Cara Memelihara Kucing?

Tanya:
Saya nemu kucing yang gak sengaja masuk rumah,karena kasihan saya berniat melihara,tapi saya gak ngerti gimana caranya.Kucingnya masih kecil,kira umur 2minggu – 1bukan.Kira kira …tampikan lainnya


Jawaban dari Lady :
Kalau dikasi makan ikutin saran dari Adha Akbar aja.. Jangan kasi susu biasa karena mala bikin pencernaannya jelek karena kucing itu peka terhadap laktosa…

Kalau dari perawatan, biasanya kucing liar itu bawa2 kutu.. Keliatan ada serangga kecil yang merayap berwarna hitam kecoklatan, atau larva berwarna putih.. Kalau uda gitu jangan diapa2in.. Kalau mau dikasi obat belum bisa hingga usianya minmal 3 bulan.. Mau diambilin juga kucingnya masih terlalu rentan… Jadi bertahan aja sama kutunya..

Masalah induknya harusnya ga akan ninggalin anaknya sampe umurnya sekitar 2 bulan biasanya.. Jadi lebih bagus kalau sementara sih induknya juga dipiara biar bisa kasi ASI yang bergizi..

Tempat tidurnya kasih aja tempat yang hangat seperti selimut, tapi jangan sampe lembab karena pipisnya.. Kasi juga sedikit pasir kucing di baki biar dia bisa buang kotoran dan pipis di sana.. Hati2 juga sama tikus.. Umur segitu suka jadi mangsanya tikus… Jangan juga dibiarin keluyuran di jalan dulu, banyak anak kucing itu gampang ketabrak dan kegiles..


Jawaban dari Azizun nisa :
di rawat aja, cara merawatnya gampang kok tinggal di beri makan setiap hari sama dimandikan aja setiap hari. jangan sampai kucing itu kelaparan dah itu di sayang-sayang aja.


Jawaban dari Zimmy :
kasih makan .. rawat aja sebisanya…
kalau pengen kucing nya pintar.. sekolahin aja gan…


Jawaban dari Data :
kalau masih kecil repot..


Jawaban dari Adha Akbar :
agan pake pipet.. pipetin dulu gan hidungnya.. biasanya suka ada cairan yang tersumbat di dalam hidung kalo anak kucing baru lahir kaya gitu.. kasihan kan kalo pernapasannya tersumbat..
makanan yang paling efektif untuk anak kucing umur 0-3 bulan itu ya susu induknya.. cuma kan induknya gak ada, jadi agan harus beli susu formula khusus kucing.. banyak ko di pet shop.. agan suapin aja pake pipet..
untuk tempat tidurnya, agan kasih tempat yang hangat.. jangan di biarin di lantai.. anak kucing yang baru lahir, belom bisa ngatur suhu tubuhnya sendiri..
kalo bisa, selain susu formula khusus kucing, agan kasih makanan basahnya juga.. tanya aja di pet shop gan.. makanan basah untuk kitten umur 0-12 bulan..

semoga bisa membantu. 🙂


Jawaban dari Surya :
Coba lihat beberapa jawaban disini:

Pemberian susu:

Perawatan:

Semoga membantu


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
Kamu kasih minum susu aja dan kasih nasi dicampur daging ayam / sapi cincang .


Jawaban Terbaik “Cara Memelihara Kucing? ” dimiliki oleh Wawashahab

nih ada artikel tentang merawat anak kucing

semoga bermanfaat 🙂