Bagaimanakah Caranya Menjinakkan Kucing ?

Tanya: Beberapa hari ada seekor kucing masuk ke rumahku , bulunya krem dan halus badannya gemuk dan besar jenis kelamin nya betina.
Saya suka banget ,dan dianya mau di elus tapi tiba-2 menggigit jariku tapi tidak sampai berdarah.
Saya kasih ikan asin dianya gak mau, dikasih sosis baru mau.
Tolong sarannya sebab saya suka banget dengan miaw tersebut.


Jawaban dari shaggy dog :
1. coba elus-elus kepalanya / garuk-garukk lehernya… kucing paling suka digituin. kalo digigit, jangan langsung ditarik tanganmu… ntar dia malah nggak mau nurut. diemin aja sampe dia ngelepasin gigitannya.
2. sering gendong tu kucing…trus taro di pangkuan kamu sambil dielus-elus. kalo dia tidur + nggak berontak, berarti dia udah jinak.
3. yg paling penting, kasih makan rutin tiap hari… kalo dia sering liat kamu ngasih makan, otomatis dia bakal jinak koq.

dari kecil aku sering piara kucing… coz aku emang suka kucing.


Jawaban dari ChrisTIAN :
Kalo ketemu kucing, jangan langsung dielus… kasih makan dulu, misalnya ikan, ayam, dll. tapi jangan kasih IKAN ASIN dan UDANG… entar bulunya rontok…

kalo udah kasih makan, baru deh kasih pendekatan secara halus… misalnya dipanggil dgn nama yg kamu kasih.. misalnya “mimi” “pussy” dll.

ntar lama-lama juga dia mau temenan ma kamu, soalnya kepekaan kucing tuh lebih rendah daripada kepekaan anjing…


Jawaban dari h ng :
ya di cukur, terus kumisnya di gunting,kasih bensin terus di bakar.Nah kucingnya kan takut otomatis dia akan jinak…….(Don’t try it at home).


Jawaban dari Sathya Dharma :
kalau mau jinakin kucing ya jadi penjinak kucing


Jawaban dari zera :
kepekaan kucing ma manusia lebih rendah dari anjing.kucing jg lebih sulit dekat dengan majikan.klau anjing instingnya kuat tehada yg ada di sekitarnya.g pernah tanya ma yg punya peliharaan kucing .kucing betina cuma bisa nurut klu yg meliharanya laki laki .untuk kucing jantan sebaliknya.prosese supaya kucing nurut makan waktu hampir setahun.kalu kucingnya betina,


Jawaban Terbaik “Bagaimanakah Caranya Menjinakkan Kucing ? ” dimiliki oleh mahsun

Cara jinakin kucing kamu andaikan PDKT ke cw, tentu saja ada step2nya…nggak langsung bisa pacaran.

1. Kasih makanan (cat food/makanan apapun yang kira2 kucing suka)
di tempat tertentu depan rumah kamu. Tapi kamu jangan ada disitu ketika dia makan.

2. Begitu si kucing sudah terbiasa makan di rumah kamu, mulailah berada di sekitarnya ketika dia makan (jangan terlalu dekat/disebelahnya kalau dia masih belum terbiasa, nanti kabur…..selain itu jangan sampai dia tahu kamu memperhatikan dia, pura2 cuek aja).

3. Coba cek apakah dia menganggap kamu sebagai ancaman?
cara ngeceknya…kamu(tanpa berniat mengelus/bergerak lurus kearah dia) coba jalan melewati dia lewat sebelah kiri/kanan,kasih jarak 1 meteran.
(kalau sudah sering berada di sekitarnya ketika dia makan, harusnya dia sudah mulai nggak merasa kamu itu ancaman buat dia)
kalau si kucing merasa kamu bukan ancaman maka dia akan tenang2 saja melanjutkan makan.

Tergantung dari sifat2 si kucing…biasanya setelah step ke 3, si kucing sudah tidak kabur lagi begitu tahu kamu datang.

Tips:
– Biasakan ucapkan sesuatu sebagai penanda buat si kucing kalau orang yang ada itu kamu (decakan lidah, nama panggilan si kucing,dll)

– Dari pengalaman saya, kucing betinalah yang paling mudah jinak….setelah itu kucing jantan….sedangkan saya belum pernah coba menjinakkan kucing jantan yg berbadan lebih besar