Cara Menyembuhkan Kucing Diare?

Tanya: Kucingku (kucing kampung) diare udah seminggu. (Maaf) pupnya kuning kehijauan cair. Berbagai obat udah diminum, mulai dari biodiar, diatab, metronisazole untuk antibiotik, dan c*mbantr*n. 2 hari lalu kucingku sempet sembuh abis diminumi norit 2x tapi sekarang kambuh lagi diarenya kayak itu tadi bahkan (maaf) netes terus di pantatnya. Teman bisa tolong bantu aku gak cara nyembuhin kucingku? Di tempatku gak ada Vet atau dokter hewan, petshop aja jauh banget. Makasih teman2… 🙂


Jawaban dari toto_1976 :
kalo buat kucing jangan banyak ganti-ganti obat, bisa jadi lebih parah, coba cek makanannya jangan beri makanan yang terlalu banyak mengandung garam, coba sedikit dicampur sayuran, semoga cepat sembuh


Jawaban dari Tri_Netnet 13 :
cepet2 ke dokter hewan gan.. jgn asal2, manusia beda sama hewan.


Jawaban dari edy surya :
bro bro
taukah kamu kalo semua obat itu mengandung bahan kimia yg memiliki efek samping ??
sudahkah kamu benar2 tahu penyakitnya apa ? penyebabnya apa ? atau diagnosis penyakitnya apa ??
yakinkah kamu jika dibiarkan lam-lama penyakit kucingmu tidak menular ke manusia ??
sudahkah kamu paham betul dengan kandungan obat ? cara kerja ? dosisnya ??

jika semua pertanyaan saya dijawab dengan kata TIDAK berarti tidak seharusnya km kasi kucingmu obat macem-macem
dokter hewan bisa di telpon, saya ga pernah ke tempat prakteknya tp sya selalu mnt dokternya yg dateng ke rumah
tapi cb kamu kasi terapi cairan aja kaya air putih, susu, madu, air gula, air kelapa
caranya sedikit dipaksa bagaimanapun caranya
berikan yg alami saja lebih baik


Jawaban dari Surya :
Berdasarkan pengalaman saya obat terbaik tuk diare adl norit (arang/ karbon), krn saya sendiri selalu memberikan norit tuk kucing peliharaan saya ketika mengalami diare.


Jawaban Terbaik “Cara Menyembuhkan Kucing Diare? ” dimiliki oleh Nona

Waduh jangan sembarangan diminumin semua obat2an, bisa2 tambah mati.

Saranku: Buruan panggil dokter sekarang!
Dokter hewan bisa dipanggil ke rumah kok, tinggal anda mau/tidak membayar lebih untuk itu (ongkos capek +ongkos bensin) , segera telpon dokter sebelum nyawa kucing anda melayang.
Mencret yg berlebihan seperti itu (seperti ciri2 kucing anda) ga butuh waktu lama buat mati, bukan nakut2i tapi sdh pengalaman ama kucing.
Coba cek trakhir dia makan apa, trs pernah mengalami apa sebelumnya (misal: makan yg mengandung racun ato kena hujan deras, dll) yg ga pernah dia alami sbelumnya ato ga pernah dia makan seblumnya. Dari laporan anda maka bisa mempermudah dokter mengobati dan melakukan tindakan2 medis secara cepat dan tepat. Smoga kucing anda cepet sembuh.