Cara Menenangkan Anak Kucing Yang Marah?

Tanya: Jadi gini. Beberapa hari yang lalu gw dapat anak kucing umur 2,5 bulan. Kucing ini selalu ngikutin gw. Nah, kemarin waktu gw mau ngasi makan (seperti biasa kucing ini ngikutin kaki gw). Karena gw tinggi, gw ga keliatan dimana dia. Ga sengaja waktu gw jalan dia ketendang. Keras!

Sekarang dia jadi takut kalo ngeliat gw, apalagi kaki gw. Kalo ngeliat kaki gw langsung keluarin cakar dan pgn gigit aja kaya kesetanan. Gimana cara nenanginnya?


Jawaban dari dilbar :
Emang sih agak susah kalo udah gini jadinya. Tapi kamu harus sabar dan berusaha. Coba deh kamu kasih dia makan dia(tapi jgn disitu, ntar dia takut) trus kamu deketin pelan2 sambil senyum, trus kamu elus kepalanya. Kalo dia udh makan gendong dia sambil dielus2. Ntar lama2 dia gak marah lagi kok. GOOD LUCK!


Jawaban dari evirilys :
Ya itu cuma syok aja sebentar. Oya, gigitan & cakaran kucing kecil mah ngga sakit, jadi tahan2 aja kalau tuh kucing lagi ngamuk ke kamu, garuk2 bawah dagunya, sambil di ajak ngomong. Trus kasih makanan favoritnya.

Good luck.


Jawaban dari ? :
hemmmmmmmmmmmmmmmmmm apa ya
abisnya kucing di rumah saya sering keinjek aja gak marah kok


Jawaban dari Agiet :
betul jawaban paul biar ga takut sm kita, biasanya saya ajak main kucing saya dengan tali atau kertas yg digoyang2 biasanya dng kertas lbh efektif, trus beri dia makan dng tangan anda sendiri, bila sdg makan coba elus2 kepala atau lehernya. Diwaktu kucing sdg tidur coba elus2 leher dan perutnya. Kl sy cara itu berhasil. Good luck


Jawaban dari Paul :
coba goda dia dgn mainan2 kecil spt tali yg digerak2an bola kecil dan lain2, kl udh mulai mau cb dibelai2, trus kasih makanan yg disukainya, si kecil cm trauma aja takut keinjek lagi


Jawaban dari Elizabeth Theresia :
susah juga ya ….
gimana klu km coba deketin kucingnya baik2 ….
terus rajin2 kasih makan ….
sapa tau kucingnya gak marah lagi …..

*kok kayak nenangin manusia yg lagi marah ya ???


Jawaban dari Nexus :
tiap ktmu coba elus kpalany abis itu klo mulai jinak gendong…
pasti lgsung reda emosi tuh kucing…

catnip, semacam tanaman yang mengandung permen sangat disukai kucing.


Jawaban Terbaik “Cara Menenangkan Anak Kucing Yang Marah? ” dimiliki oleh d-lite

Kamu bisa dekati dengan cara pertama kali kamu kenalan ama dia, kucingmu.
Panggil namanya dengan antusias. Misal jk namanya Puss, sering panggilin namanya tiap kamu lihat dia. Ambil makanannya atau sekedar camilan buat menarik perhatiannya.
Sering belai kepalanya, dan jika ada waktu lebih kamu bisa pangku kucingmu dan membelainya.
Kucing paling senang jk dibelai dan dipanggil namanya.

Ingat, tiap jumpa dia, panggil namanya dan belai dikit biar semakin akrab semula.

Maaf, saya nggak tahu arti catnip.