya spaya dy gk mncrt lg ya tolong donk :'(

Comments are closed.