Bagaimanakah Pertolongan Pertama Pada Gejala Penyakit Kucing Dibawah Ini?

Tanya: Dalam seminggu ini kucing saya kelihatan aneh. Dia belum Buang Air Besar & sepertinya kesulitan BAB sampai perutnya tampak membesar seperti kembung. Setiap kali saya gendong, kucing saya seperti kesakitan perutnya. Nafasnya tersengal-sengal seperti ngos-ngosan & bernafas lewat mulut.

Saya coba bertanya pada beberapa teman yg juga memelihara kucing tapi belum pernah menemukan gejala yg sama pada kucing peliharaan mereka (nafas tersengal-sengal). Dalam gejala lain yg saya sebutkan diatas mereka menyarankan saya untuk memberikannya antibiotik dosis rendah & obat dari cacing (vermin) sembari saya menemukan dokter hewan yg tepat untuk kucing saya. Tapi saya ragu apakah obat2an ini tidak akan berdampak buruk untuk kucing saya.

Didaerah perumahan tempat saya tinggal saya sulit menemukan praktek dokter hewan. Adakah yg bisa membantu saya dalam memberi saran u. pertolongan pertama pada kasus penyakit kucing saya ini? -TerimaKasih-


Jawaban dari nusrofan adi :
begini, pada dasarnya kucing itu canggih disgetive nya…nah, kalo masalah dia gak bisa menangani maka dia harus di bantu dengan pengobatan di dokter hewan. kalo menurut pengalaman aku, kucing aku juga pernha buncit perutnya dan ampe ngos2an tapi langsung aku bawa ke dokter hewan di jogja. nah, katanya tu ada hairball yang nyumpat saluran disgetive nya,….setelah itu, kita diminta untuk obat rutin si pus itu ampe sembuh. wajar aja, kucing bulu tebal itu masih suka merapikan bulunya. apalagi kucing lokal…bukan karena dia kucing ras terus males menjilati blunya…intinya, dia kena hairball..sedugaku…lebih pasti ke klinik hewan aja


Jawaban dari Guntur :
kalau udh kayak gitu mending di ikhlasin aja….
kayaknya udah gk ada harapan lagi..
jarang ada kucing yg kayak gitu…


Jawaban Terbaik “Bagaimanakah Pertolongan Pertama Pada Gejala Penyakit Kucing Dibawah Ini? ” dimiliki oleh Iis

Kucing apa itu?
klo kucing persia biasanya begitu krn menelan terlalu banyak bulu…
atau kucingnya salah makan, klo g sering kedinginan, trus jg digendong klo kucingnya g mau…
sekarang kan ada makanan kucing yg bisa buat ngurangin hair ball atau untuk diet kucing yg mengandung sayuran/serat gitu.