Bantu Dong , Mata Kucing Saya Terdapat Gelembung Putih , Ada Yg Tahu Penyakit Apa Ini?

Tanya:
Awalnya cuma sekedar belek biasa , tapi lama lama menutupi mata dan menggelembung


Jawaban dari Yunia Paramitha :
aku rasa kucingnya perlu di bawa ke dokter hewan, bisa jadi kena penyakit mata /lupanamanya/
seenggaknya cepetan di operasi /diobati.
atau gak malah ga sembuh”.


Jawaban Terbaik “Bantu Dong , Mata Kucing Saya Terdapat Gelembung Putih , Ada Yg Tahu Penyakit Apa Ini? ” dimiliki oleh Ogin

Banyak kucing memiliki masalah kronis dengan konjungtivitis (radang selaput mata). Seringkali, masalah datang dan pergi. Salah satu atau kedua mata mungkin merah, bengkak, berair, berkerak, atau goopy. Penyebab termasuk infeksi, cacat bawaan (saluran air mata kecil atau tidak ada), konformasi wajah (fitur Persia), dan jaringan parut dari infeksi sebelumnya. Namun, penyebab paling umum konjungtivitis pada kucing adalah infeksi dengan virus herpes. tapi jangan khawatir. Pada kucing, Herpes adalah virus pernapasan bagian atas, itu juga disebut “rhinotracheitis” dan merupakan salah satu komponen dari vaksin pernapasan / panleukopenia (distemper kucing) atas yang diberikan kepada anak-anak kucing. Vaksin tidak benar-benar mencegah infeksi Herpes, fungsi utamanya adalah untuk mengurangi keparahan penyakit.

Hampir semua kucing yang terkena Herpes sebagai anak kucing. Bagi sebagian besar kucing, tidak ada masalah lebih lanjut terjadi. Namun, Herpes adalah virus licik, dan suka tertidur sampai mendapat kesempatan untuk mendapatkan satu pada sistem kekebalan tubuh. Karena stres menekan sistem kekebalan tubuh, kucing di bawah stres sangat rentan terhadap Herpes berulang flare-up. Herpes adalah menjengkelkan dan menyakitkan, dan biasanya menyebabkan sedikit kemerahan, bengkak, dan keluarnya cairan encer atau bahan berkerak kecoklatan pada sudut mata. Ini sering menyerang hanya satu mata, menghasilkan juling miring. Seringkali kucing akan memicingkan terhadap cahaya terang, atau mencoba untuk menghindarinya sama sekali.

Ada beberapa pilihan pengobatan holistik untuk Herpes. Salah satu yang paling sederhana adalah l-lisin, asam amino yang murah dan tersedia di toko makanan kesehatan. Muncul dalam bentuk kapsul atau tablet, biasanya 500 mg. Kapsul jauh lebih mudah untuk bekerja dengan, jika Anda bisa mendapatkan mereka. Dosisnya adalah 500 mg dua kali sehari selama 5 hari (total 1.000 mg / hari). Lysine memiliki rasa sedikit asin, dan mudah disamarkan dengan mencampur dengan makanan kucing kaleng atau makanan bayi. Yang tampaknya seperti banyak – tapi itulah apa yang diperlukan untuk bekerja. Setelah episode akut adalah di bawah kontrol, dosis pemeliharaan 250 mg per hari dapat diberikan tanpa batas.

Untuk meredakan iritasi dan mencuci partikel virus dari mata, Anda dapat membuat larutan garam buatan sendiri. Gunakan sendok teh 1/4 dari garam meja untuk 1 cangkir air (suhu kamar). Tiga atau empat kali sehari, gunakan bola kapas ke Gerimis saline jumlah kecil ke mata kucing. Membuat waktu setiap saline segar, karena bakteri bisa tumbuh dalam larutan antara perawatan.

Ada formula homeopati manusia yang bekerja sangat baik, dan sangat cepat, untuk kucing. Ini disebut “The Formula Herpes” oleh Aeura. Larutkan satu tablet dalam botol penetes 1 ons diisi dengan campuran 80% air dan 20% vodka (sebagai pengawet), kocok dengan baik, dan memberikan sekitar setengah dropperful melalui mulut sekali atau dua kali sehari. (Jangan menaruhnya di mata!) Jika Anda membuat batch 1 ons, itu akan berlangsung beberapa minggu. Ini mungkin tampak depan sedikit mahal, tapi satu botol Formula Herpes akan memberikan tahun pengobatan.

Pengobatan lain sangat efektif adalah “Willard Air.” Ini adalah katalis yang secara teoritis mengubah struktur molekul air. Hal ini biasanya tersedia di toko makanan kesehatan. Ikuti petunjuk pada botol untuk membuat galon pada suatu waktu. Gunakan ini sebagai satu-satunya sumber air minum untuk kucing Anda. Atau, tambahkan beberapa tetes konsentrat untuk makanan basah kucing Anda. Efek tidak ilmiah dijelaskan, tetapi mereka biasanya langsung – dalam satu atau dua hari – dan dramatis.

Karena herpes flare-up umumnya terkait dengan stres, esensi bunga merupakan bagian penting dari perawatan. Esensi bunga dapat memberikan kestabilan emosi terhadap stres dan dukungan energik untuk sistem kekebalan tubuh.

Dukungan jangka panjang gizi dengan antioksidan dan suplemen meningkatkan kekebalan tubuh juga akan membantu mencegah kambuh. Pengobatan alternatif dengan homeopati, herbal, atau homotoxicology juga bisa sangat membantu.

Jika gejala memburuk, atau bertahan lebih dari beberapa hari, memiliki kucing Anda diperiksa oleh dokter hewan Anda. Herpes dapat menyebabkan borok kornea serius yang dapat mengakibatkan kehilangan penglihatan jika tidak diobati.