Brp C Umur Kucing Yang Wajar Bwt Ngelahirin????

Tanya: kucingku kucing domestic, baruuuu aja melahirkan 1 ekor anak kucing padahal dy bru b'umur 9bln! umur s'gitu wajar ga sih bwt ngelahirin???
trus yang aku bingung kaya'a dia ga ngerti nyusuin anaknya, bs ngasih solusi ga gimana cara ngajarin kucingku menyusui anaknya?? atau klo ga bs, gmn cara ngasih susu ke kucing yang berumur 1-10 hari???
sebener'a kucing itu biasa'a minimal anaknya berapa sih??? dan maximal berapa??


Jawaban dari Dhanty :
Kucing, kayaknya pantas melahirkan umur 5 bulan. Yanh, lumayan besar. Trus, kucinku beranak 4. itu maximal. 1 minimum


Jawaban dari Ochan :
Masa kehamilan atau gestasi pada kucing berkisar 63 hari. Anak kucing terlahir buta dan tuli. Mata mereka baru terbuka pada usia 8-10 hari. Anak kucing akan disapih oleh induknya pada usia 6-7 minggu dan kematangan seksual dicapai pada umur 10-15 bulan. Kucing dapat mengandung 4 janin sekaligus karena rahimnya memiliki bentuk yang khusus dengan 4 bagian yang berbeda.

Cara ngasih susu ke kucing yang berumur 1-10 hari, yakni susu kaleng dicampur sedikit air, letakkan di piring, sentuhkan di mulutnya. Nah, dia akan menjilat dengan sendirinya. Boleh juga dengan meneteskan perlahan-lahan dengan sendok ke mulutnya.


Jawaban dari [anky] :
sebenernya kucing untuk umur 9 bulan dah cukup dewasa, beda dgn manusia, makanya umur kucing juga max cuma 15 tahun, kalo misalnya induk nya tidak menyusui, mungkin anda bisa bantu menyusui anak kucingnya dgn menggunakan pipet, tapi inget susunya jgn terlalu manis, gunakan susu bayi tapi jgn di tambah gula, karena apabila terlalu manis akan mambuat bulunya rontok… kucing bisa beranak 1 – 6 ekor, bahkan kadang bisa sampe 7 ekor… selamat menjadi papa/mama kucing bro ! 🙂


Jawaban dari [email protected]@n :
tujuh bulanan kayaknya deh…


Jawaban dari Novika Ardyan :
Kucing itu dewasa kelamin umur 6 bulan, tetapi pada umur segitu belum dewasa tubuh dan dewasa tubuh itu dicapai pada saat umur 1 tahun. Biasanya kucing itu menunjukkan gejala birahi sekitar umur 7 bulan, tetapi ini juga tergantung dari postur hewan, sama seperti manusia jika remaja yang memiliki badan yang lebih besar biasanya juga lebih cepat mendapat haid dibanding yang kurus atau kecil. Jadi sebenarnya wajar jika kucing anda melahirkan pada umur 9 bln, berarti kucing kawin pada saat dia berumur 7 bulan karena masa kehamilan kucing itu sekitar 63 hari. Yang dikhawatirkan jika kucing terlalu cepat hamil dan melahirkan, organ tubuhnya seperti uterus, kelamin, dll belum siap sutuhnya untuk hamil dan melahirkan, jadi sebaiknya kalau kucing belum 1 tahun jangan dikawinkan terlebih dahulu. Tanda2 kucing minta kawin, biasanya suaranya jadi lebih ribut dan berbeda dari biasanya, dan yang paling khas lagi adalah, saat kita pegang bagian akhir tulang belakang atau pangkal ekornya maka posisi kucing akan menungging seperti dia siap untuk dikawini dan akan diam. Jadi jika anda menemukan gejala ini sebaiknya kucing dikurung saja karena dia pasti mau dikawini kucing jantan manapun.

Masalah menyusui, coba anda bantu pegang anaknya dan tunjukkan dimana puting susu ibunya, biasanya anak kucing akan otomoatis mencari dan menghisap puting ibunya. Kalau tidak bisa juga, beli susu khusus buat kucing atau susu bayi yang free laktosa lalu diberikan pada kucing dengan menggunakan dot kucing yang dapat dibeli di pet shop, atau anda memodifikasi sendiri bagaimana caranya agar bisa memasukkan susu kedalam mulut anak kucing, tp hati2 jgn sampai anak kucing tersedak, karena bisa menyebabkan kematian.

Jumlah anak tergantung dari berapa jumlah sel telur dan sperma yang bertemu sehingga terjadi fertilisasi, jadi bisa saja cuma 1 ekor atau 8 ekor, tetapi biasanya kalo anaknya terlalu banyak, sang ibu tidak bisa merawat dengan baik dan susunya juga tidak cukup, oleh karena itu kita harus membantu memeliharanya.

kalau ingin lebih jelas lagi bisa menghubungi saya di [email protected]


Jawaban Terbaik “Brp C Umur Kucing Yang Wajar Bwt Ngelahirin???? ” dimiliki oleh donalusbebekus

biasanya umur di atas 6 bulan uda termasuk subur tp ya diusahakan untuk pertama kali itu di atas 1 tahun supaya lebih dewasa n organ kucing lebih sempurna.

untuk menyusu seharusnya uda naluri alamiahnya c kucing, ga perlu diajari,

untuk anaknya sebaiknya jangan kasi apa2 de, kucing itu banyak yang lactose intolerant (ga bisa minum susu).

jangka hidup kucing maximal bisa 25-35 tahun tp rata2 cuma bisa nyampe 14 tahuan untuk kucing domestik, kl misalnya tiap taun melahirkan 4 yah bisa diitung berapa banyak 🙂