Bagaimanakah Cara Merawat Kucing Kampung Yang Baik Dan Benar?

Tanya:
Kucing kampung kan gak harus terlalu di manja seperti kucing mahal. Nah, gimana tuh caranya.


Jawaban dari Melisya :
Perawatan kucing kampung memang lebih mudah dari kucing-kucing yg mahal gitu!

Caranya :
1. Kasih makan, 3 kali sehari! Gak usah makanan yg dibeli gitu! seoalnya ada bahan pengawetnya! campurin aja sesendok nasi, sama ikan! pasti dia makan tuh!

2. Minumin susu, 2x sehari! pagi, ama sore!

3. Jaga kebersihannya! cos, kucing kampung tuh hobinya berpetualang, pasti badannya gampang kotor! kalo aku sih mandiin kucing aku, sekali dua minggu! tapi kalo dia pulang dengan badan yg kotor, aku biasa ngelap bulunya yg kotor dngan kain basah! kotoran mata dan telinganya juga harus dibersihkan!

4. Kukunya jangan dipotong! soalnya kucing kampung tuh suka berkelahi! kalo kukunya tumpul, bisa-bisa dia kalah, dengan banyak luka!

5. Kasih tanda pengenal, misalnya kalu, serta alamat rumah di kalung itu! sekarang ‘kan ada banyak penangkapan kucing liar gituh!

6. Kucingnya jangan dikurung dirumah! soalnya kucing kampung tuh punya sifat lebih aktif, apalagi kalau musimnya mereka punya anak gitu! selain iti kucing juga suka berpetualang, mencari betina!

7. Kucing kampung juga manja lho! kalo dia deketin kamu, coba deh, kamu belai bulunya! biasanya kucing suka banget, kalo lehernya digaruk! kalo kamu lakuin dia seperti itu, dia pasti betah tinggal di rumah!

8. Kalo ada tanda-tanda seperti kucingnya malas makan, selalu diam aja, atau lain-lain yang tidak biasanya, segera bawa ke dokter hewan! sapa tau kucingnya lagi sakit!

Cos! mungkin itu aja! moga bisa membantuuuu!!!


Jawaban dari Deva mencoba ̶i̶n̶s̶y̶a̶f̶ main Y! Answers :
1.bellikan kalung/tanda pengenal.
2.kasih makan ikan pindang+nasi,bila perlu makanan khusus sperti deho dan wikchass.
3.kasih minum yang bersih,bila perlu air minum.
4.tempat didurnya buatkan dari gardus+kain atau kotak+pasir pantai.
5.jangan biasakan dia untuk masuk kedalam kamar,bahkan lemari.
6.jangan dimandikan,tuhan sudah menganugrahi lidah kepada kucing,ia akan membersihkan kotoran bahkan kutu dengan sendirinya.
7.jangan memotong kuku kaki dan kumisnya.

itu saja.hehe


Jawaban dari tahutempemelulu :
dipotong ajah dibikin gulai


Jawaban dari Diandra :
1.di kasih kalung(biar keliatan cantik)
2.kasih makan(nasi sm ikan)
3.mandiin,paling gak seminggu sekali
4.bersihin kupingnya (pake cottonbud aja,pelan2 ntar luka)
5.potong kukunya(pake potong kuku yg biasa bisa)
6.ajak main


Jawaban dari djail al-Qhosyim :
Jika memank terlihat kotor segera mandikn jangan lupa beri makanan yg bergizi ala kucing agar tumbuh berkembang dn kuaaattt !!”


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
Biasa biasa aja bro . . .
Aku kasih nasi campur ikan sarden , kadangkala susu kental manis Indomilk .
Yang penting menunya diganti ganti biar dia nggak bosan .
Lalu mandiin 2 kali dalam seminggu dan keringkan pakai Hair Dryer .


Jawaban Terbaik “Bagaimanakah Cara Merawat Kucing Kampung Yang Baik Dan Benar? ” dimiliki oleh ATU-123

kalo kucing kampung tuh relatif lbh mudah perawatannya & tdk rewel :
1. Makanan
Beri makan secukupnya (kecil 3x sehari, dewasa 2x), kalo msh anakan bisa ditambah susu kucing. Jenis makanan : nasi dicampur ikan asin atau ikan pindang, yg penting jgn diberi ikan mentah, nti terbiasa jd liar & buas.
2. Perawatan badan
Kucing udh terbiasa membersihkan badannya sendiri, kecuali di wkt sakit dia agak males. Bisa dibantu dgn diseka mukanya dgn handuk yg dibasahi air hangat. Semprot dgn parfum pet. Gak perlu grooming khusus spt kucing ras.
3. Kesehatan
Jangan lupa, tetap vaksinasikan dia scr rutin sesuai schedule vaksinasi dr dokter hewan. Hal ini utk menjaga dia dr serangan penyakit, sekaligus melindungi pemiliknya dr kuman atau virus d tubuh kucing.
4. Kepatuhan
Biasakan kucing buang air d luar rmh (atau d bak pasir, tanah terbuka, dll yg tersedia), kalo ketangkap basah dia buang air dlm rmh lgsg angkat dia keluar, tunjukkan tmp yg benar.
Biasakan kucing sopan, tdk suka nyolongan, kalo nyolong ksh hukuman.