About these ads

Tanya: and supaya kucing itu betah tinggal dirumah???


Jawaban dari Dita : sering sering ajak
dia main
agar dia
mengnganggap
kita tu sahabatnya
ggetho


terus kamu
sediain tempat tidur
yang empuk
dan nyaman
buat dia


tempat pasir yg
slalu
diganti
detiap harinya


kasih makan
yang cukup
dan enak

gak perlu ikan
yang lain
juga
bisa buktinya
kucingku
suka makan
roti dan biskuit


tapi gak tau
klo kucingmu
suka

hehehehe


Jawaban dari aaaaaaaaanz : kok biar betah dirumah,, mang tu kucing,, dapet nangkep??

kalo iya sama kayak saya,, kalo punya saya sekarang sih udah agak betah,,

pertama paling kasih makanan yg enak,, jgn makanan sisa km hbs mkn,, tu sama ja kucing tu nyari makanan di sampah,,

kedua kalo kucingnya kotor dan km jiji rus ga boleh msk rmh,, bersihin dulu,, kalo ah bersih,, jgn biarin dia keluar,, biar betah,, tp jgn juga ninggalin die di rmh tar beol sembarangan,,,

gitu aja sih menurut aq,,


Jawaban dari Siluman_Kucing : kasih makanan yg bergizi,....

kasih tempat bwat buang air (kotak pasir)

kasih tempat untuk tidur

dmandikan tiap 2 mg

sering d elus2 dan d ajak bermain

beri vitamin, minimal minyak ikan kapsul...

beri obat cacing seminggu sblm vaksin

vaksin tricat + rabies


Jawaban dari nabila : sering2 ajak kucing main
sediakan kotak pasir
kasih mkn&mnm secara teratur
sering2 di elus
pokoknya hal2 yg kira2 bisa membuat kucing senang.
segini aja ya!


Jawaban dari PanGerAN-AnTa BeRaDa : kalau mau rawat aja aku.....!!!!

jadi kan aku barcon.....

tapi penuh dengan kasih sayang ya....
kwkwkwkwkwkw


Jawaban Terbaik "Bagaimana Merawat Kucing Dengan Baik? " dimiliki oleh sizu_kudou

Tips Merawat Kucing





Kucing (Felius catus) telah menyatu di peradaban manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Kucing pernah menjadi Dewa dan juga pernah ditakuti oleh manusia, karena pernah berhubungan dengan nenek sihir dan setan (pada zaman Mesir kuno). hewan ini sangan responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan. Kucing merupakan sahabat yang sangat baik dan relatif lebih mudah dipelihara serta memberikan kesenangan seumur hidup. Karena bertambahnya popularitas kucing sebagai hewan peliharaan, maka kita sebagai pemilik memiliki tanggung jawab untuk memeliharanya. Tnaggung jawab untuk merawat mereka dengan baik, memberi makan mereka dengan benar, memiliki tempat tinggal yang baik, dan kalau dapat juga mendapatkan perawatan dari dokter. mereka dapat hidup sampai lima belas tahun lebih. Walaupun bentuknya sama, akan tetapi mereka mempunyai kepribadian yang berbeda. Ada yang suka manyendiri dan ada juga yang bersosialisasi, tapi kadang mereka juga bisa terkena penyakit dan membutuhkan perawatan. Bagi kamu yang pecinta kucing, ada beberapa tips yang pmailis berikan buat kamu.
1. Kucing adalah karnivora yang artinya ia membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ikan atau yam dalam makanan mereka. Tak ada sayuran yang terbaik untuk kucing, tanpa sumber hewani pada makanan mereka, mereka akankekurangan nutrisi dan dapat membahayakan kehidupan mereka.

2. Kalau kamu ingin memberikan makanan kucing berupa makanan kaleng, boleh saja. Tapi, kamu harus memilih dan menyesuaikan dengan umur si kucing. Kalau kucing kamu masih kecil, berilah makanan untuk kucing yang kecil dan sebaliknya. Untuk kucing yang mempunyai keberatan badan, berilah makanan rendah kalori.

3. Ada beberapa jenis makanan kucing yang tersedia: kering, setengah basah, dan kaleng. Air baru harus selalu tersedia. Jangan terlalu banyak memberi kucing susu, karena akan menyebabkan diare pada kucing.

4. Kucing sebaiknya dievaluasi secara rutin oleh dokter hewan yang sudah biasa dengan spesies ini. Kucing juga punya berbagai penyakit yang sama dengan manusia seperti: kanker, ginjal, paru-paru. Kucing juga sering terkena parasit, oleh karena itu kita harus merawat kucing, jangan biarkan kucing terlalu lama di luar rumah. Biasakan kucing menggosok gigi memakai pasta gigi kucing, agar giginya selalu sehat.

5. Umumnya, disarankan untuk mensterilkan kucing. Biasanya ini disebut spay/steril untuk betina dan castrated/kebiri untuk jantan. Pemilik kucing yang tertarik akan hal ini harus konsultasi ke dokter hewan pada saat pertama kali pemeriksaan dan vaksinasi. Ada beberapa penyakit kucing yang mendapat vaksinasi.

6. Penting bagi pemilik kucing untuk mengerti bahwa kucing sangat sensitif terhadap beberapa obat dan produk dalam rumah. Kucing tidak bisa memetabolisme aspirin. Acetaminophen(yang ada di Tylenol) akan membunuh kucing dan percenaannya dalam keadaan darurat. Yang terbaik adalah tidak memakai produk yang diragukan di sekitar kucing sampai anda telah mengeceknya dengan authority. Juga kucing sering makan tanaman, sebagian dapat beracun bagi kucing. Jadi lebih baik memberi mereka sprouteed feed oats untuk cemilan pada waktu mereka lagi mau merumput.

7. Kucing sering tertarik dengan barang-barang yang menyerupai tali, mereka akan memakan jarum dan benang, karet gelang dan material serupa. Beberapa juga tertarik pada kabel listrik, oleh karena itu sangat penting menjauhkan ini dari lingkungan kucing, atau usahakan untuk menguranginya.

8. Pemilik kucing juga harus memberi batas-batas untuk kucing mereka. Jika mereka tidak diperbolehkan di ruangan tertentu atau menajamkan kuku mereka di mebel atau kursi, ini harus dipupuk dilatihi sejak pertama kali kucing itu dipelihara. Lebih mudah untuk mencegah masalah daripada merubah prilaku yang sudah menjadi kebiasaan.

Bagaimana Merawat Kucing Dengan Baik?
About these ads