Bagaimana Mengobati Telapak Kaki Kucing Yang Luka?

Tanya: kaki kucing saya luka.awalnya kecil.tapi lama2 jadi besar.sudah saya obati dengan betadine dan diperban.tapi belum ada perubahan. anehnya setiap luka itu dijilat oleh kucing,keluar darah.jadi setiap selesai diberi betadine saya perban supaya tidak dijilat.terima kasih


Jawaban dari pecutut :
tindakannya sdh betul, tapi untuk mempercepat kesembuhan harus diberi antibiotik, kalau bingung ya bawa aja ke dokter hewan


Jawaban dari Imam :
Kucing gw juga dulu nya Luka gara2 di lindes motor -_-”
Sebaiknya jangan gan dikasih betadine dll.. ntar malah di jilat kan ga baik..
Kucing gw juga gitu.. ya kalau diperban ga masalah..
belum ada perubahan itu udh berapa hari gan?? Kalo 1-3 hari-an ga bisa gan.. kucing gw sembuh 1 mingguan gan.. Air liur kucing itu bisa bermanfaat buat kesembuhannya.. jadi gapapa kalo dia masih jilat2..


Jawaban Terbaik “Bagaimana Mengobati Telapak Kaki Kucing Yang Luka? ” dimiliki oleh E. Saeful Bahri

Sel darah pada kucing beda dengan manusia, kalau lukanya di telapak kaki pastikan kucing untuk sementara di kandangin aja, luka pada telapak sangat senditif kena bakteri, untuk mengurangi bakteri anda harus membersihkan nya setiap hari dengan air matang yang hangat dengan menggunakan tissue lembut / kapas, tidak harus dengan betadin.

NB : bersihkan luka nya sehari 3 x rutin sampai lukanya tidak bengkak, kalo sudah tidak bengkak baru di kasih betadin agar lukanya kering.