Tanya: gimana cara merawat kucing???
maksud gw kucing itu perlu di mandiin gak??
makan nya berapa kali se hari???


Jawaban dari didier tiko : kucing juga perlu mandi dong utk menjaga kebersihannya tapi liat cuaca klo panas si ga papa cz dia bisa berjemur klo dingin biasanya langsung bersin malah sakit ky demam............ati2 klo mandiin cakarnya kluar semua (jadi sebelum mandi di potong kukunya dulu)..

makan 2x sehari dh cukup pagi-sore/pagi-malam
klo 3x bokerny benyak capek bersiin


Jawaban dari qwerty : di biarin aja , jgn dimanja , ntr gmpg sakit , gendut , dan g sehat , ajak maen terus , kyk maen bola, bolanya bola plastik kecil kyk bola kasti, di syg , trus di latih brtarung u/ menghadapi dunia luar.. wkwkwk

dg bgitu dy tau siapa tuanny buktiny dy bangunin gw tiap pagi.. serius

makannya sama kyk qt 3x sehari qt makan dy jg ikut makan , sisa wkwkwk


Jawaban dari Jiboh : Caranya Gampang-Gampang susah dan perlu Kesabaran.
Ngerawat kucing sama seperti ngerawat anak kecil (hehehhe)...

Pertama, Sediain tempat untuk Kucing itu tidur. Bisa pake Keranjang bekas parsel terus di lapisin kain atau handuk bekas supaya hangat dan nyaman. Jangan Lupa sering dibersihkan yah tempatnya.

Kedua, sediain tempat PUP untuk kucing. Beli Literbox atau beli aja tempat plastik buat tatakan tempat PUP-nya, dan diatasnya dialasin Kertas koran serta Pasir Zeloit (murah kok 1 kilo cuma 3.500). atau kalo ada tanah di sekitar rumah/pasir yang kering, bisa juga di pakai. Yang penting setiap 1 hari sekali di cek apa pasir atau tanahnya sudah basah dan penuh dengan PUP kucing. Kalau sudah penuh, tolong di buang dan diganti dengan yang baru.

Ketiga, Kucing perlu dimandiin yah minimal 1 minggu sekali. Supaya gak nyakar-nyakar pas dimandiin, kamu mandiinnya pake air Hangat. pertama di lap-lap dulu aja, ingat jangan menguyur muka dan kepala kucing. (mereka paling gak suka). kasih sampo bayi dan keringkan dengan handuk. terus di Hairdryer supaya cepet kering atau biarkan kucing berjemur diteriknya matahari. (tapi jangan lama-lama).

Untuk Makan, bisa dilatih kok. Cukup 2x sehari. pagi dan Sore. kalau siang bisa dikasih dry food untuk cemilan.


Jawaban dari ? : mandi 1 minggu sekali pake air hangat
makan beberapa kali sehari, bisa 2 ato 3

yg PALING PENTING, JANGAN PERNAH LUPA MEMBERI MINUM
AKIBATNYA FATAL KALO KURANG MINUM.
KALO JANTAN BISA KENA KENCING BATU DAN MATI DG PENUH PENDERITAAN


Jawaban dari wolfgang amadeus don vito corleone : ya perlu tp susah krn berontak klo suru mandi cakarnya itu bat-bet2 trs
3x


Jawaban dari nusrofan adi : Ya kalo ngerawat kucing itu agak beda sama yang lain.karena kucing itu hewan anti water....so,km harus bener2 perhatiin pola tingkah dn keseharian dia.kayak ketahanan dia sama air seberapa besar,sehingga kamu bener2 ngerti berapa lama dan suhu berapa kamu bisa celupin kucing kamu ke air.dan sabun mandi yang kamu pake harus bener2 sesuai sama kadar alergi dia.emang rumit,itulah kucing.beda sama anjing yang gak jijik sama air.utk makan cukup pagi sama sore.kalo perlu tambahan makanan ekstra utk malam,karena dia suka bangun malam.kalo kamu baru kenal sama kucing kamu,mendingan di mandiin di petshop murah aja.itu lebih terjamin dan pengalaman,dari pada tanganmu kena cakar mematikan?hhe.


Jawaban dari ? : memberikan makan dengan teratur,mandiin dengan teratur y itu ajalah tips dari g


Jawaban dari ? : kucing itu perlu di mandiin, tapi airnya pakai air hangat.
makan nya 2x sehari (pagi & sore)


Jawaban Terbaik "Cara Merawat Kucing ........? " dimiliki oleh dilbar

-Makanan yang diberikan adalah pakan khusus kucing yang sudah direkomendasikan mempunyai gizi lengkap sehingga kondisi kesehatannya terjamin.
-Takaran pemberian makanan disesuaikan kebutuhan kucing diusahakan sekali makan akan habis sehingga pakan yang diberikan selalu berganti (kondisinya dalam keadaan baru).
-Hindari obesitas (kegemukan) dengan cara takaran makan pas dengan kebutuhannya.
-Pilih makanan kering karena praktis dan butiran butiran keringnya membantu membersihkan gigi kucing
-Jika kucing sudah terbiasa mengkonsumsi makanan basah, usahakan 1 x pemberian pakan pas takaran dan sisa yang masih ada di kaleng disimpan di lemari es dan saat memberikan makan lagi dihangatkan atau dikeluarkan sebentar dari lemari es sehingga makanan kembali seperti kondisi semula.
-Tempat pakan kucing harus selalu bersih, sisa makanan (terutama basah) langsung dibuang dan berikan makanan pada jam-jam tertentu untuk membiasakan kucing mengetahui jadwal makannya dan apabila kucing tidak ditempatkan didalam kandang berikan makan di sudut/tempat tertentu (jangan dipindah-pindah) untuk membiasakan kucing mengetahui secara otomatis tempat makanannya diletakkan.
-Sediakan cukup air minum (air masak/aqua) dikandang atau ditempat lainnya (bisa di dekat tempat makannya), meskipun kucing sedikit minum akan tetapi tetap memerlukan persediaan minum.
-Berikan tempat tidur yang nyaman, apabila memungkinkan yang terbuat dari rotan (bahan luarnya) sehingga dapat digunakan untuk mengasah kuku (untuk menghindari menggaruk sofa atau perabotan rumah tangga lainnya)
-Kotak kotoran harus di isi cat litter (pasir kucing) yang banyak dijual di pet shop/super market gunakan yang mempunyai daya serap tinggi sehingga dapat menyerap kencing dengan cepat. ----Segera buang kotoran kucing (BAB) sesegera mungkin dan ganti pasir kucing yang sudah berisi kencing 2 x sehari (pagi, sore).
-Mandikan kucing paling sedikit 3 x dalam 1 bulan atau dapat juga 1 minggu sekali dengan menggunakan shampoo kucing yang ber Ph rendah dan lakukanlah penyisiran bulu setiap hari agar bulu yang rontok tidak akan terjilat yang menyebabkan kucing akan muntah karena tertelan bulu atau jika tidak bulu2 kucing yang tertelan akan mengganggu sistem pencernaannya.
-Lakukan vaksinasi sesuai umur dan kebutuhan juga periksakan kesehatan kucing secara rutin ke dokter hewan terdekat.
-Segera periksakan ke dokter hewan apabila kucing memperlihatkan tanda2 awal terserang sakit, seperti : tidak mempunyai nafsu makan/nafsu makan berkurang, pilek/keluar ingus, BAB lembek/tidak normal.

Cara Merawat Kucing ……..?