Buat Yg Tau Ttg Kucing?

Tanya: aku barusan beli kucing persia, tapi sampe dirumah aku lepas dia sukanya sembunyi di kolong2, kolong tmpt tidur, dibawah lari, dibawah kandangnya. Tpi klo ditaruh dikandang, malah meong2, meskipun tmptnya gelap.
kira2 knp ya dia? trus hrs diapain biar dia mau tdr di kandangnya dan g meong2 lagi?

makasih banget


Jawaban dari andi bangsawan :
kucingx jenis kelaminnya apa dl….klw dia jantan pasti minta d temanin sm betinanya…bgitu pula sbaliknya…


Jawaban dari Mas Mangkulangit :
kamu beli kucing dalam karung….


Jawaban dari Budhi bocahbaik :
Khan tadi udah ta jawab. Oh ya mungkin maunya dikandang minta ditemani kali. Spy meong meong nya berhenti.


Jawaban dari Kak Nick :
Jawaban Lili dan Aryo bener, Kalau pertama2 emang Gitu…

Ya Kamu coba sediain Tempat yang Nyaman..misalnya Kandang yang hangat ya coba pakai handuk2, atau pun comford sejenis nya…
Tapi kalu kucing persia biasanya sulit untuk beradaptasi sama teman nya..

Trus tips buat kamu…
jngan pernah memberikan coklat untuk di makan nya…
seketika bisa mati tu Kucing…

Trus jngan pernah memberikan Ikan atau rasa yang asin buat tu Kucing, sebab bisa membuat bulunya rontok, ntar malah jadi gundul tu kucing…

Sekian By..
NK


Jawaban dari Lin janx :
kucing juga butuh belaian dan kasih sayang..rajin2 membelai keningnya..pasti ia bisa nurutin yang kita mau..met mencoba!!!


Jawaban dari Andhika :
biar g meong2 carikan teman atau carikan pasangannya………..


Jawaban dari Nizar :
mungkin masih beradaptasi dengan lingkungan baru.Coba deh kamu perhatiin dia,mungkin dia berhenti meow


Jawaban dari Furitzu :
Iya kalo kucing baru emang kayak gitu suka sembunyi2. Jgn ditaruh di kandang dulu, tp biarin aja di dlm rumah. Dy butuh kasih sayang, dikasi makan… hahaha… Kalo udah akrab enak deh..


Jawaban dari Mohammad Tito :
Itu tandanya kucingnya sehat (aktif)…
untuk pertama2 mungkin dia merasa stress,,,,, kaya kita aja klo nemuin tempat baru otomatis kita akan adaptasi untuk hal2 yang tidak biasa yang ada di tempat itu…
Kembali ke kucing..kasih aja susu trus makanan di kandangnya..trus kita usap2 biar si kucing kenal ma kita…lama klamaan si kucing jinak…


Jawaban dari Uchiha Tito no Dana :
mungkin ketakutan, tdk. pny psngan atau ingin bebas………….


Jawaban dari Aryo :
Kalo kucing baru emang begitu, dia belum terbiasa sama tempat kamu, percaya deh sama gw dalam jangka waktu seminggu dia gak bakalan meong2 lagi.., tpi kasih temen donk kasian sendirian

Ala… Ozai Animus Generation


Jawaban dari mimudh imudh as Devilâ?¢ :
hal itu wajar karena si kucing belum terbiasa dengan lingkungan barunya, jangan disimpen dalam kandang terus, bahaya lho dia bisa stress dan mogok makan, kamu taro aja dalem kamer yang tertutup jangan sampai si kucing keluar rumah, ntar bisa diserang kucing laen kalo enggak bakal kabur, percaya deh cepat atau lambat kucing kamu pasti enggak bakal kayak gitu lagi asal kamunya sabar aja, oh ya kucing persia jangan sekali2 kamu bentak atau pukul (terutama bagian kepala) krn pengalaman sya kucing persia itu manja sekalinya dikerasin bakal ngambek dan akhirnya malah sakit krn mogok makan.


Jawaban Terbaik “Buat Yg Tau Ttg Kucing? ” dimiliki oleh lili

semua hewan pada waktu pertama kali ada ditempat baru,pasti harus adaptasi selama beberapa waktu..

dia masih takut di tempat baru,jadi dia memutuskan untuk mencari tempat yang menurutnya”aman”,jadi sering2 temani dan peluk dia..,karena dia tidak terbiasa dengan rumah anda dan tidak kenal dengan anda

jangan menaruh dia terus menerus di kandang..!!apalagi di tempat gelap

pada hakikatnya,kucing diciptakan tidak untuk ditaruh di kandang terus menerus(kecuali karena sebab2 khusus seperti waktu tidur,ada tamu yang benci kucing,dll)sebisa mungkin tempat tidur tidak perlu mberbentuk kandang,cukup keranjang yang diolesi kain yang lembut .

kucing merupakan hewan yang aman ditaruh di dalam ruangan rumah,
tapi jangan biarkan dia keluar rumah untuk menghindari pencurian,kawin dengan kucing kampung,atau tertabrak mobil..

anda hanya harus bersabar selama beberapa hari untuk membuat dia terbiasa dan tidak mengeong2 lagi.

jika anda tidak mau bersabar untuk menunggu dia terbiasa dan tidak takut lagi,anda bisa memberikan dia teman sesama kucing.

tidak perlu kucing persia lagi,kucing apapun boleh(klo bisa sesama jenis,supaya tidak terjadi perkawinan yg tidak diinginkan)tapi saya menyarankan sesama kucing persia karena sifat mereka hampir sama dan meminilsir kemungkinan bertengkar/tidak cocok

nanti jika anda sabar,dia pasti mau tidur dikandangya pada waktu tidur,jangan lupa siapkan mainan supaya dia tidak bosan..

smoga penjelasannya berguna

^___^