Cara Biar Kucing-kucing Akrab Dan Akur ,gimana Ya?

Tanya:
aku punya kucing persia jantan umurnya 8 bulan kmrn abiz beli kucing betina umurnya sekitar 3 bulanan kok sering berantem ya,cara biar pada akur gemana ya,butuh bantuannya,,,


Jawaban dari Silvi :
seperti halnya manusia, kucing pun butuh waktu untuk adaptasi.
Biasanya sich coba kasih makan dalam satu wadah, trus dilihat dr umurnya sptnya masih kecil dan lucu jadi coba ajak main bareng ato kasih susu dalam satu wadah juga. nti lambat laun pasti jd akrab d… kdg kucing spt itu krn iri, mereka takut kita g sayang lagi ma dia krn dah ada kucing lain. jd pintar2 jg ya… bagi waktu dan kasih sayang ma mrk b’2 krn kucing tuh hewan yang paling senang dimanja.


Jawaban dari nie_ta :
dikurung berdua aja..
memang sih, pertama tama pasti bertengkar terus, tapi lama kelamaan mereka akan saling terbiasa dan mulai akrab..


Jawaban Terbaik “Cara Biar Kucing-kucing Akrab Dan Akur ,gimana Ya? ” dimiliki oleh M.Tegar Al Firdausy

anda dapat memperhatikan Bahasa tubuh kucing seperti yang diperlihatkan melalui postur tubuh atau sikap tubuhnya merupakan suatu subyek yang sangat menarik untuk diteliti dan dipelajari. Secara umum, memahami sikap tubuh kucing akan membantu Anda menginterpretasikan kebutuhan kucing peliharaan Anda. Salah satu tanda termudah untuk mengenali hal seperti ini adalah dengan cara mengamati sikap tubuh seekor kucing yang sedang merasa nyaman atau gembira, yang ditandai dengan sikap tubuhnya yang rileks dan mata yang setengah terpejam.

Adapun sikap tubuh atau sikap duduk seekor kucing yang sedang rileks ini adalah bahwa kucing tersebut akan membaringkan tubuhnya ke lantai, kemudian ia perlahan-lahan akan mengulur dan setelah itu menarik kembali kuku-kukunya, dan pada keadaan seperti inilah Anda mungkin dapat menggelitik atau menggaruk bagian tubuh mana saja dari kucing peliharaan Anda. Jika Anda melakukan hal seperti ini, maka kucing peliharaan Anda tersebut akan menunjukkan reaksinya dengan cara memutar punggungnya kemudian secara tidak langsung membujuk Anda untuk mengulangi lagi tindakan tersebut.

Sikap berjalan seekor kucing dapat menunjukkan keadaan mood dari kucing tersebut. Misalnya, kadang kita melihat seekor kucing berlari-lari dengan penuh keanggunan sambil mengibas-ibaskan ujung ekornya. Sikap ini menggambarkan bahwa kucing tersebut dengan suka ria menyambut kedatangan Anda.

Selain itu, gerakan yang sangat perlahan pada ujung ekor kucingmenunjukkan bahwa kucing tersebut sedang merasa nyaman ataupun ia sedang rileks. Tetapi gerakan seperti ini dapat pula mengindikasikan bahwa kucing tersebut sedang bersikap waspada pada saat ia ingin menerkam mangsa buruannya.

Namun, Anda harus bersikap waspada terutama sekali apabila gerakan ini berubah menjadi gerakan yang lebih kuat intensitasnya. Dalam situasi seperti ini apapun yang Anda lakukan dapat mengganggu kucing tersebut. Dan apabila kucing tersebut terus menerus mengibas-ibaskan ekornya ke kiri dan ke kanan maka sebaiknya Anda berdiri di tempat dan tidak melakukan gerakan apapun.

Biasanya tanda-tanda seperti ini terlihat dalam kombinasi gerakan. Misalnya, seekor kucing yang sedang bergembira akan mengulurkan dan kemudian menarik kembali kuku-kukunya, dan setelah itu ia akan mendengkur dengan kuat serta mengibaskan ujung ekornya. Seekor kucing yang sedang merasa terancam akan memperlihatkan giginya, telinganya tertutup rapat, mendesis, lidahnya berliur, bulunya ditegakkan, dan ekornya dikibas-kibaskan serta punggungnya berubah melengkung.