Binatang kucing yang sering kencing di rumah

kucing-sering-kencingBinatang kucing termasuk salah satu yang mempunyai masalah sering kencing. Tapi menjadi sangat bermasalah buat manusia jika kucing itu kencing didalah rumah? Apa yang menyebabkan dan bagaimana cara mengatasinya. Apakah itu karena infeksi kencing atau meniru kebiasaan majikannya :D

Yuk mari kita bahas sama-sama dengan sedetail-detailnya. Supaya si kucing tidak lagi mengotori rumah dengan kencingnya.

1. Menderita sistitis (infeksi kandung kencing)
Jika ini yang terjadi maka satu-satunya cara ya bawa ke dokter hewan. Penyakit infeksi kencing tidak bisa disembuhkan dengan pengobatan biasa. Dibutuhkan seorang profesional untuk mengatasinya.

2. Dia sedang menandai wilayahnya
Binatang kucing yang sering kencing bisa saja dia sedang menandai rumah anda sebagai wilayahnya. Jika anda yakin bukan karena infeksi kucing, tetapi melainkan ini yang membuat kucing anda sering kencing…maka penyelesainnya cukup dengan dibawah ini

Tapi tunggu dulu apa sih yang membuat kucing menandai wilayahnya.

  • rumah baru bagi kucing.
  • ada tamu(manusia) yang menginap
  • Ada Binatang kucing lain diluar rumah
  • Ada Binatang kucing lain yang menggunakan nampan(lihat juga artikel memberi makan kucing dewasa) kucing yang sering kencing itu.

Khusus untuk kucing di luar rumah anda bisa membeli sebuah pintu kucing. Dimana pintu ini dapat terbuka otomatis oleh remote yang terpasang di leher kucing anda. Jadi tidak mungkin kucing di lain di luar rumah dapat masuk. Bisa anda beli di toko hewan.

Namun pada umumnya, berikut tips menghadapi sering kencing oleh para kucing lucu kita.

Bila kucing sedang akan menyemprotkan kencingnya. Beri dia peringatan berupa peluit. Tapi jika ingin lebih mengena gunakakan pistol air. Beri peringatan kucing anda dengan dua benda tadi. Namun INGAT! jangan secara fisik maupun verbal menyakitinya.

Semoga bintang kucing anda nggak sering kencing lagi.

Incoming search terms for the article:

binatang kucing, kencing kucing, bahaya kencing kucing, artikel binatang, kucing kencing, artikel tentang binatang, kucing sering kencing, artikel hewan kucing, bahaya air kencing kucing, artikel binatang kucing

10 Thoughts on “Binatang kucing yang sering kencing di rumah

  1. iwan on June 30, 2009 at 2:59 pm said:

    saya punya kucing persia umur 2 bln,di nafasnya klu sedang tidur kadang seperti bunyi sesak napas,ada yg tau ngak,tolong ya kasih aq solusinya

  2. saya mempuyai kucing persia umur 1th permasalhx sekrg serig kecing warna merh kental tpi dikit…tpi srig minta tolog dong gi m?solusiya…..

  3. Melda Ritonga on May 27, 2010 at 10:43 pm said:

    hi….

    saya sangat sayang dan suka memelihara kucing dari umur 7 tahun seperti menjaga keluarga sendiri…. 5 tahun yang lalu saya pernah punya kucing lokal sebanyak 40 ekor. tapi banyak yang mati karena sakit yang sama setiap tahun. sekarang kucingku berjumlah 7 ekor, sebelumnya 10 ekor kucing tapi 3 mati karena sakit.

