Kucing Birahi Lagi Abis Nglairin?

Tanya: kucing ane baru satu tahun bulan ini, tapi waktu bulan november 2013 udah nglairin 3 kitty lucu. sayangnya mereka mati, si induk ngga ngasih asi (ane kira dia kasih susu jadi ga ane susuin), trus dia juga baru sembuh dari scabies . nah, bulan ini dia birahi lagi, apa ngga papa tuh dia dikawinin, takutnya kecolongan lagi sama kucing sekitar rumah kaya sebelumnya. tolong minta saran dari agan2 sekalian


Jawaban dari Beal :
Ya di buat kandang yg besar.


Jawaban dari ? :
dikandangin aja di tempat yang gede


Jawaban dari Cakra :
kalau anak kucingnya hidup, mungkin sudah 1-2 bulan saat ini. pada usia itu sudah harusnya seekor kucing cukup mandiri dan bisa berhenti disapih oleh induknya. Saya rasa adalah wajar jika si kucing induk sudah kembali birahi dan juga wajar jika dia hamil, justru kalau dia ga hamil karena pake alat kontrasepsi, itu dipertanyakan.
saran saya biarkan saja, kecuali kucing anda kucing ras yang ingin dijaga kemurniannya dan tidak ingin membiarkan adanya kucing berdarah campuran yang lahir.


Jawaban dari IndieAdie :
saya rasa jangan dulu,

dari pengalaman sebelumnya sepertinya kucingnya mbak belum cukup dewasa alias masih terlalu muda untuk merawat anaknya ( umur 7 bulan hamilnya ya ? ),

terlihat dari ketidak inginan menyusui anaknya, sebaiknya jangan di biarkan hamil dulu, tunggu sampai umur diatas 1 tahun, rekomendasinya 1 tahun 8 bulan (punya saya 1,5 tahun baru saya bolehin hihi . . .).


Jawaban Terbaik “Kucing Birahi Lagi Abis Nglairin? ” dimiliki oleh Wawashahab

itu wajar kalau kucing birahi lagi setelah melahirkan dengan catatan saat itu sedang musim kucing kawin
apakah kucing kamu belum genap satu tahun?
biasanya kalo induk nggak ngasih asi ke anaknya karena dia gak ngerti, kawin sebelum waktunya sehingga dia gak ngurus anaknya. dia tinggalin anaknya
jadi kalo mau ngawinin kucing sebaiknya tunggu genap 1 tahun
kalo memang sudah 1 tahun gak papa dia kawin lagi
dan jika kucingnya gak mau ngasih asi, kamu kasih susu formula dulu sementara kepada anak kucingnya

semoga bermanfaat ^^