Bila Kucing Sudah Terlalu Lemas Untuk Diberi Obat?

Tanya:
kucing saya kna cacingan kya ny, mau d kasih obat cacing tp kondisi ny udh lemes bget, apa msh bisa d atasi kalo iya apa cra ny ya…
mksiih..


Jawaban dari Ayu amelia :
lebih baik ke dokter hewan aja


Jawaban dari Tommi :
Masih bisa bos, kalo pup/bab nya encer (mencret) dan bau bangeeet, dihentikan dulu mencretnya, bisa pake Lodia/entrostop 1/4 tablet aja, ato bisa juga Diatab, Diapet, Biodiar, Imodium,dll… semua obat tadi, belinya di Apotik. Ato dikasih makan tempe goreng (jgn pake bumbu/hambar)

Kalo cacingnya sendiri optimalnya ke dokter, krn biasanya diidentifikasi dulu jenis cacingnya dan seberapa parah cacingannya, biasanya feses kucing diambil sedikit dan diamati dibawah mikroskop sama dokternya, br nanti ditentukan obat & perlakuan berikutnya.

Pengalaman ane, kl ke dokter lumayan manjur dan cepet kok ngatasinnya, optimalnya setiap 3 bln sekali dicheck lagi, krn bisa kena cacingan lagi.


Jawaban dari Star ganata xingguang zhao :
bawa ke dokter


Jawaban Terbaik “Bila Kucing Sudah Terlalu Lemas Untuk Diberi Obat? ” dimiliki oleh ?

Kedokter atau tanya orang obat apa yg cocok
Kalo kondisinya udah lemes dan ga bisa dikasi minum obat lagi kamu paksain dia minum, minta bantuan kekeluarga kamu buat megangin tangan dan kakinya trus buka mulutnya habis itu kamu masukin obatnya kemulut kucing kamu, setelah itu dikasih air beberapa sendok aja..
Kalau kamu kasih obat lebih baik obatnya dihancurin dulu / dikasih air

Supaya cepet sembuh kamu harus teratur kasih minum obatnya, kalo dia ga bisa makan nasi kamu buatin susu, tapi kalo dia ga mau minum susunya kamu paksain dia minum dengan cara masukin kemulut dia