Bagaimana Menanggapi Kucing Tuti (tukang Tipu) ?

Tanya: kebanyakan kucingku(rumah,dari gede sampai yang kecil) Tuti (Tukang tipu).nipunya begini : kucingku itu kan agak nggak mau di pegang apalagi didekatkan kalau ke pegang biasanya di kaget dan biasanya marah (pppffsssshhh….) sampai kencing atau berak … nah kalau dah dipegang terus aku elus-elus tiba tiba dia bunyi (bbbrrgghhh"…) tapi kalau di lepas lagi terus di pegang lagi dia kaget lagi dan marah….wajahnya ketakutan banget ketemu manusia….walaupun sering aku kasih makan aku elus aku sayangi tapi kucing itu tetap sama aja takut sama manusia

aku dulu punya kucing (masih kecil,ambil dari luar)dipegang takut tapi kalau di elus seneng bunyi…setelah bunyi aku ketemu lagi eh…kucingnya malah dekat…terus minta di elus..
pokoknya rasanya beda gitu…
aku ingin kucing rumahku bisa baik sama aku dan nggak jadi tukang tipu…

mohon bantuanya
Terimakasih


Jawaban dari MeOnk :
aku punya 4 kucing persia….2 kucing mash baby…tipu juga kayak kucing kamu….tapi itu dulu….
sekarang kucing aku dah gak tipu lge….

klo menurut saran saya….coba kamu lebih sering berinteraksi dengan kucingmu itu…
misalnya sering di sentuh…kucing paling seneng di elus di bagian lehernya,,,coba kamu sering lakukan itu…ntu bisa memberikan rasa nyaman buat si kucing…pada dasarnya kucing adalah makhluk yang manja…aku juga sering ajak kucingku tidur bareng….aku gendong…aku bawa jalan2 komplek rumah…sampai aku suka melepehkan makanan yang aku makan dari mulutku buat si kucing…kata orang dulu kucing bakalan cepet care ma kita klo makan makanan yang keluar dari mulu kita…karna liur kita bisa menambah ikatan batin…jangan lupa memandikan sikucing dengan air anget dan berikan pijatan….bisa menambah relax buat si kucing….itu semua harus sering kamu lakukan…dan dengan berjalannya waktu saya yakin kucing kamu bisa care ma kamu….karna kucing juga merasakan melihat niat baik dan rasa sayank kita….

selamat mencoba….
^___^”


Jawaban dari Cappulet :
ak bahkan kewalahan ama kucingq sendiri, somboooongnya setengah matiii X( .

Kamu terima aja kenyataan kalo kucingmu begitu. Itu jadi ciri khas dia . .
=D


Jawaban Terbaik “Bagaimana Menanggapi Kucing Tuti (tukang Tipu) ? ” dimiliki oleh Paul

sifat kucing itu bisa mecem2, salah satunya ya penakut spt itu sampai terkencing2, anjing jg ada lho yg spt itu, dia minta disayang tp kl udh dipegang eh malah kencing, jd udh bawaannya, jd ya sedpt mungkin kl mau pegang setau dia, jangan dikagetin, cb kl mau pegang sambil kasih makanan, lama2 terbiasa dipegang tanpa diberi sesuatu