Tanya: Beli obat buat kucing dimana


Jawaban dari Ruland : Pastinya kalo kucing sakit ngga bisa di ajak ngobrol,,,hehehhehh


Jawaban dari Ay : ciri yang aku tau yg umum sich dr nafsu makannya dia yg tdk seperti biasanya, kalau matanya bayak *** mata biasanya kucing kamu sedang cacingan ( bahaya juga ya ), jangan kasih makan kucing yg banyak mengandung garam krn akan merontokan bulunya , kasih rebusan hati biar bulunya bagus dan mengkilat....
Untuk obat kucing kamu belinya di pet shop aja disana lengkap obat obatan vitamin bahkan hanya untuk tanya tanya sekalipun mereka akan layani.
walaupun hewan bawa deh kucing kamu sekali kali ke dokter hewan untuk cek kesehatannya toch ini buat kebaikan kamu sekeluarga apalagi kalau tuch kucing suka dibawa tidur bersama.....selain itu si pus kan ingin sehat juga...
mandikan kucing satu bulan sekali dgn sampo kucing/sampo bayi agar bulunya bersih dan tdk kutuan....


Jawaban dari skh mwach : ga bole sembarangan !
ntar mala kucingnya keracunan. salah obat


Jawaban Terbaik "Cara Mengetahui Kucing Sakit Tanpa Ke Dokter Hewan? " dimiliki oleh mahsun

Sehebat-hebatnya kita merawat kucing pasti adalah suatu hal yang membuat kucing kita akhirnya jatuh sakit. Walaupun kita bisa saja meminimalkan tapi terkadang kucing masih saja terkena penyakit kucing.

Salah satu poin utama dalam merawat kucing adalah mengetahui kapan mereka sakit. Yaitu dengan melihat tanda-tanda kucing yang sakit. Tanda-tanda ini sama untuk kucing apapun seperti kucing persia,kucing anggora atau jenis kucing lainnya dan juga sama rata baik itu kucing muda atau kucing yang tua.

Berikut ciri-ciri kucing sedang sakit :
1. Kelelahan dan lesu
2. Menggelengkan kepala secara berlebihan
3. Selera menurun ataupun bahkan meningkat secara mencolok
4. Juga mengkonsumsi air secara berlebihan
5. Adanya cairan abnormal yang keluar dari lubang-lubang di tubuh contohlah mata kucing, hidung, telinga dsb.
6. Sulit membuang kotoran
7. Berat badan dapat naik ataupun menurun dengan mencolok
8. Menjadi lebih agresif dan hiperaktif
9. Berjalan pincang, bahkan sulit untuk berdiri
10. Ada bagian-bagian tubuh kucing yang membengkak
Anda menemukan salah satu ciri-ciri kucing sakit diatas. Segera periksakan ke dokter atau minimal tanyakan ke dokter "apakah kucing sakit atau tidak

Kucing yang sedang sakit membutuhkan energi ekstra serta ketersediaan zat-zat makanan yang diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak serta meningkatkan daya tahan tubuh untuk memerangi penyakit. Akan tetapi pada saat sedang sakit, kebanyakan kucing tidak mau makan sehingga dapat memperburuk kondisi kesehatannya.

Kucing kehilangan nafsu makan bisa dikarenakan oleh beberapa sebab seperti mengalami stress akibat perubahan lingkungan atau pun sedang sakit. Ikuti beberapa tips berikut ini yang dapat dicoba untuk mengatasi kucing yang kehilangan nafsu makan:
Hal yang paling mudah dilakukan yaitu mencoba untuk memberikan makanan yang biasanya paling disukai oleh kucing tersebut. Makanan yang disukai biasanya dapat membantu mengembalikan nafsu makan kucing.
Cobalah untuk memberi makan secara bersamaan dengan beberapa kucing lain sehingga menciptakan adanya elemen kompetisi. Biasanya kucing akan terpancing untuk ikut berebut makanan dengan kucing-kucing lain.
Anda juga dapat memberikan makanan dengan aroma yang disukai oleh kucing. Aroma makanan merupakan stimulator nafsu makan pada kucing. Kucing kehilangan nafsu makan bila ia tidak dapat mencium aroma makanan dengan baik akibat menderita pilek.
Menghangatkan makanan dapat membantu agar aroma makan lebih mudah tercium oleh kucing. Perlu diperhatikan jangan sampai temperatur makanan menjadi terlalu panas karena dapat berakibat cukup fatal.
Kucing lebih suka makanan basah dibandingkan makanan kering. Dengan menambahkan kuah kaldu pada makanan dapat merangsang nafsu makan kucing. Biasanya kucing akan suka menjilat-jilat kuah kaldu yang disediakan.
Jangan biarkan makanan yang tersisa di tempat makanan lebih dari 10 â??15 menit. Berikan makanan dalam jumlah kecil tapi dengan frekuensi pemberian makanan yang lebih sering. Dengan demikian nafsu makan kucing akan lebih sering terstimulasi oleh makanan yang baru disediakan tersebut.
Untuk memperkenalkan jenis makanan baru pada kucing, campurkan sedikit makanan baru tersebut ke dalam makanan yang biasa dimakan. Secara bertahap tambahkan porsi makanan baru tersebut sampai akhirnya kucing terbiasa sepenuhnya pada makanan baru tersebut.

Bila anda telah mencoba cara-cara tersebut diatas tetapi belum juga berhasil untuk mengembalikan nafsu makan si kucing, sebaiknya segera konsultasikan masalah ini dengan dokter hewan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Mengetahui Kucing Sakit Tanpa Ke Dokter Hewan?