Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Assalamualaikum

Bagi agan/aganwati yg blm tau cara ngrawat kucing tanpa induknya, ane sdkit kasih tau cara nya gan



Berikut cara merawat kucing tanpa induknya :

1. Bersihkan anak kucing anda sesering mungkin terutama setelah dia bangun tidur, karena nanti kotoran matanya akan menempel di mata dan membuat dia susah untuk melek jikalau kotorannya tidak dibersihkan. Pakai air hangat2 kuku untuk membersihkan badan untuk mengurangi efek dingin ke si anak kucing dan gunakan kapas yg dibasahi untuk membersihkan badannya.

2. Jangan memberikan anak kucing anda susu kental manis ataupun susu untuk orang dewasa karena mengakibatkan rusaknya pencernaan anak kucing anda, gunakan susu mula untuk bayi. Jika bingung menyuapi susunya anda bisa membeli dot khusus untuk anak kucing atau gunakan kapas basah dan diteteskan perlahan. (INGAT ! jangan menyuapi minuman langsung secara lurus ke dalam rongga mulutnya, teteskan perlahan dari SAMPING mulutnya, pemberian minum secara lurus langsung bisa mengakibatkan air masuk ke rongga paru2 si kucing !)

Jika susah nyari susu bisa pakai air putih biasa.

3. Kalau anak kucing anda rewel ya biasanya kalau tidak minta susu ya minta makan, klo sudah makan/minum biasanya saya kasih dia tidur di boneka saya yg modelnya berbulu tebal untuk memberikan efek nyaman ke si anak kucing (biasanya malah ada yg ngedot di boneka saya hehehe..)

4. Khusus untuk makanan anak kucing anda ada banyak macam produk yg ada di pasaran, kebetulan saya menggunakan produk Whiskas untuk anak kucing bayi 0-6 bln klo tidak salah. Jgn memberikan nasi ataupun yg berat2 ke anak kucing anda, pencernaannya belum siap untuk menerimanya, salah2 malah jadi mencret2 biasanya.

5. Sediakan box khusus untuk membiasakan dia kencing atau pup, pakai tisu atau koran atau bisa menggunakan pasir khusus.

6. Telaten, sabar dan memahami kebutuhan anak kucing anda adalah kunci untuk merawat binatang anda



itu beberapa tips dari ane gan, mungkin bisa brmanfaat skaligus ini thread perdana ane thx



Jgn lupa di ya gan

yg berkenan bolehdong kasih

bru aja ane bikin tritt ini minggu2 kmaren eh skrg malah nemuin dua anak kucing gaada induk nya gan

waduh, kucing w dari kecil uda dikasi nasi tuh

oh begitu gan,thx bnget ya infonya

langsung gabung sharing bareng yg lainnya di Cat Lovers ya, thx

Iya makasi infonya nih mantab

akku baru tau kalo ga boleh dikasih susu kental gitu kak… soalnya aku pernah ngasih tuh