    2 hari yang lalu kucing kesayanganku yang berumur 5 bulan, mati karena penyakit muntah2, terakhir muntah berwarna kuning, demam panas, ngk mau makan, suka sembunyi ditanah dan tempat gelap..

    penyakit yang sama seperti ini udah bertahun tahun sering berulang datangnya. setiap sakit begini kucing saya bawa ke dokter hewan langganan. tapi begitu dokter suntik obat, kucing 7 – 12 jam kucingku itu mati. saya jadi trauma bawa kucing ke dokter hewan itu jika kena penyakit yang begitu.
    jika saya tanya apa penyakit yang diderita hewan kesayangan saya, dokter hanya bilang demam biasa.

    tapi di daerah saya, jika terjadi perubahan cuaca panas ke dingin dalam waktu singkat, maka akan bnyak kucing yang mati. dan penyakit ini menular ke smua kucing.

    tolong beri masukan dan saran untuk saya, karena penyakit kucing ini selalu datang setiap tahun nya. biasanya di bulan mei…. dan dimana saya bisa membeli obat khusus untuk kucing. karena saya tinggal di daerah dan tidak ada apotik hewan di daerah saya….

    thank’s a lot of your kindness

    • chandra on April 11, 2011 at 6:34 pm said:

      coba permata,tapi tdk perlu mahal. Krn tiap batu ada khasiat masing2, kombinasi aja spt saya (saya ngga hapal khasiat tiap batu). Saya pakai clear quartz, tiger eye, amethyst, cat eye, rose quartz, garnet, lapis lazuli, atau kombinasi aja sendiri. Atau bisa juga pakai orgone generator, googling aja…

  4. saya tidak suka dengan kucing tp dia sering sekali kencing dan buang kotoran di taman rumah kami, kucing itu emang bukan peliharaan kami tp kucing luar yg sering masuk ke rumah kami dan mencuri makanan kami. bagaimana mengatasinya tolong ya

  5. aku mao tanya..
    kucing anggora saya ko bulunya sering rontok dan ada bekas lecet gt, itu kenapa ya????
    untuk pup nya bagus nya taro dikandang ato dipisah dari kandang????
    tolong reply ya..
    makasih ..

  6. marievka on September 21, 2010 at 6:26 am said:

    dear sista melda,
    ternyata kita punya pengalaman yg sama yah.
    begini, kata dokter hewan yang sering saya & suami temui, untuk mencegah penyakit sebaiknya kucing divaksin. vaksin untuk kucing ada macam-macam. vaksin itu untuk membantu kucing lebih ‘bertahan’ terhadap penyakit. sementara untuk rumah tinggal kita (kalo gak dikandangin) ato kandangnya harus rajin dibersihkan, apalagi kalo sudah ada satu kucing yg sakit.

    bila kucing terlanjur sakit, pertolongan yg bisa kita berikan adalah sesering mungkin memberikan cairan supaya kucing tidak dehidrasi. bila kucing tidak mau, kita berikan dengan paksa, caranya dengan memakai spet (suntikan yg jarumnya sudah dilepas) ke mulutnya. Cairannya berupa campuran air+gula (lebih baik gula merah, kalau tidak ada bisa dengan gula biasa), atau oralit, bisa juga madu.

    kucing sakit jangan sampai dibiarkan ‘menyendiri’/sembunyi. usahakan agar ditempatkan di tempat khusus, misalnya kandang atau kardus bekas tempat air mineral yang diberi alas kain; semakin tebal semakin baik supaya kucing merasa hangat. lebih baik lagi kalau dipasang lampu (seperti pada kandang2 anak ayam) dan/atau tambahkan botol berisi air hangat yg ditempatkan disisi si kucing.

    semoga kucing-kucing kita semua sehat & umur panjang yah :)

  7. kenapa ya kalau kucing sedikit-sedikit sering pipis dan pipisnya tidak banyak tapi sering sekali bahkan seperti tidak bisa nahan lagi
    jadi tiba-tiba sering ngompol

  8. nabilah on January 5, 2012 at 9:59 am said:

    mau tanya dong..bahayanya bau kncing kucing tuk manusia apa cie????coz akuh punya kucing kampung gtu..tapi dia klw pipis d’ 1 tempat aja..tapi lama2 ko takut juga ya sering2 ngebersihin kncing kucing????mhon jawabannya yaaa…

  9. mau tanya bahaya merawat kucing,untk kesehatan manusia terutama bagi anak kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation