Bagaimana Perawatan Kucing?

Tanya:
Aku punya kucing baru tapi dia diare bagaimana untuk mengatasinya?


Jawaban dari noura doffa :
penjelasan awal tentang kucing kamu misalnya :
makanan yang dia makan
minuman yang kamu berikan
umur kucing .

Setiap penanganan kucing yang terkena diare itu beda-beda karena penyebab diare nya sendiri itu juga banyak antara lain :

– pola makan yang berubah ( kamu mengganti makanannya )
– Minuman yang kamu berikan ( kucing itu enggak boleh di berikan susu yang di campur dengan gula karena bisa menyebabkan diare ) sebaiknya diberi susu kedelai saja. dan ingat harus hangat.
– Air yang kamu berikan ( di sarankan untuk memberikan air yang bersih dan matang )
– Bisa juga di sebabkan karena banyaknya bakteri yang ada dalam usus nya ( karena kucing makan makanan yang tidak bersih contoh:tikus,lalat,semut dll )

Obat yang di berikan ke kucing saat diare :
KAOMINAL, GUANISTREP, DIAFORM,KAOPECTATE

Saya sarankan sebaiknya di bawa ke dokter saja apa bila setelah di beri obat tersebut mencretnya belum juga sembuh.Setiap penggunaan obat pasti ada aturannya sebaiknya baca dulu aturan pakainya karena setiap usia beda dosisnya sama seperti manusia. Apabila tidak ada aturan pakainya jangan sembarangan di berikan tanyakan langsung saja ke dokter hewan.
Untuk pertolongan awal apabila mencretnya parah boleh kok di berikan oralit dan saya anjurkan untuk memberinya minum sebanyak2nya untuk mengganti cairan tubuhnya yang hilang .

oh ya Jgn dikurung, ntar malah stress n lemes.

selamat mencoba dan semoga kucingnya lekas sembuh.


Jawaban dari Thomgun :
Jangan kasih makan yg pedas.
Kasih obat NORIT.


Jawaban Terbaik “Bagaimana Perawatan Kucing? ” dimiliki oleh someone

kalau diare bisa km kasih oralit bubuk yg bisa km beli diapotik. km taruh digelas kasih air hangat dan minumkan 300ml setiap dia habis diare, kalau makannya masih tetap seperti biasa enggk masalah coba tunggu 3-5 hari untuk lihat perkembangannya. kalau masih tetap enggk bisa berhenti diarenya bisa km bw ke dr.hewan.